Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Tune-up Pada Mobil?

By | 2019-04-12T11:41:51+00:00 12 April, 2019|Categories: Blog|
Service Garda Oto dengan Asuransi Astra

Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Tune-up Pada Mobil?

Apakah mobil Anda pernah mengeluarkan suara yang kasar dan berisik saat dikendarai? Suara yang berisik ini tentunya cukup mengganggu dan itu merupakan sebuah tanda bahwa performa mobil Anda sedang tidak optimal. Bila hal ini terjadi, sudah waktunya bagi Anda untuk melakukan tune-up mobil.

 

Pada dasarnya mobil merupakan mesin yang membutuhkan perawatan untuk mencegah kerusakan karena terus-menerus bekerja. Tune-up merupakan langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kondisi semua komponen dan sistem pada kendaraan seperti semula, agar performa pada mesin mobil kembali maksimal.

 

Memastikan bahwa tune-up pada mobil Anda secara teratur akan membantu menjaga performa mobil dan bisa memperpanjang umur mesin. Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk melakukan tune-up ini? Umumnya, waktu yang paling tepat untuk melakukan tune-up mobil adalah saat mobil sudah mencapai kilometer batas maksimal sekali service, seperti minimal mencapai lima ribu kilometer pasca melakukan perawatan atau service berkala. Saat mobil sudah mencapai lima ribu atau enam ribu kilometer, maka mobil perlu dilakukan tune-up. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tune-up setiap 3 bulan sekali atau bisa dilakukan bersamaan ketika melakukan service rutin.

08:00 - 17:00