Tips Saat Mobil Anda Terlibat Kecelakaan

By | 2018-12-31T11:01:55+00:00 31 Desember, 2018|Blog|
Tips Saat Mobil Anda Terlibat Kecelakaan

Tips Saat Mobil Anda Terlibat Kecelakaan

Saat berkendara, kita tidak pernah tahu pasti apa saja kemungkinan yang akan terjadi selama perjalanan, sebab musibah bisa datang kapan saja. Meskipun sudah waspada dan berhati-hati, insiden itu bisa saja tak terhindarkan. Misalnya saja senggolan atau tabrakan dengan kendaraan lain yang berujung menyebabkan kerusakan ringan hingga berat.

Bila kendaraan Anda terlibat dalam insiden di jalan raya, tak perlu panik. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

  1. Amankan posisi Anda yaitu dengan cara segera menepi guna menghindari kemacetan arus lalu lintas serta mengurangi resiko tabrakan beruntun.
  2. Jangan terbawa emosi, Jika terlibat kecelakaan, cobalah untuk lebih berkepala dingin karena dengan begitu kita dapat berpikir lebih bijak.
  3. Pastikan ada atau tidaknya luka yang dialami oleh Anda atau pengemudi dan penumpang lainnya. Seandainya mengalami luka, hubungi layanan darurat atau petugas medis.
  4. Bertukar informasi dengan pengendara lain yang terlibat dalam kecelakaan. Peroleh nama dan nomor telepon semua pengendara lain yang terlibat di dalam kecelakaan lalu lintas. Catatlah produsen, model, tahun produksi dan nomor plat masing-masing kendaraan. Pastikan untuk memperoleh semua informasi.
  5. Potretlah kerusakan mobil dan kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan. Ambillah juga foto lokasi kecelakaan serta orang-orang yang terlibat. Ini akan membantu mendokumentasikan kerugian saat mengajukan klaim kecelakaan kepada perusahaan asuransi.
  6. Laporkan segera kecelakaan mobil kepada perusahaan asuransi. Mengajukan klaim dengan segera akan mempercepat proses perbaikan mobil. Penting sekali bagi pemilik kendaraan untuk memiliki polis asuransi kendaraan karena banyak manfaat yang menguntungkan. Salah satunya yaitu klaim perbaikan saat mobil mengalami kecelakaan. Garda Oto, produk dari Asuransi Astra akan memberikan proteksi terbaik bagi kendaraan Anda. Kini, membeli polis dan melakukan klaim Garda Oto pun sangat mudah. Pembelian polis bisa dilakukan melalui Garda Oto Digital dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare. Lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat bertransaksi dengan layanan chatbot bernama GarXia (Garda eXperience Intelligent Assistant) yang siap melayani proses pembelian asuransi secara mudah.

Bila sudah memiliki polis asuransi dan membutuhkan segera layanan darurat, Anda dapat menghubungi contact center Garda Akses di nomor 1500112 yang dapat membantu Anda 24 jam untuk mendapatkan penanganan tepat dari awak Garda Siaga.