Begini tips mengklaim asuransi untuk mobil yang masih berstatus kredit

Begini tips mengklaim asuransi untuk mobil yang masih berstatus kredit

Membeli mobil yang anda impi – impikan merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Sehingga tak jarang banyak orang menggantungkan dirinya pada sistem kredit untuk memenuhi dan mendapatkan barang impian. Kredit kendaraan merupakan salah satu alternatif pembiayaan untuk memperoleh mobil  dengan sistem mengangsur. Membeli mobil impian dengan kredit dapat dijadikan sebagai pilihan untuk beberapa orang yang membutuhkan mobil namun juga masih ada pengeluaran dana untuk kepentingan lainnya.
Namun masih banyak beberapa orang yang tidak memahami secara jelas cara kerja proses klaim asuransi pada keadaan mobil yang rusak, seperti lecet atau penyok. Tidak ada bedanya klaim asuransi untuk mobil kredit dengan mobil lunas. Untungnya, di era serba digital ini, proses klaim asuransi menjadi semakin mudah. Garda Oto jadi salah satu perusahaan asuransi yang sudah beralih ke digital sejak beberapa tahun lalu. Garda Oto pun sudah memiliki aplikasi mobile bernama Garda Mobile Otocare yang bisa dipasang di perangkat Android dan iOS.
Tidak perlu bingung dan panik, cukup buka aplikasi di smartphone dan lakukan langkah-langkah berikut:

Datang ke Cabang Terdekat

Bagi pelanggan Garda Oto, Anda bisa mengisi laporan klaim dengan mudah melalui Garda Mobile Otocare. Setelah mengisi laporan, Anda harus tetap datang ke cabang terdekat, tetapi Anda akan mendapatkan antrean khusus. Jadi, Anda tidak perlu terlalu lama menunggu untuk segera dilayani. Garda Oto akan melakukan pengecekan kelengkapan data dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil Anda. Setelah surveyor memeriksa kerusakan, Anda akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.
Sementara itu, kalau Anda adalah pelanggan Garda Oto Digital, Anda tidak perlu lagi datang ke cabang untuk melakukan klaim karena petugas Garda Oto akan menghampiri jika Anda masih berada di wilayah Jakarta.

Cek Semuanya Lewat Aplikasi

Dulu Anda mungkin harus sering-sering menghubungi pihak asuransi untuk menanyakan status klaim. Selain merepotkan, waktu Anda pun pastinya akan terbuang. Untungnya, dengan fitur Claim Status di aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa mengetahui semuanya secara real-time. Anda tinggal membuka Claim Status dan langsung bisa mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan klaim asuransi.

Mobil Akan Diantar ke Tempat Anda

Membeli asuransi mobil dengan layanan Garda Oto Digital membuat Anda menjadi orang yang benar-benar dilayani. Selain lapor klaim dengan fitur Claim Report, Anda juga bisa memantau proses klaim pada fitur Claim status di Garda Mobile Otocare. Saat melakukan klaim, mobil Anda akan dijemput dan dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.
Setelah semuanya selesai, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bengkel. Pihak Garda Oto yang akan menjemput mobil Anda dari bengkel dan mengantar mobil Anda ke tempat Anda berada. Bahkan, sekarang layanan ini tidak hanya bisa dirasakan pelanggan Garda Oto Digital di area Jakarta saja, tetapi juga di Bogor dan Bandung.
Jadi, era digital ini memang semuanya menjadi mudah. Hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare membuang semua mimpi buruk sulitnya klaim asuransi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera asuransikan mobil Anda di gardaoto.com.