Inilah Alasan Asuransi Kendaraan Wajib Dimiliki

//Inilah Alasan Asuransi Kendaraan Wajib Dimiliki
By | 2019-01-03T17:16:09+00:00 Januari 3rd, 2019|Blog|0 Comments
Inilah Alasan Asuransi Kendaraan Wajib Dimiliki

Inilah Alasan Asuransi Kendaraan Wajib Dimiliki

Apakah Anda selalu menggunakan kendaraan roda empat setiap harinya sebagai sarana transportasi? Lalu, apakah Anda sudah mengasuransikan mobil Anda? Asuransi kendaraan kerap disepelekan oleh para pemilik mobil. Padahal, bagi yang beraktivitas menggunakan mobil pribadi, berbagai risiko di jalan harus dihadapi oleh para pengendara. Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya dan tindak kriminal di perkotaan, merupakan alasan utama mengapa asuransi kendaraan sangat penting.

Mengasuransikan mobil bukanlah hal yang sia-sia, tapi Anda bisa berbagai keuntungan berikut ini.

  1. Memberikan Ketenangan dalam Berkendara
    Para pengemudi tidak akan pernah mengetahui skenario lalu lintas yang akan terjadi setiap hari. Jika anda adalah salah satu pengemudi yang taat berlalu-lintas, tapi bukan berarti pengemudi lainnya taat lalu lintas seperti anda. Kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan sangat sulit untuk diprediksi. Dengan melakukan perjanjian dan membayar polis asuransi, apa lagi yang harus Anda khawatirkan? Saat risiko kecelakaan terjadi, asuransi akan mengurusnya. Waktu bencana alam membuat mobil Anda rusak, asuransi akan membantu Anda membetulkannya kembali. Waktu Anda berurusan dengan kendaraan pihak ketiga, asuransi pun akan siap membantu Anda. Dengan adanya asuransi, setidaknya Anda bisa merasa tenang dalam menjalankan hidup sehari-hari; tidak terus-terusan merasa khawatir atau malah menjadi paranoid. Ketika Anda meninggalkan rumah, tidak ada ketakutan akan terlibat dalam kecelakaan sehingga produktivitas kerja Anda dan kenyamanan dalam berkendara tidak akan terpengaruh sama sekali.
  2. Menyelamatkan Finasial Anda
    Manfaat lainnya yang mungkin tidak Anda sadari adalah asuransi kendaraan bisa membantu meminimalisir resiko kerugian yang Anda tanggung. Jika tidak memiliki polis asuransi kendaraan, perawatan mobil bisa memakan uang jutaan rupiah dari kantong Anda. Bahkan, terkadang Anda bisa mengambil dana darurat yang Anda siapkan untuk keperluan mendadak agar mengatasi masalah tersebut.

    Akan tetapi, dengan memiliki polis asuransi kendaraan, finansial Anda akan terselamatkan. Setidaknya, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang membayar biaya perbaikan. Melalui premi yang dibayarkan rutin setiap bulan atau tahunnya, maka Anda berhak melakukan klaim asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap kerusakan ataupun kehilangan yang terjadi.

  3. Menjadi sarana investasi yang bagus
    Jika Anda berpikiran untuk menabung sekaligus melindungi aset Anda, asuransi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bukankah menyenangkan sekali memiliki satu sarana yang bisa mencakup beberapa tujuan sekaligus? Cari tahu lebih lanjut tentang pertanggungan asuransi:   (http://www.asuransiastra.com/products)