Wabah virus corona kini telah menyebar di Indonesia. Penambahan pasien positif corona yang begitu cepat, membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan agar masyarakat melakukan social distancing, sebagai upaya pemutus rantai penyebaran covid-19. Mengacu pada informasi yang diberikan World Health Organitation (WHO), masa karantina sebaiknya dilakukan selama 14 hari, karena rentang waktu tersebut merupakan waktu inkubasi virus di dalam tubuh seseorang. Bagaimana menjaga diri kita agar tetap di rumah dan tetap melakukan kegiatan agar tidak bosan selama kita membantu pemerintah agar memperkecil penyebaran virus yang terjadi. Berikut ini adalah hal-hal menarik yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga saat social distancing di rumah.

  1. Bekerja dari Rumah (Work From Home)

Selama social distancing kamu dapat bekerja dari rumah. Walaupun dirumah kamu harus tetap produktif. Carilah ruangan atau tempat yang nyaman untuk bekerja. Setiap 2 jam sekali jangan lupa lakukan peregangan.

  1. Membaca Buku

Menghabiskan waktu dengan membaca buku sangat mengasikan untuk yang hobi membaca.Saat ini juga, ada banyak penerbit dan toko buku online yang memberikan banyak promo dalam pembelian buku.

  1. Olahraga

Saat social distancing, diimbau untuk tidak keluar rumah jika bukan karena hal penting. Maka dari itu, Anda bisa melakukan kegiatan olahraga di dalam rumah. Dengan berolahraga, tubuh kamu dapat terjaga imunitasnya dan terlihat lebih sehat, serta bugar. Lakukanlah olahraga ringan, seperti lari di tempat, push up, sit up, dan lainnya.

  1. Menonton Film

Menonton film juga bisa menjadi hal positif selama masa social distancing. Pada hari biasa, kita tidak memiliki banyak waktu untuk menonton film. Nah, di saat seperti inilah kamu dapat menghabiskan waktu dengan menonton film favorit yang belum sempat ditonton sebelumnya.

  1. Memasak

Memasak juga menjadi salah satu pilihan yang tepat, saat social distancing. Meski memasak adalah kegiatan yang sangat umum untuk dilakukan, namun tak ada salahnya jika kamu memasak untuk disajikan kepada keluarga. Ataupun kamu bisa mengajak keluarga untuk memasak bersama.

  1. Membersihkan Rumah

Tak ada salahnya untuk menjaga kebersihan area rumah, dengan membersihkan perabotan rumah. Biasanya, kita membersihkan rumah hanya dibagian tertentu saja, atau yang sering kita lewati. Nah, inilah waktu yang pas untuk kamu membersihkan berbagai perabotan rumah, mulai dari membersihkan sudut ruangan, hingga membersihkan rak yang terdapat tumpukan barang.

  1. Mencuci Mobil

Bagi pemilik kendaraan dan hobi otomotif bisa melakukan servis kecil-kecilan, memoles bodi, ataupun membersihkan mobil.

Itulah berbagai hal yang bisa kamu lakukan saat melakukan social distancing di rumah. Jika sudah mulai merasa bosan, lakukan juga hal-hal yang sesuai dengan hobi kalian.  Harus tetap produktif walaupun #DiRumahAja. Senyaman-nyamannya rumah akan lebih aman jika sudah terlindungi dengan Garda Home. Kamu dapat membeli perlindungan asuransi kebakaran Garda Home secara online di gardaoto.com dan dapatkan diskon 15%. #PeaceofMind bersama Garda Home.