Bagaimana Menjaga Cat Mobil agar Tidak Mudah Luntur? Begini Tipsnya

By | 2019-10-14T10:59:36+00:00 8 Oktober, 2019|Categories: Perawatan Mobil|

tips agar cat mobil tidak mudah pudarMobil akan terlihat selalu menawan dan keren apabila cat mobil tersebut terjaga. Namun, merawat cat pada bodi mobil bukanlah hal yang mudah. Sangat sering sebuah warna cat pada mobil menjadi pudar ketika mobil tersebut sudah lama dipakai atau faktor-faktor lainnya seperti faktor ketidaktahuan, faktor alam, hingga faktor lainnya.

Kurangnya perawatan pada mobil akan menyebabkan semakin cepatnya warna cat mobil pudar dan merusak tampilan mobil. Kurangnya perhatian dalam menggunakan mobil juga bisa menyebabkan pudarnya cat mobil, seperti parkir sembarangan, jarang membersihkan mobil, dan sering menggunakan mobil saat hujan tetapi tidak langsung mencucinya.

Sangat disarankan untuk setiap pemilik mobil untuk tidak malas dalam merawat cat mobil miliknya, agar cat yang ada pada mobil tersebut tetap terlihat segar dan tidak buram karena pudar. Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menjaga cat pada mobil agar tak mudah pudar, ikuti arahan ini agar Anda menjadi semakin tahu cara perawatannya.

  1. Menggunakan Sampo Khusus Mobil

Arahan yang pertama adalah penggunaan sampo khusus untuk mobil Anda, jangan pernah sekali-kali menggunakan sampo yang dibuat bukan untuk mobil Anda. Selain itu juga hindari menggunakan sabun yang memiliki kandungan pH tinggi, karena kedua jenis benda tersebut mampu mempengaruhi warna mobil Anda.

Sampo maupun sabun biasa mampu menyebabkan cat kendaraan Anda cepat pudar, low gloss, anti UV pada mobil menjadi berkurang. Tentunya dalam waktu yang lama mobil akan terlihat lebih low chrome, dan hal ini tak bisa dihindarkan bila Anda tak segera merubah kebiasaan ini. Anda bisa menemukan pilihan sampo khusus untuk mobil kesayangan Anda di Garda Mobile Otocare yaitu pada fitur Garda Mall.

  1. Tidak Parkir Sembarangan

Cara yang kedua adalah dengan tidak memarkirkan mobil Anda sembarangan, sebaiknya parkirkan mobil Anda di tempat yang teduh jika memungkinkan. Jika Anda memarkirkan mobil di tempat yang langsung terpapar matahari, maka warna cat mobil Anda akan cepat mengalami kerusakan. Apabila Anda memiliki mobil dengan warna putih, mobil Anda akan lebih cepat berubah warna menjadi kuning. Begitu pun pada mobil yang mengkilap, mobil akan berubah menjadi warna buram.

Begitu pula ketika Anda tak segera mencuci mobil setelah kehujanan, di mana air pada mobil Anda akan mengering dan menimbulkan bercak. Apabila Anda biarkan, maka noda tersebut akan sangat sulit dibersihkan.

Setelah mengetahui bagaimana cara merawat cat mobil agar tidak cepat luntur  hendaknya Anda mulai merawat dan menjaga kondisi cat mobil Anda. Jangan tunggu masalah terjadi baru menyesalinya, mari lindungi mobil Anda dengan asuransi mobil Garda Oto Digital dari Asuransi Astra, agar anda dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan perasaan aman dan nyaman.

08:00 - 17:00