Berapakah Batas Waktu Maksimal Berkendara Di Jalur Tol?

By | 2019-04-25T14:50:40+00:00 25 April, 2019|Blog|
Jalur Tol Dalam Garda Oto Digital

Berapakah Batas Waktu Maksimal Berkendara Di Jalur Tol?

Saat ini, jalan tol merupakan jalur yang paling efektif dan cukup sering digunakan oleh pengendara mobil untuk berpergian. Jalur ini memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan untuk bisa mencapai tujuan dalam waktu yang singkat. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan saat berkendara di jalur tol, yakni batas waktu berkendara yang direkomendasikan bagi para pengendara agar tetap bisa berkendara secara optimal dan tidak kelelahan. Setelah mengetahui berapa lama waktu yang paling bagus untuk berkendara, tentunya Anda akan bisa mengantisipasi hal tersebut.

 

BIla memaksa berkendara saat kondisi tubuh lelah ataupun mengantuk, seseorang akan kehilangan fokus saat menyetir. Jika kejadian buruk menimpa, mungkin saja hal ini akan menyebabkan kecelakaan bagi diri sendiri dan pengendara lainnya. Memang setiap orang memiliki kemampuan dan stamina yang berbeda-beda, namun ada batas di mana mereka baiknya untuk menghentikan perjalanan dan mengistirahatkan tubuhnya. Baiknya setelah 3-4 jam perjalanan, disarankan bagi Anda untuk beristirahat untuk mengembalikan stamina agar bisa kembali fokus untuk berkendara.

 

Selain masalah kesehatan bagi pengendara, kondisi mobil juga perlu diperhatikan. Ketika Anda melakukan perjalanan di dalam tol, sebaiknya Anda juga memerhatikan kondisi mobil Anda, agar mobil yang Anda gunakan selalu optimal dalam melakukan perjalanan. Bisa jadi mobil Anda mengalami kerusakan seperti overheat atau kerusakan lainnya sehingga menyebabkan mesin Anda mogok. Anda bisa memanfaatkan rest area yang sudah banyak terdapat di jalan tol, yang bisa Anda manfaatkan untuk mengistirahatkan diri dan mobil Anda.

 

Untuk selalu memberikan keamanan dan kenyamanan selama melakukan perjalanan, menambahkan asuransi kendaraan pada mobil merupakan pilihan yang tepat. Garda Oto sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia menawarkan berbagai perlindungan asuransi mobil, mulai dari total loss only dan juga comprehensive. Tidak hanya itu saja, ada juga layanan darurat yang bisa digunakan saat seorang pengguna asuransi mobil Garda Oto mengalami keadaan darurat. Cukup dengan melapor melalui aplikasi Garda Mobile Otocare ataupun menghubungi ke call center, maka petugas Garda Siaga akan segera meluncur ke lokasi Anda dan membantu mengatasi masalah yang terjadi dengan kendaraan Anda. Tertarik berasuransi di Garda Oto? Yuk, segera unduh aplikasi Garda Mobile Otocare di ponsel Anda atau kunjungi laman gardaoto.com. Nikmati kemudahan klaim dan raih keuntungan dengan berasuransi di Garda Oto, produk dari Asuransi Astra