Deretan Mobil Travel Terbaik untuk Keluarga dan Usaha

Deretan Mobil Travel Terbaik untuk Keluarga dan Usaha

Mobil travel adalah salah satu jenis mobil yang memiliki fasilitas lengkap dan memadai untuk keperluan wisata atau perjalanan jarak jauh (travelling). Biasanya, mobil travel digunakan untuk keluarga dalam urusan liburan maupun kepentingan bisnis lainnya.

Ada berbagai jenis mobil travel yang tersedia beserta kegunaan yang dimilikinya. Penggunaannya cocok untuk perkotaan maupun medan khusus, seperti off road. Lalu apa saja jenis mobil travel terbaik yang bisa digunakan untuk kalangan keluarga dan usaha?

Jenis Mobil Travel Terbaik untuk Keluarga dan Usaha

Sebelum kita membahas tentang beberapa rekomendasi mobil untuk travel dengan kualitas yang terbaik, penting untuk mengetahui kriteria mobil yang termasuk ke dalam jenis mobil untuk keperluan travelling. Di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Kapasitas penumpang banyak

Kriteria yang pertama sebuah mobil bisa termasuk ke dalam jenis mobil travel adalah bisa menampung jumlah penumpang yang cukup banyak dengan memadai. Beberapa mobil untuk travel yang terbaik bisa memuat sekitar 10 hingga 12 orang dengan aman dan nyaman.

  • Bisa untuk perjalanan jauh

Selain bisa memuat banyak penumpang, kualitas mesin mobil juga harus diperhatikan. Mobil untuk travel banyak digunakan untuk menempuh perjalanan jauh karena digunakan untuk kepentingan perjalanan wisata atau kepentingan bisnis.

  • Kapasitas bagasi luas

Kriteria yang berikutnya adalah dimana mobil untuk travel juga memiliki kapasitas bagasi yang memadai atau cukup luas untuk menampung semua barang bawaan penumpang.

  • Ketahanan mobil cukup kuat

Mobil travel juga memiliki ketahanan mobil yang cukup kuat meski membawa penumpang cukup banyak, jumlah bagasi barang bawaan yang berat hingga menempuh perjalanan jauh sekalipun. Karena umumnya, mobil yang dibuat khusus untuk travel memang sudah didesain untuk bisa memiliki daya tahan mobil yang tangguh serta kuat di segala macam medan jalan raya.

  • Konsumsi BBM yang hemat

Beberapa mobil untuk travel yang terbaik juga memberikan performanya yang terbaik untuk melakukan perjalanan jauh sekaligus dengan kemampuannya untuk tetap hemat bahan bakar.

7 Mobil Travel Terbaik untuk Keluarga dan Usaha

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mobil travel yang memiliki kualitas dan fasilitas yang aman sekaligus nyaman untuk kepentingan bisnis maupun perjalanan wisata keluarga.

  1. Toyota Hiace

Jenis mobil khusus travel yang banyak digunakan oleh perusahaan otomotif atau agen travel untuk kepentingan bisnis di bidang jasa perjalanan mereka. Dikenal dengan mobil untuk travel yang memiliki ukuran besar sehingga bisa memberikan kenyamanan maksimal untuk semua penumpang di dalamnya. Mobil ini bisa menampung 16 penumpang dengan kabin yang luas dan lega.

*Baca Juga: Rekomendasi Alat Transportasi Untuk Perjalanan Jauh

Mobil ini dikenal tangguh dan kuat untuk perjalanan jarak jauh. Mobil ini bisa di segala medan perjalanan dan memiliki kelebihan hemat bahan bakar yang mana memiliki mesin kuat dengan kapasitas bahan bakar 2755 cc yang tangguh untuk menempuh perjalanan jauh.

  1. Suzuki APV

Kendaraan untuk travel yang kedua adalah keluaran dari Suzuki yaitu mobil APV. Mobil ini dikenal masuk ke dalam kategori mobil MPV atau mobil keluarga yang bisa menampung jumlah penumpang sekitar 9 orang. Mobil yang memiliki badan berukuran besar ini juga diketahui menyediakan bagasi yang luas sehingga bisa memuat koper di dalamnya.

  1. Isuzu Elf

Sudah banyak masyarakat yang mengenal mobil untuk travel Elf keluaran dari Isuzu. Dikenal sebagai mobil yang berukuran besar sehingga bisa memuat jumlah penumpang yang cukup banyak yaitu sekitar 16-17 orang di dalamnya.

Mesin mobil ini juga dikenal tangguh dan kuat dengan tenaga 100 ps dengan dukungan beragam teknologi yang canggih untuk membuat perjalanan semakin aman dan nyaman. Untuk konsumsi BBM, mobil ini juga termasuk hemat bahan bakar dan juga lebih ramah lingkungan.

  1. Toyota Alphard

Mobil untuk travel yang berikutnya adalah Toyota Alphard, sebuah kendaraan mobil keluaran Jepang yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara bersama keluarga. Kendaraan ini bisa menampung jumlah penumpang sekitar 8-10 orang dengan kabin penumpang yang nyaman dan lega. Mobil untuk travel ini termasuk ke jajaran mobil mewah karena desain interior mobil yang mewah dan teknologi canggih yang dipasangkan di mobil tersebut.

  1. Nissan Evalia

Kemudian rekomendasi mobil untuk travel yang kelima adalah Nissan Evalia yang bisa memuat sekitar 8 orang penumpang dengan memadai. Mobil ini memiliki fasilitas seperti sliding door, ruang untuk kaki dan kepala yang lega sehingga banyak direkomendasikan untuk kebutuhan bisnis maupun perjalanan wisata keluarga. Mobil yang juga mempunyai fasilitas kabin bagasi yang luas ini juga bisa digunakan untuk menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

  1. Peugeot Traveller

Mobil mewah yang juga banyak digunakan untuk travelling keluarga untuk jarak perjalanan jauh. Mobil yang memiliki tenaga mesin BlueHDi Euro 6 ini bisa menghasilkan tenaga kendaraan 180 HP dengan daya torsi sekitar 400 Nm. Mobil keluaran Perancis ini bisa menampung sekitar 8 orang dengan nyaman dan lega terutama karena mempunyai dimensi kendaraan yang terhitung panjang yaitu hingga mencapai 3 meter.

  1. Hyundai Staria

Adalah sebuah mobil untuk travel atau MPV yang masuk ke dalam kategori mobil kualitas premium yang dirilis oleh brand Hyundai. Mobil yang memiliki daya tarik karena bentuknya yang unik ini, memang mempunyai desain eksterior di bagian depan yang lain daripada yang lain. Mobil ini diketahui berkapasitas yang terbagi ke dalam dua seri mobil yaitu yang menyediakan 7 seat penumpang dan 9 seat penumpang yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

*Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar

Itulah beberapa Mobil Travel yang direkomendasikan pada Anda untuk digunakan pada keperluan untuk perjalanan wisata keluarga maupun untuk kepentingan bisnis. Semoga bermanfaat.

Dapatkan kenyamanan dan keamanan ketika Anda ingin melakukan perjalanan menggunakan mobil bersama Garda Oto. Ini adalah layanan asuransi kendaraan terbaik di Indonesia, lengkap untuk melindungi kendaraan dan diri Anda. Asuransi ini akan menjamin segala perjalanan Anda, baik sendiri maupun dengan keluarga. Anda bisa membeli produk asuransi ini dari perusahaan ternama Garda Oto. Jangan lupa jika mobil Anda berubah fungsi penggunaanya dari penggunaan pribadi menjadi penggunaan komersial harap laporkan ke pihak asuransi, agar saat klaim, klaim Anda dapat diterima pihak asuransi.