Apa yang Harus Diperhatikan Saat Memasang Aksesoris untuk Mobil Baru?

By | 2019-03-04T11:45:47+00:00 4 Maret, 2019|Blog|
Apa yang Harus Diperhatikan Saat Memasang Aksesoris untuk Mobil Baru?

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Memasang Aksesoris untuk Mobil Baru?

Umumnya, setelah membeli mobil baru hal yang paling menyenangkan adalah melakukan sedikit modifikasi dengan menambahkan ataupun mengubah beberapa komponen yang sudah ada. Hal ini dilakukan dengan maksud agar mobil yang akan digunakan terlihat semakin berkesan. Tapi, tunggu dulu jangan terburu-buru untuk memasangkan aksesoris. Karena pada dasarnya, melakukan modifikasi ini tidak bisa sembarangan, apalagi untuk mobil yang baru dibeli.

Pihak produsen mobil tentu sudah memiliki standar pabrik yang ditetapkan, sehingga ada aturan resmi yang mengatur tentang sejauh mana modifikasi dapat dilakukan. Baiknya, sebelum Anda memutuskan ingin memasang berbagai aksesoris, ada 4 hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja itu?

  1. Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memikirkan aksesoris apa saja yang Anda butuhkan dan ingin Anda pasang di dalam mobil Anda. Jangan terburu-buru ingin memilih semua aksesoris yang dipasangkan dalam kendaraan Anda. Pilih saja aksesoris yang memang Anda butuhkan untuk dipasang dalam mobil Anda.
  1. Memperkirakan Biaya Aksesoris
    Jika Anda sudah tahu aksesoris apa saja yang Anda pasang di dalam mobil Anda, cobalah untuk memperkirakan biaya-biaya dari semua aksesoris yang akan Anda beli. Anda bisa cek harga-harga aksesoris melalui website. Setelah itu dapat Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.
  1. Cari Bengkel Terpercaya
    Apabila Anda tidak bisa memasang aksesoris tersebut sendirian, Anda bisa mencari bengkel atau tempat aksesoris yang terpercaya dan Anda bisa meminta bantuan untuk memasangkan aksesoris mobil Anda. Memilih bengkel yang terpercaya di sarankan supaya aksesoris dipasangkan oleh orang-orang terpercaya, yang ahli di bidangnya. Karena jika Anda mencari tempat yang asal, dikhawatirkan bisa berisiko merusak aksesoris maupun kendaraan Anda sendiri.
  1. Laporkan ke Perusahaan Asuransi Kendaraan
    Perlu diketahui, apabila Anda telah mendaftarkan asuransi kendaraan untuk mobil yang telah dilakukan modifikasi, sebaiknya segera informasikan ke perusahaan asuransi kendaraan mengenai modifikasi apa saja yang telah dilakukan, Hal ini bertujuan agar saat Anda ingin melakukan klaim asuransi, tidak ada masalah karena modifikasi yang dilakukan karena semua data perubahaan telah sesuai dengan kondisi terkini.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memasang aksesoris baru untuk mobil Anda. Jika Anda memodifikasi kendaraan, jangan lupa untuk segera melaporkan kepada pihak asuransi kendaraan. Garda Oto, produk Asuransi Astra akan memberikan perlindungan bagi kendaraan mobil Anda. Bila Anda mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik. Caranya dengan menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.