5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Datang ke GIIAS 2022

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Datang ke GIIAS 2022

GIIAS 2022 resmi digelar tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD-City. Bagi Anda yang memiliki kegemaran di bidang otomotif mungkin Anda tidak asing dengan pameran yang satu ini. Seperti yang diketahui pameran ini selalu hadir setiap tahunnya.

Meski sempat gagal dilaksanakan di tahun 2020 karena adanya pandemi, mulai 2021 lalu pameran ini kembali lagi dan tidak sepi akan pengunjung. Dengan protokol kesehatan yang diterapkan, pameran ini berlangsung lancar di tahun 2021. Di tahun 2022, pameran dilaksanakan kembali dengan bertemakan “The Future is Bright” yang memiliki arti sebuah doa agar masa depan dunia otomotif semakin cemerlang.

*Baca Juga: Tips Aman Saat Berkunjung ke Pameran Otomotif

Hal-Hal Penting yang Perlu Disiapkan Sebelum ke GIIAS 2022

Jika Anda penasaran dengan pameran yang satu ini di tahun ini, Anda bisa datang ke pameran GIIAS 2022 di bulan Agustus mendatang. Nah sebelum datang ke sana, di bawah ini terdapat beberapa hal yang penting dan perlu disiapkan jika Anda akan berkunjung ke sana, apa saja simak informasinya di bawah ini.

·         Membeli tiket secara online

Jika Anda akan mengunjungi pameran GIIAS 2022 maka Anda perlu membeli tiket pameran terlebih dahulu yang dapat dilakukan secara online. Majunya teknologi dan adanya pandemi ini dimanfaatkan banyak pengelola suatu kegiatan untuk mewajibkan pembelian secara online. Jadi Anda tidak bisa untuk membelinya secara mendadak di tempat atau offline.

Anda bisa mendapatkan e-ticket ini dari aplikasi Auto360 yang sebelumnya sudah Anda download. Untuk harga tiketnya itu sendiri dibanderol dengan harga 50 ribu di hari biasa dan 70 ribu di akhir pekan. Jadi Anda bisa mempersiapkan dari sekarang, kapan Anda akan menghadiri pameran otomotif terbesar yang satu ini.

·         Mempersiapkan kesehatan dan menjalankan prokes

Selanjutnya setelah Anda membeli tiket, Anda juga perlu mempersiapkan kesehatan diri Anda terlebih dahulu sebelum pergi ke pameran. Hal tersebut karena untuk masuk ke pameran ini Anda diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan pameran ini juga hanya bisa didatangi oleh masyarakat yang sudah melakukan vaksin.

Jika suhu tubuh Anda melebih 37 derajat maka bisa jadi Anda tidak diperbolehkan masuk ke pameran ini. Untuk itu Anda perlu mempersiapkan kesehatan diri dengan baik. Jangan lupa memakai masker medis dan selalu membawa hand sanitizer.

·         Memilih dan memastikan mobil-motor yang dipilih

Hal penting lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu memilih-milih terlebih dahulu motor atau mobil yang akan Anda beli di pameran ini. Anda bisa mencari informasinya terlebih dahulu di berbagai website atau review dari motor atau mobil yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda dapat menyesuaikan budget yang telah ditentukan.

Selain itu tak kalah ketinggalan, di pameran ini pastinya akan terdapat beberapa promo menarik yang bisa Anda dapatkan. Jadi jika Anda sudah pasti menentukan pilihan Anda, semoga Anda bisa memperoleh promo tersebut.

·         Mengetahui area pameran

Karena berada di ICE BSD yang cukup luas, sebelum datang ke GIIAS 2022 Anda juga perlu memperhatikan bagaimana area pameran ini di atur. Anda juga perlu memperhatikan perusahaan atau booth apa saja yang ada di sana. Jadi jika Anda ingin mengunjungi perusahaan atau booth tertentu Anda bisa melihat denah pameran yang biasanya dibagikan pada website pameran.

·         Mempersiapkan dokumen

Hal ini yang cukup penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda sudah pasti akan membeli motor atau mobil di pameran ini, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen penting yang dibutuhkan saat pembelian. Hal tersebut berguna agar proses pembelian tidak terkendala.

Dokumen-dokumen yang perlu Anda siapkan misalnya KTP atau KK dan dokumen lainnya. Segera persiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum datang ke pameran otomotif ini.

*Baca Juga: Manfaat dan Keuntungan Mengikuti Pameran Mobil

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda persiapkan ketika Anda menonton pameran mobil agar proses pembelian mobil bisa berjalan lancar. Tak lupa, jika sudah membeli mobil lindungi mobil Anda dengan Asuransi agar saat berkendara dapat selalu #PeaceofMind.

Untuk itu, pastikan kamu memilih asuransi Garda Oto karena Garda Oto memiliki banyak kelebihan di bandingkan asuransi lainnya, seperti fitur Garda Siaga yang siap 24 jam, rekanan bengkel resmi di seluruh Indonesia, serta garansi dan jaminan suku cadang asli. Garda Oto juga selalu memberikan layanan prima saat terjadi keadaan darurat maupun tidak.