Inilah Alasan Mengapa Transmisi Manual Masih Diminati

By | 2019-02-20T15:19:11+00:00 20 Februari, 2019|Blog|
Inilah Alasan Mengapa Transmisi Manual Masih Diminati

Inilah Alasan Mengapa Transmisi Manual Masih Diminati

Saat ini mobil matik memang sedang popular. Salah satu yang menjadi alasan pengendara menggunakan mobil matik adalah lebih mudah digunakan dan tidak perlu tenaga yang lebih. Namun hal tersebut tidak lantas membuat mobil dengan transmisi manual menjadi tenggelam. Karena kenyataannya masih banyak pengguna kendaraan roda empat yang lebih memilih mobil manual.

 

Bagi beberapa tipe pengemudi, membawa mobil dengan transmisi manual dapat menjaminkan penghematan penggunaan bahan bakar lebih baik. Pengaturan gigi yang sesuai dengan kecepatan laju kendaraan secara real time dapat menghemat tenaga yang dikeluarkan mesin. Namun saat ini teknologi mobil matik sendiri juga semakin ditingkatkan untuk mengejar efisiensi bahan bakar mobil manual tersebut.

 

Demikianlah beberapa fungsi dasar dari sistem transmisi manual dan alasan mengapa sistem ini masih diminati hingga saat ini. Terlepas dari apapun jenis sistem transmisi yang ada pada mobil Anda, hal yang utama yang perlu diperhatikan adalah perawatan dan penggunaan sewajarnya.

 

Seperti apapun baiknya sistem yang digunakan pada mobil, tanpa perawatan yang benar dan penggunaan sebagaimana mestinya, maka bukan tidak mungkin komponen yang harusnya bekerja dengan baik, menjadi mudah mengalami malfungsi dan memicu hal yang tidak diinginkan.