5 Tips Memilih Asuransi Untuk Mobil Kesayangan Anda

By | 2019-11-15T13:08:41+00:00 15 November, 2019|Categories: Asuransi Mobil|

Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, baik di kota besar maupun kecil, akan menyebabkan kepadatan lalu lintas karena kapasitas jalan raya yang tidak memadai, tidak mampu menampung volume kendaraan yang begitu banyak. Meningkatnya jumlah kendaraan secara tidak langsung pun akan mengakibatkan beberapa hal, salah satunya adalah meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan

Ketika kecelakaan terjadi tentu akan ada biaya yang diperlukan untuk memperbaiki mobil Anda. Untuk meminimalisir kerugian finansial yang Anda alami saat tertimpa musibah maka sebaiknya Anda membeli asuransi mobil yang tepat untuk Anda, namun karena banyaknya perusahaan asuransi yang bermunculan dengan berbagai tawaran yang menarik, berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli asuransi mobil:

  1. Pahami faktor-faktor yang menentukan premi

Sebelum membeli asuransi sebaiknya Anda mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi premi Anda. Faktor seperti tipe mobil, tahun kendaraan, daerah, dan jenis pertanggungan akan mempengaruhi seberapa besar premi Anda.

  1. Memilih jenis pertanggungan yang tepat

Setelah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi premi Anda, hendaknya pilihlah jenis pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila mobil Anda sudah berumur lebih dari 5 tahun sebaiknya Anda memilih jenis asuransi mobil Total Loss Only (TLO).

  1. Tinjau ulang polis Anda sebelum menyetujuinya

Sebelum menyetujui dan membeli asuransi untuk mobil, sebaiknya Anda meninjau polis asuransi mobil terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan apa saja risiko yang akan ditanggung atau tidak ditanggung oleh pihak asuransi.

  1. Proses klaim yang mudah

Pastikan saat Anda mengajukan klaim prosesnya tidak terlalu rumit. Alangkah baiknya apabila perusahaan asuransi memiliki sistem yang terintegrasi dengan teknologi contohnya memiliki aplikasi atau website yang ditujukan untuk memudahkan pelanggan dalam mengajukan klaim. Jika Anda menggunakan asuransi mobil Garda Oto, Anda akan mendapatkan kemudahan saat mengajukan klaim. Cukup ajukan klaim melalui Garda Mobile Otocare sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang karena ada layanan home survey di lokasi pilihan Anda, status klaim Anda juga bisa dicek dengan mudahnya melalui Garda Mobile Otocare, serta ada juga layanan Pickup Delivery Service yang siap untuk mengantar jemput mobil Anda menuju dan dari bengkel.

  1. Kenali dulu perusahaannya sebelum memilih asuransi

Pilihlah perusahaan asuransi yang sudah terjamin kualitas dan reputasinya agar Anda dapat berasuransi dengan aman. Garda Oto merupakan produk asuransi mobil dari Asuransi Astra yang sudah melayani selama 63 tahun, dan Asuransi Astra telah memperoleh penghargaan seperti penghargaan Corporate Image Awards 2019 lima kali berturut-turut untuk kategori asuransi mobil, dan penghargaan TOP Asuransi Kendaraan Bermotor 2019 untuk Garda Oto.

Pentingnya berkendara secara aman memanglah hal yang utama, namun hendaknya Anda membeli asuransi mobil yang terjamin kualitasnya agar Anda dapat berkendara dengan mobil kesayangan Anda dengan aman dan nyaman.

08:00 - 17:00