Tragedi mobil mogok mendadak di jalan tentunya akan menjadi sangat merepotkan untuk para pengendara dimanaopun. Jika sampai terjadi, pastinya aktivitas Anda pada hari itu akan menjadi terganggu semua. Perjalanan Anda pun menjadi terhenti dan waktu Anda tersita untuk mengurus mobil yang harus segera dibawa ke bengkel. Jika Anda merupakan pelanggan dari Asuransi mobil Garda Oto, tentunya mogoknya mobil Anda tidaklah menjadi momok yang mengerikan bagi Anda. Karena layanan Garda Siaga akan selalu siap siaga selama 24 jam memberikan pertolongan pertama kepada mobil pelanggan yang bermasalah.

Agar mendapatkan privilege dari layanan Garda Siaga, ada dua cara yang dapat Anda lakukan. Pertama Anda dapat dengan mudah menghubungi layanan call center dari Asuransi Astra yang dapat Anda hubungi selama 24 jam yaitu Garda Akses 1500112. Setelah Anda menghubungi Garda Akses, tim Garda Siaga akan segera meluncur ke lokasi Anda untuk memberikan bantuan atas segala permasalah mobil Anda.

Cara kedua, yaitu dengan menggunakan fitur Emergency Request dari aplikasi Garda Mobile Otocare, fitur Emergency Request ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan saat meminta bantuan dalam kondisi darurat. Fitur ini juga dilengkapi dengan data diri dan data kendaraan petugas Garda Siaga yang akan datang ke lokasi untuk menolong, sehinga pelanggan dapat mengetahui detail petugas yang akan datang membantu dan dapat memantau pergerakan petugas Garda Siaga ketika hendak datang ke lokasi.

Garda Oto menawarkan tiga jenis unit Garda Siaga yang berbeda, dimana masing-masing jenis dari unit Garda Siaga tersebut dapat memberikan bantuan secara spesifik atas kebetuhan dari permasalahan pelanggan kami. 3 unit tersebut terdiri dari: mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor.

Mobil Gendong Garda Siaga atau yang biasa disebut carrier car dapat mengangkut kendaraan yang rusak parah seperti klaim Total Loss dimana mobil tidak bisa dijalankan. Mobil gendong dari Garda Oto dilengkapi teknologi mesin hidrolik, dan Garda Oto memiliki armada sebanyak 19 buah. Armada mobil gendong dari Garda Siaga tersedia di masing-masing cabang Asuransi Astra seluruh Indonesia (cabang TB Simatupang, tendean, kelapa gading, bogor, bandung, semarang, yogja, Surabaya, malang, Denpasar, Balikpapan, makassar, lampung dan palembang).

Mobil derek Garda Siaga atau yang lebih dikenal dengan towing car berfungsi untuk menarik mobil yang mogok namun masih dapat dijalankan. Mobil gendong Garda Siaga atau yang biasa disebut dengan carrier car dapat mengangkut kendaraan yang rusak parah seperti klaim Total Loss dimana mobil sudah tidak bisa lagi dijalankan.

Sepeda motor dari Garda Siaga memiliki spesifikasi komplit yang mampu melewati jalanan sempit ibu kota untuk memberikan bantuan darurat seperti butuh jumper, ban kempis, dan kunci tertinggal di dalam mobil.

Layanan Garda Siaga adalah layanan gratis untuk pemilik polis Garda Oto dimanapun dan kapanpun pelanggan ingin mengajukan klaim di seluruh Indonesia. Bila layanan armada Garda Siaga tidak tersedia, pelanggan dapat menggunakan mobil derek lain dengan biaya penggantian berupa reimbursement maksimal 0,5% dari harga pertanggungan.