Ini 3 Manfaat Penting Memasang Alarm Mobil

Ini 3 Manfaat Penting Memasang Alarm Mobil

Kunci mobil kini tidak hanya digunakan sebagai alat untuk membuka dan menutup pintu mobil serta menyalakan mesin mobil, namun umumnya juga sudah disertai dengan alarm yang mempunyai bermacam-macam fungsi. Walaupun terlihat sepele, tetapi alarm memiliki peranan yang cukup penting, terutama jika menyangkut dengan urusan keamanan dan peringatan untuk mobil Anda.

Bahkan, suara alarm yang kencang dan disertai dengan lampu mobil yang berkedip-kedip akan lebih menarik perhatian orang sekitar sehingga dapat menjadi salah satu tanda peringatan. Untuk lebih jelasnya lagi, marilah kita bahas bersama mengenai fungsi-fungsi dari alarm mobil Anda.

  1. Memberikan Peringatan

Fungsi alarm mobil yang pertama salah satunya adalah untuk memberikan peringatan ketika mobil yang Anda kendarai hampir menabrak suatu objek, dengan berbunyi ketika sebelum dan sesudah terjadi benturan. Alarm yang berbunyi keras tersebut tentunya menandakan bahwa telah terjadi sesuatu hal pada mobil Anda.

  1. Membantu Menemukan Letak Kendaraan

Alarm mobil juga dapat digunakan sebagai alat bantu untuk menemukan lokasi mobil Anda ketika Anda lupa dimana memarkirkannya dengan bantuan remote control yang terpasang pada kunci mobil Anda.  Bukan hanya itu saja, pada era digital seperti sekarang ini, terdapat beberapa jenis alarm yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone Anda dan dapat mengirimkan sinyal yang bisa melacak dan menentukan keberadaan mobil Anda.

  1. Menjadi Sistem Keamanan

Alarm mobil yang dikendalikan melalui remote control pada kunci mobil, pada dasarnya dapat digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm pada mobil Anda. Namun selain itu alarm mobil juga dapat berfungsi sebagai pertanda saat kendaraan berada dalam bahaya. Alarm akan menjadi sebuah peringatan yang menandakan bahwa mobil Anda sedang dirusak atau dicuri, karena terdapat sensor sentuhan dan sensor peringatan pada alarm mobil, jadi ketika pintu mobil dibuka dengan paksa, otomatis alarm akan langsung berbunyi dan menandakan bahwa mobil berada dalam ancaman.

Namun, alarm mobil yang berupa suara atau bunyi pun tidak dapat sepenuhnya menjaga keamanan mobil, sehingga untuk menjaga kendaraan Anda dari resiko pencurian adalah dengan menyertakan mobil Anda dengan asuransi kendaraan yang menjamin perlindungan atas kendaraan Anda. Jika kendaraan Anda dicuri, pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besarannya sesuai dengan ketentuan premi yang sudah dijanjikan.
Garda Oto merupakan produk asuransi mobil dari Asuransi Astra yang selalu siap membantu para pelanggan dalam memberikan perlindungan terbaik untuk mobil Anda. Dengan Garda Oto, pelanggan bisa mengajukan klaim, membeli atau menutup polis dengan mudah.
Kini layanan Garda Oto juga telah hadir dalam aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diakses melalui smartphone atau tab Anda atau juga dapat melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapanpun dan di mana saja, ditambah dengan adanya layanan baru di dalam Garda Mobile Otocare, yang berbasis Artificial Intelligence berupa chatbot yang bernama GarXia, yang juga dapat menjadi virtual assistant Anda dalam melakukan pembelian asuransi Garda Oto. Melalui Garda Mobile Otocare tersebut juga, pemegang polis akan lebih mudah untuk melakukan klaim atas kerugian yang dialami.
Bila mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik. Anda bisa menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.