Ini Dia Fitur yang Sangat Bermanfaat saat Musim Hujan

By | 2019-05-03T13:12:30+00:00 3 Mei, 2019|Categories: Blog|
Ini Dia Fitur yang Sangat Bermanfaat saat Musim Hujan

Ini Dia Fitur yang Sangat Bermanfaat saat Musim Hujan

Musim penghujan kembali datang. Sebagai pengguna kendaraan, tentu Anda harus meningkatkan kewaspadaan selama berkendara. Dalam keadaan seperti ini, bisa dibilang tingkat kecelakaan lalu lintas bisa lebih sering terjadi. Hal tersebut dikarenakan jalan menjadi licin, pandangan pengendara menjadi terhalang, atau lubang yang tidak terlihat. Bagi pemilik kendaraan roda empat, ada fitur yang bisa sangat bermanfaat di saat musim hujan seperti sekarang ini. Apa saja 6 fitur tersebut? Mari kita bahas dari awal.

1. Fog Lamp
Fitur pertama yang bisa dimanfaatkan adalah kehadiran fog lamp. Fog lamp atau lampu kabut digunakan untuk menembus kabut di saat hujan sehingga visibilitas pandangan selama mengemudi tetap terjaga.

2. Intermittent Wiper
Fitur yang kedua adalah intermittent wiper. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengatur wiper melakukan sekaan dengan jeda beberapa saat. Jadi, ketika hujan dengan intensitas rendah Anda tidak perlu menggunakan pengaturan wiper dengan sekaan terus-menerus atau cepat.

3. Defogger
Defogger memiliki fungsi untuk memberikan energi panas agar kabut yang berada di kaca mobil hilang dan tidak menghalangi pandangan pengendara. Biasanya defogger ini letaknya berada di dekat setir mobil, untuk memudahkan penggunanya.

4. Rem ABS (Anti-lock Braking System)
Fitur yang yang satu ini juga tidak kalah pentingnya, yaitu ABS (Anti Lock System). Ketika Anda melaju dengan kecepatan tinggi di saat hujan, ban akan terasa licin dan mobil menjadi hilang kendali. Rem ABS ini memiliki peran untuk membantu Anda dalam melakukan pengereman secara mendadak, sehingga Anda tetap dapat mengendalikan mobil dengan baik.

5. Traction Control dan Vehicle Stability Control
Ketika hujan, jalanan menjadi basah dan licin membuat mobil rawan tergelincir saat menikung. Fitur ini menjadi keuntungan bagi pengendara mobil supaya tidak tergelincir dan tetap berada di jalurnya.

6. Bilah Wiper
Kalau fitur ini sudah tidak asing lagi, tapi mungkin banyak orang yang belum tau namanya. Namanya adalah bilah wiper. Fitur ini biasanya berfungsi untuk menyeka air hujan yang ada di kaca mobil depan.

Itulah 6 fitur yang dapat Anda manfaatkan di saat musim hujan dan pastikan juga fitur-fitur tersebut berfungsi dengan baik demi keselamatan Anda selama berkendara. Untuk perlindungan yang maksimal, pertimbangan untuk mengasuransikan kendaraan juga bisa dilakukan demi terhindar dari kecelakaan ataupun kerugian lainnya. Anda bisa menggunakan asuransi kendaraan dari Garda Oto, yang kini dapat dibeli melalui Garda Oto Digital. Garda Oto Digital merupakan salah satu bentuk layanan dari Asuransi Astra untuk pembelian asuransi mobil Garda Oto yang dapat memberikan perlindungan bagi mobil Anda. Selain itu pembelian asuransi Garda Oto juga dapat dilakukan melalui layanan baru kami yaitu GarXia yang bisa anda temukan di dalam Garda Mobile Otocare. GarXia, yang merupakan virtual assistant berupa chatbot pertama di Indonesia yang dapat melayani pelanggan dalam proses pembelian asuransi Garda Oto, sehingga Anda akan #makingampang dalam memperoleh produk asuransi Garda Oto dan merasakan seluruh manfaat dari produk kami tersebut. Kemudian bagi para pengguna Garda oto, bila Anda mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik, hanya dengan menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 yang akan melayani anda 24 jam.

08:00 - 17:00