Tips Meninggalkan Mobil di Rumah saat Liburan Akhir Tahun

By | 2019-12-04T17:47:30+00:00 13 Desember, 2019|Categories: Perawatan Mobil|

Akhir tahun sebentar lagi akan tiba! Anda pasti sudah menantikan momen ini sejak lama. Tak heran setelah berbulan-bulan Anda menjalani rutinitas harian, Anda pasti merasa bosan dan butuh liburan bersama teman atau keluarga.

Namun, jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda sebelum keberangkatan agar Anda tidak kesulitan saat sampai ke destinasi tujuan.

Jangan lupa untuk melindungi barang-barang kesayangan Anda di rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama liburan. Salah satunya adalah menjaga mobil Anda. Apabila Anda berencana untuk meninggalkan mobil Anda lebih dari satu minggu, sebaiknya Anda melakukan tips-tips ini untuk menjaga performa dan kebersihan mobil Anda.

  1. Cuci dan keringkan mobil sebelum Anda berangkat

Cuci mobil Anda hingga bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel di mobil Anda karena apabila Anda tidak segera bersihkan, kotoran tersebut akan kering dan sulit dihilangkan.

Jangan lupa untuk mengeringkan mobil Anda dengan lap khusus mobil agar debu-debu tidak menempel di badan mobil Anda.

  1. Cek tekanan ban

Anda hendaknya memeriksa apakah tekanan ban mobil Anda apakah sudah sesuai, dan juga sebaiknya Anda mengisi tekanan angin ban mobil lebih tinggi apabila berencana untuk menginggalkan mobil untuk jangka waktu yang lama.

Anda dapat mengetahui standar tekanan ban mobil Anda di pilar yang terletak di samping pengemudi.

  1. Waspada akan serangga dan tikus

Untuk menjaga mobil Anda dari serangan serangga, gunakan kapur barus untuk mengusir serangga dan tikus yang suka menyelinap di ruang mesin.

  1. Menjaga interior mobil Anda dari lembap dan sinar matahari

Interior mobil juga perlu Anda perhatikan terutama bagi Anda yang memiliki jok berbahan kulit dan sensitif akan udara lembab. Untuk mengurangi kadar kelembapan di dalam mobil Anda, letakan penyerap udara atau dehumidifier  di dalam mobil Anda.

Tak lupa juga untuk memasang sun shield atau pelindung matahari pada kaca depan Anda agar sinar matahari tidak langsung menyinari dashboard dan jok Anda.

Setelah mengetahui pentingnya melindungi dan merawat mobil Anda saat liburan, sebaiknya Anda memproteksi mobil kesayangan menggunakan asuransi mobil Garda Oto agar mobil Anda terlindungi dari resiko lainnya yang dapat terjadi saat meninggalkan mobil Anda.

08:00 - 17:00