Cara Mudah Klaim Asuransi Kendaraan Melalui Garda Mobile Otocare

//Cara Mudah Klaim Asuransi Kendaraan Melalui Garda Mobile Otocare
By | 2019-02-07T15:54:49+00:00 Februari 7th, 2019|Blog|0 Comments
Cara Mudah Klaim Asuransi Kendaraan Melalui Garda Mobile Otocare

Cara Mudah Klaim Asuransi Kendaraan Melalui Garda Mobile Otocare

Saat ini merupakan era serbadigital, dimana Garda Oto ini memberikan kemudahan kepada konsumennya melakukan klaim hanya dengan memanfaatkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang ada di smartphone Anda.

Anda dapat menginstal aplikasi Garda Mobile Otocare di smartphone Android ataupun iOS. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai asuransi, eventreminder surat-surat penting, dan termasuk klaim asuransi langsung dari aplikasi.di smartphone Anda.

Berikut kami bagikan bagaimana cara melakukan klaim menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare.

  1. Mulai dengan membuka aplikasi
    Ketika terjadi kecelakaan, pasti Anda akan merasakan kepanikan yang muncul dan anda kebingungan harus berbuat apa. Namun pastinya anda bisa menjangkau smartphone anda, dan langsung saja masuk ke aplikasi Garda Mobile Otocare.
    Buat laporan melalui fitur Claim Report dan Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah formulir langsung dari aplikasi. Anda pun bisa langsung meminta bantuan dengan fitur Emergency Request jika kondisi mobil sepertinya sudah tidak bisa lagi dikendarai.
  2. Melengkapi persyaratan
    Untuk melakukan klaim, Anda perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Di mana dokumen yang dibutuhkan tersebut tidak terlalu banyak dan tidak merepotkan.Untuk asuransi konvensional, Anda akan dimintai fotokopi SIM dan STNK. Namun, sekarang tidak lagi. Waktu melakukan registrasi kendaraan via aplikasi, Anda akan diminta untuk mengunggah SIM dan STNK. Data itulah yang akan digunakan untuk melakukan klaim.

    Ada baiknya juga, Anda memiliki semua data tersebut di tempat yang bisa diakses dengan mudah lewat smartphone, misalnya memori atau surel. Jika dokumen tersebut dibutuhkan, Anda langsung bisa mengambilnya dengan mudah.

  3. Datang ke cabang Garda Oto terdekat
    Setelah anda mengisi laporan, anda tetap harus datang ke cabang garda oto terdekat. Namun jangan khawatir karena anda akan mendapatkan antrian khusus sehingga anda tidak perlu lama menunggu, kemudian Garda oto akan melakukan pengecekan, kelengkapan data, dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil anda.

    Setelah surveyor memeriksa kerusakan maka anda akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.

    Sementara itu, kalau Anda adalah pelanggan Garda Oto Digital, Anda tidak perlu lagi datang ke cabang untuk melakukan klaim karena petugas Garda Oto akan menghampiri jika Anda masih berada di wilayah Jakarta.

  4. Awasi semuanya menggunakan aplikasi
    Dulu Anda mungkin harus sering-sering menghubungi pihak asuransi untuk menanyakan status klaim kendaraan anda. Untungnya, dengan fitur Claim Status di aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa mengetahui semuanya secara real-time. Anda tinggal membuka Claim Status dan langsung bisa mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan klaim asuransi.
  5. Mobil akan diantar ke rumah anda
    Dengan membeli asuransi menggunakan garda oto digital ini, membuat anda menjadi orang yang benar-benar dilayani. Setelah kendaraan Anda selesai, maka anda tak perlu repot-repot pergi ke bengkel untuk mengambil kendaraan anda. Karena Pihak Garda Oto yang akan menjemput mobil Anda dari bengkel dan mengantar mobil Anda ke tempat Anda berada. Bahkan, sekarang layanan ini tidak hanya bisa dirasakan pelanggan Garda Oto Digital di area Jakarta saja, tetapi juga di Bogor dan Bandung.

Jadi, era digital ini memang semuanya menjadi mudah. Hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare membuang semua mimpi buruk sulitnya klaim asuransi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera asuransikan mobil Anda di gardaoto.com.