Asuransi Travel Dalam Negeri dan Luar NegeriAsuransi travel adalah produk asuransi yang ditawarkan untuk Anda dalam melindungi perjalanan wisata atau bisnis. Asuransi ini memberikan jaminan berupa perlindungan bagi pemegang polis, jika terjadi risiko selama perjalanan, seperti kecelakaan, keterlambatan pesawat terbang, kehilangan barang bawaan, dan atau terkena penyakit selama berada di perjalanan.

Apa itu Asuransi Travel?

Asuransi travel adalah sebuah produk asuransi yang ditujukan untuk kamu yang sering melakukan jalan-jalan ke luar negeri atau dalam negeri. Produk asuransi ini memberikan perlindungan finansial untuk kamu yang menghadapi masalah tertentu saat sedang bepergian atau berlibur.

Jaminan ini mencakup kehilangan bagasi atau barang bawaan, biaya perawatan medis jika sakit atau mengalami kecelakaan, keterlambatan atau pembatalan perjalanan pesawat terbang, pemulangan jenazah, serta ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan barang bawaan.

Asuransi travel sangat penting kamu miliki, karena biasanya orang ingin menikmati perjalanan dengan tenang dan menyenangkan. Dengan adanya asuransi travel, Anda tidak perlu khawatir akan resiko yang tidak diinginkan, karena sudah dilindungi oleh asurnasi travel.

Polis asuransi travel dapat dikategorikan sebagai Polis Asuransi Perjalanan Domestik dan Internasional. Sebagian besar perusahaan asuransi, biasanya menawarkan polis asuransi untuk satu kali perjalanan. Tetapi seseorang juga bisa membeli asuransi travel Multi-Trip Policy.

Asuransi perjalanan satu kali jalan adalah polis asuransi hanya untuk satu kali perjalanan tertentu, sedangkan asuransi travel Multi-Trip Policy dapat dibeli oleh mereka yang sering bepergian. Asuransi ini melindungi kamu untuk perjalanan ke tujuan tertentu dalam jangka waktu lama, seperti satu tahun penuh. Asuransi ini berguna untuk pebisnis atau orang yang sering melakukan perjalanan.

Ada beberapa jenis asuransi travel yang dapat kamu beli, seperti asuransi perjalanan domestik yang dapat memberikan perlindungan saat kamu pegi ke dalam negeri. Dan, asuransi perjalanan internasional yang dapat memberikan perlindungan kamu saat akan pergi ke luar negeri.

*Baca Juga: Manfaat Asuransi Travel agar Perjalanan Semakin Nyaman

Manfaat Asuransi Travel

Manfaat membeli asuransi travel adalah untuk melindungi risiko yang mungkin terjadi selama di perjalanan, seperti keterlambatan, pembatalan pesawat terbang, kecelakaan, kehilangan dan sakit mendadak. Selain itu, beberapa manfaat asuransi travel antara lain sebagai berikut:

1. Perlindungan medis

Biaya pengobatan dan rawat inap, jika pemegang polis sakit atau mengalami kecelakaan saat perjalanan. Kita tidak pernah tahu kapan akan sakit, jadi untuk menghindari pengeluaran uang untuk biaya medis di kota atau negara lain, lebih baik kamu mempunyai asuransi travel.

2. Evakuasi medis

Biaya evakuasi darurat ke rumah sakit terdekat, jika pemegang polis mengalami keadaan yang kritis. Jika kamu tidak memiliki asuransi travel, maka kamu harus mengeluarkan biaya pribadi untuk evakuasi medis. Tentunya ini akan sangat merepotkan Anda, Jadi akan lebih baik jika kamu membeli asuransi travel untuk memberikan perlindungan lebih dari resiko tersebut.

3. Pembatalan perjalanan

Mengganti biaya perjalanan yang sudah dibayar, jika pemegang polis harus membatalkan perjalanan karena alasan tertentu. Anda dapat mengklaim biaya perjalanan yang sudah dibayarkan, jika perjalanan dibatalkan atau diundur, serta biaya penggantian tiket pesawat yang telah dipesan.

4. Pemulangan jenazah

Manfaat asuransi travel berikutnya adalah pemulangan jenazah. Biaya pemulangan jenazah, jika pemegang polis meninggal dunia. Ssuransi travel akan memberikan jaminan pemulangan jenazah apabila pemegang polis meninggal dunia di luar kota atau dalam negeri saat melakukan perjalanan.

5. Keterlambatan pesawat

Manfaat lain dari asuransi travel adalah ganti rugi, jika pemegang polis mengalami keterlambatan atau pembatalan pesawat terbang. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan hal ini karena uang kamu tidak akan hangus, melainkan diganti oleh pihak asuransi dengan tiket pesawat lainnya.

6. Kehilangan atau kerusakan barang bawaan

Ganti rugi jika barang bawaan pemegang polis hilang atau rusak selama diperjalanan. Artinya, kamu dapat mengklaim biaya penggantian bagasi yang hilang atau tertukar oleh pihak maskapai.

Dengan manfaat yang ditawarkan, asuransi travel sangat dianjurkan untuk membuat perjalanan Anda lebih ama. Pastikan memilih asuransi travel yang sesuai dengan tujuan perjalanan Anda, dan membaca dengan teliti seluruh ketentuan dan syarat polis asuransi untuk memastikan pemegang polis asuransi mendapatkan perlindungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

*Baca Juga: Mengenal Arti Traveling yang Sesungguhnya

Asuransi Travel Terbaik dari Garda Trip

Garda Trip merupakan produk asuransi perjalanan terbaik yang ditawarkan oleh PT. Asuransi Astra Buana. Produk asuransi ini memberikan jaminan perlindungan kepada pemegang polis selama melakukan perjalanan ke dalam negeri atau luar negeri. Jaminan tersebut, seperti kecelakaan pribadi dan tanggung jawab hukum. Berikut beberapa keunggulan dari asuransi Garda Trip:

1. Perlindungan Luas

Garda Trip melindungi pemegang polis dari berbagai risiko yang mungkin terjadi selama di perjalanan, termasuk pengeluaran medis yang mendesak, evakuasi medis, keterlambatan atau pembatalan pesawat, kehilangan atau kerusakan barang bawaan dan pemulangan jenazah.

2. Berlaku Domestik dan Internasional

Garda Trip juga memberikan perlindungan bagi kamu yang melakukan perjalanan dalam negeri dan luar negeri. Produk asuransi ini akan membuat kamu lebih tenang dan aman dalam melakukan kunjungan wisata atau perjalanan, baik berlibur maupun perjalanan bisnis lainnya.

3. Biaya Premi Kompetitif

Asuransi travel yang ditawarkan oleh Garda Trip relatif murah, jika dibandingkan dengan produk asuransi sejenis lainnya. Anda akan mendapatkan banyak jaminan perlindungan dalam melakukan perjalanan wisata, tentunya dengan biaya premi yang cukup terjangkau.

4. Proses Klaim Cepat

Proses klaim asuransi travel dari Garda Me terbilang mudah dan cepat, sehingga pemegang polis tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan klaim tersebut. Klaim akan diproses sesegera mungkin, sehingga kamu dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

5. Pilihan Jangka Waktu yang Fleksibel

Garda trip menawarkan pilihan waktu pengambilan asuransi yang sanghat fleksibel. Pemegang polis asuransi dapat memilih, antara asuransi perjalanan satu kali atau asuransi perjalanan tahunan, ini tergantung pada kebutuhan dan frekuensi perjalanan yang diambil masing-masing.

6. Penawaran Ekstra

Selain perlindungan standar, Garda trip juga menawarkan perlindungan tambahan, seperti perlindungan terhadap tuntutan hukum dan ganti rugi dari pihak ketiga akibat ketidaksengajaan atau kelalaian yang kamu lakukan. Jadi, kamu akan dilindungi dari berbagai risiko yang ada.

Dengan segala keunggulannya, Garda Trip dapat menjadi pilihan terbaik untuk melindungi perjalanan Anda dan menghindari risiko yang mungkin terjadi. Jadi, jangan ragu untuk membeli asuransi travel dari Garda Trip. Karena asuransi ini akan menemani perjalanan Anda dengan aman. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di nomor: 1 500 112