Langkah Tepat Klaim Asuransi Kendaraan Saat Bencana Alam

By | 2019-03-04T14:08:30+00:00 4 Maret, 2019|Categories: Blog|
Langkah Tepat Klaim Asuransi Kendaraan Saat Bencana Alam

Langkah Tepat Klaim Asuransi Kendaraan Saat Bencana Alam

Bagi seseorang yang memiliki kendaraan dan telah mengasuransikan kendaraan mereka, tentu tidak perlu khawatir apabila kendaraan yang dimiliki mengalami kerusakan karena faktor yang disebabkan oleh bencana alam. Kerusakan pada kendaraan tersebut bisa di klaim asuransi, sehingga pengguna asuransi tidak perlu bingung.

Untuk pengguna asuransi Garda Oto Digital dan telah menambahkan perluasan pertanggungan asuransi terhadap bencana alam, Anda bisa menghubungi call center untuk melaporkan kejadian tersebut, Cara lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare, atau dengan datang ke cabang terdekat.

Bila Anda menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare, selanjutnya kendaraan Anda akan dijemput dan dibawa ke untuk segera dilakukan perbaikan. Setelah selesai, kendaraan akan diantarkan kembali dan Anda mendapatkan garansi perbaikan selama 6 bulan dari hasil kerja bengkel tersebut.

Dari semua ini ada satu hal yang perlu Anda ingat, kalau polis asuransi Anda sudah harus mencakup perlindungan bencana alam. Pada asuransi kendaraan sendiri terdapat dua jenis asuransi yakni asuransi total loss only dan asuransi comprehensive yang mencakup kerusakan ringan dan kehilangan tanpa melindungi bencana alam. Maka dari itu, Anda perlu memastikan bahwa kendaraan sudah memiliki perluasan yang dibutuhkan.

Untuk lebih detailnya, berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan klaim  asuransi bencana alam di Garda Oto Digital. Pastikan Anda memperhatikannya dengan baik.

  1. Segera Lapor
    Saat Anda mengalami masalah atau menderita kerugian karena suatu hal terhadap kendaraan Anda, segera lapor di aplikasi Garda Mobile Otocare dan kirim laporan kerugian melalui fitur Garda Oto – Loss Report (Laporan Kerugian).
  2. Survei
    Setelah proses klaim dilakukan, petugas surveyor kami akan segera memeriksa kerusakan kendaraan dan menjadwalkan waktu perbaikan segera. Melalui aplikasi Garda Mobil Otocare, Anda bisa mendapatkan layanan eksklusif klaim Home Survey dan juga PDS (Pickup Delivery Service). Layanan home survey ini memungkinkan Anda #MakinGampang menentukan jadwal mengenai lokasi dan waktu sesuai keinginan Anda. Sementara, layanan PDS (Pickup Delivery Service) merupakan sebuah layanan antar jemput kendaraan dari lokasi pilihan Anda menuju bengkel dan juga sebaliknya. Layanan ini hanya mencakup wilayah Jakarta, Bandung, Bogor, dan Surabaya.
  3. Dapatkan E-SPK
    Setelah semua dokumen pelaporan lengkap hingga survei selesai dilakukan, Garda Oto akan memberikan hasil olah data yang telah dibuat kepada pelanggan dalam bentuk Surat Perintah Kerja Elektronik (E-SPK).
  4. Antar
    Selanjutnya petugas Garda Siaga akan menjemput mobil Anda dari lokasi yang Anda pilih untuk diantar ke bengkel authorized atau rekanan di wilayah cakupan.
  5. Jemput
    Mobil yang selesai diperbaiki akan dijemput dari bengkel dan diantar kembali menuju ke tempat Anda.

 

Itulah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk klaim asuransi kendaraan Anda saat terjadi kerusakan ataupun kerugian yang disebabkan oleh bencana alam. Percayakan kendaraan Anda dengan asuransi kendaraan Garda Oto Digital.

08:00 - 17:00