cara menghilangkan goresan pada mobil

berikut langkah-langkah menghilangkan goresan / baret pada mobil

Mobil baru tapi sudah lecet? Banyak terdapat goresan pada bodi yang membuat Anda kesal?
Memiliki mobil yang selalu terlihat menawan tentu menjadi dambaan bagi setiap pemiliknya. Bayangkan, mobil dengan kondisi body mulus tanpa adanya kekurangan tentu akan lebih baik.
Namun, terkadang ada saja masalah seperti goresan-goresan pada badan mobil Anda yang terjadi entah karena kesalahan Anda sendiri atau faktor lainnya. Bila demikian, pada kesempatan kali ini Garda Oto akan membantu memberikan tips bagaimana mengatasi masalah tersebut.

Langkah-langkah Menghilangkan Goresan pada Mobil

1. Membersihkan Goresan Pada Mobil dengan Kompon

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan / baret pada mobil adalah dengan menggunakan air dan juga kompon.  Anda bisa dengan mudah membelinya di toko aksesoris mobil. Kompon tersebut berbentuk krim yang bekerja dengan cara mengikis cat di sekitar goresan sehingga membuat goresan tidak terlihat.
Kompon putih sangat direkomendasikan karena memiliki daya kikis yang tinggi. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membersihkan dahulu permukaan mobil Anda, lalu lap badan mobil Anda hingga kering, oleskan kompon pada bekas goresan-goresan lalu bilas hingga bersih.

2. Bersihkan Body Mobil dengan Air

Untuk goresan ringan, Anda tidak perlu repot-repot membawa mobil ke bengkel untuk diperbaiki.
Cukup dengan lap basah atau kanebo, Anda tinggal mengusapkannya pada bagian-bagian mobil yang tergores tersebut untuk membersihkannya dan mobil Anda akan mulus kembali.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa menjadi andalan Anda dalam keadaan darurat untuk membuat body mobil Anda mulus tanpa goresan. Anda cukup siapkan kain lembut dan wadah untuk menuang pasta gigi.
Kemudian tuangkan sedikit air ke pasta gigi, gosok perlahan pada goresan di body mobil Anda, lalu setelah itu bilas bagian goresan yang Anda gosok tadi dengan air bersih, dan mobil Anda akan kembali bersih dari goresan.

 4. Mengoleskan Obat Nyamuk Cair

Metode ini dilakukan hanya pada saat kondisi genting dan darurat. Hal ini disebabkan karena sifat obat nyamuk yang cenderung keras terhadap cat, karena obat nyamuk dapat menghilangkan lapisan bening di atas lapisan mobil.
Cara pengaplikasian yaitu dengan menuangkan obat nyamuk ke atas kanebo yang kering. Selanjutnya usap kanebo yang telah diolesi obat nyamuk ke atas body mobil yang tergores dengan gerakan memutar secara perlahan.
Selanjutnya, tunggu 15 hingga 20 detik lalu bersihkan dengan air. Kemudian lap body mobil menggunakan kanebo lain yang benar-benar kering.
Kini Anda tidak perlu khawatir lagi saat mobil Anda tergores oleh sesuatu. Dengan menerapkan cara-cara yang telah disebutkan di atas, Anda bisa dengan mudah mengembalikan body mobil Anda ke kondisi sempurna tanpa repot dan menghabiskan uang untuk memperbaikinya di bengkel. Dengan begitu, cara ini bisa menghilangkan bekas-bekas baretan yang merusak penampilan kendaraan Anda.
Tetapi, sebenarnya ada cara lain yang dapat memberikan Anda kenyamanan yang lebih, cukup dengan menggunakan asuransi seperti Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra. Dengan menggunakan Garda Oto, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam lagi untuk memperbaiki mobil Anda, karena Garda Oto lah yang akan menanggung seluruh kerugian Anda.
Miliki asuransi Garda Oto dengan mudah, cukup akses gardaoto.com dan rasakan seluruh manfaatnya!