Apa Saja yang Harus Anda Lakukan Saat Proses Klaim Asuransi?

//Apa Saja yang Harus Anda Lakukan Saat Proses Klaim Asuransi?
By | 2018-07-02T11:03:47+00:00 Juli 2nd, 2018|Blog|0 Comments
Pahami asuransi yang kamu miliki

Pahami asuransi yang kamu miliki

Risiko kecelakaan sering kali membuat orang panik hingga akhirnya bingung harus berbuat apa. Bayangan tentang sulitnya melakukan perbaikan hingga kerugian yang akan Anda derita juga sering kali menghantui saat semua itu terjadi. Beruntunglah Anda yang sudah memiliki polis asuransi Garda Oto karena mobil Anda otomatis akan terlindungi.

Supaya Anda lebih nyaman saat proses asuransi, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Melaporkan Kejadian ke Pihak Asuransi

Tidak perlu panik saat risiko kecelakaan terjadi. Anda cukup melakukannya kepada pihak-pihak terkait, termasuk pihak asuransi. Garda Oto pun cukup mudah dijangkau untuk melakukan laporan klaim atas kejadian yang dialami.

Anda bisa mendatangi kantor cabang atau Garda Center terdekat di daerah Anda atau di tempat kejadian. Mendatangi kantor cabang terdekat pun wajib Anda lakukan kalau laporan Anda berupa kehilangan total.

Untuk kasus lainnya, Anda cukup menghubungi Garda Akses di nomor 1 500 112. Garda Siaga akan membantu masalah Anda dan menyelesaikannya dengan baik. Selain itu, Anda pun bisa melakukan laporan klaim lewat Garda Mobile Otocare langsung dari smartphone. Jika Anda merupakan pembeli polis melalui situs resmi Garda Oto dan berlokasi di area Jakarta, Bogor, dan Bandung, Anda akan mendapatkan layanan Pickup Delivery Service.

Mengikuti Proses Survei

Petugas asuransi Garda Oto terlebih dahulu melakukan survei terhadap klaim Anda. Khusus pembelian polis melalui situs Garda Oto dan membuat laporan klaim polis melalui Garda Mobile Otocare, Anda bisa mendapatkan layanan Home Survey Klaim.

Layanan ini memungkinkan petugas Garda Oto untuk melakukan survei klaim di lokasi dan waktu sesuai permintaan Anda. Untuk sekarang, layanan ini hanya tersedia di aera Jakarta, Bogor, dan Bandung. Anda hanya bisa mendapatkan layanan ini pula apabila kerusakan yang Anda derita merupakan kerusakan sebagian atau total, bukan kehilangan.

Sebelum mendatangi Anda, petugas pun akan mengonfirmasi terlebih dahulu untuk layanan ini. Anda tidak perlu khawatir karena Anda akan dengan mudah mengenali petugas survei dari Garda Oto.

Memantau Perbaikan Kendaraan

Lamanya perbaikan kendaraan Anda akan bergantung dengan kerusakan yang dialami dan ketersediaan suku cadang yang ada di bengkel rekanan dari Garda Oto. Mobil Anda bisa lebih cepat pengerjaannya jika semua elemen siap dan tidak ada masalah lagi. Namun, Garda Oto akan memastikan kendaraan Anda ditangani oleh bengkel resmi.

Proses perbaikan mobil Anda pun bisa dipantau melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Anda pun akan dihubungi sesaat setelah kendaraan Anda sudah selesai dibetulkan dan siap untuk dikendarai kembali. Kalaupun ada yang tidak sesuai dengan klaim yang diajukan, Anda tinggal menghubungi bengkel yang menangangi kendaraan Anda. Semua bengkel rekanan dari Garda Oto memberikan garansi hasil kerja selama 6 bulan untuk masalah Anda yang satu ini.

Memberikan Review

Komentar Anda tentunya sangat berguna untuk kemajuan semua pihak. Setelah kendaraan Anda selesai dibetulkan, jangan lupa memberikan review dan rating untuk bengkel yang menangani kendaraan Anda. Anda bisa memberikan penilaian tersebut langsung dari aplikasi Garda Mobile Otocare.

Penilaian Anda akan terpampang di dalam aplikasi. Dengan begitu, Anda pun membantu pengemudi lain dalam mencari bengkel terbaik untuk menangani kendaraan mereka jikalau tertimpa risiko kecelakaan juga.

Empat hal di atas rasanya cukup mudah dilakukan untuk menghilangkan kepanikan saat melakukan klaim asuransi. Garda Oto akan memberikan peace of mind buat Anda sebagai pemilik kendaraan pribadi.