Destinasi Kota Wisata Liburan Bersama Keluarga

By | 2019-12-04T17:34:23+00:00 10 Desember, 2019|Categories: Tips Berkendara|

Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak pulau. Dari Sabang sampai Marauke, Indonesia dikelilingi dengan lautan dan pulau-pulau yang luas hingga yang kecil sehingga dipadati dengan objek wisata yang cukup beragam di Indonesia. Degan begitu, berikut adalah destinasi tempat wisata di Indonesia yang cocok untuk Anda dan keluarga untuk mengisi waktu liburan:

  1. Jakarta – Taman Ismail Marzuki

Yang pertama adalah TIM (Taman Ismail Marzuki), merupakan sebuah kawasan yang menawarkan wisata seni, ilmu dan budaya. Bagi Anda wisatawan yang membawa anak-anak, Anda pun dapat membawa anak Anda untuk mengunjungi Planetarium yang terletak di dalam kawasan Taman Ismail Marzuki. Selain itu, Anda dan keluarga dapat melihat acara-acara seni dari pelajar yang bersekolah di IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Acara kesenian tersebut berupa pembacaan puisi, pagelaran musik dan tari, hingga pameran lukisan dan kerajinan tangan.

  1. Bali – Monkey Forest, Ubud

Destinasi wisata selanjutnya terdapat di Bali yaitu monkey forest  yang berada di Ubud. Di tempat tersebut, Anda dan keluarga bisa langsung berinteraksi dengan kera ekor panjang yang memang menghuni kawasan wisata tersebut. Kera-kera yang dapat kita temukan di sana memang hidup bebas, karena warga setempat menganggap jika kera-kera tersebut adalah keramat yang tidak boleh diganggu, sehingga Anda dan keluarga dapat merasakan suasana seperti menyatu dengan alam. Ditambah lagi dengan suasana yang sejuk tentu akan sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat terbaik untuk berlibur. Walaupun begitu, bagi Anda dan keluarga dianjurkan untuk tidak membawa barang-barang yang terlihat mencolok, karena hal ini dapat mengundang kejahilan para kera yang tiba-tiba dapat mengambil barang bawaan Anda.

  1. Bandung – Floating Market, Lembang

Selanjutnya adalah floating market Lembang, sebuah jenis wisata terapung yang menerapkan konsep pasar tradisional yang menyediakan beragam sayuran dan buah-buahan, hingga berbagai kebutuhan pokok yang bisa dengan mudah Anda dan keluarga temukan. Floating market Lembang juga menawarkan kepada Anda dan keluarga berbagai jenis jajanan seperti dimsum, surabi, colenak, siomay, tahu Lembang, hingga kudapan nikmat lainnya yang akan membuat Anda ketagihan.

  1. Yogyakarta – Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata berlibur yang sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga, karena candi tersebut merupakan candi yang megah di Jogja dan telah menjadi ikon pariwisata kabupaten Sleman. Terdapat banyak sekali pertunjukan budaya dan kesenian yang dipentaskan di candi Prambanan Jogja tersebut. Selain itu, candi Prambanan juga menjadi tempat wisata untuk wisata edukasi sejarang yang berada di dalam candi tersebut.

  1. Surabaya – Taman Flora

Destinasi selanjutnya berada di Surabaya, yaitu taman flora. Anda bisa menemukan berbagai jenis tanaman seperti teh, umbi-umbian, kana, pandanus, erva merah, dan jenis tanaman lainnya. Dengan kesejukan yang ditawarkan, taman ini bisa menjadi tempat berkumpul dan bersantai yang nyaman. Selain itu, taman tersebut juga memiliki koleksi fauna seperti kijang, kerang, burung onta, burung merak, dan sejumlah binatang lainnya. Ada pula kolam ikan yang semakin melengkapi proses pembelajaran kepada si kecil dalam mengenal flora dan fauna serta pentingnya kelestarian alam bagi kehidupan mereka.

Dengan demikan, kini Anda telah mengetahui 5 destinasi wisata untuk Anda dan keluarga yang layak Anda kunjungi. Jika Anda telah mengasuransikan mobil Anda menggunakan asuransi Garda Oto dan mengalami kendala pada saat Anda berkendara menuju ke tempat wisata liburan yang Anda dan keluarga Anda telah rencanakan, Asuransi Astra memiliki cabang-cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.

08:00 - 17:00