Manfaat Service Berkala Untuk Mobil Kesayangan Anda

Manfaat Service Berkala Untuk Mobil Kesayangan Anda

Saat sudah memutuskan memiliki kendaraan mobil itu artinya anda juga harus siap untuk melakukan service rutin. Meskipun tidak menjamin mobil akan mengalami kerusakan kembali, tetapi servis mobil secara berkala bisa menjadi salah satu hal penting bagi kualitas mesin mobil. Hal ini dilakukan agar mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada mobil yang Anda miliki.

Berikut Manfaat Service Mobil Secara Berkala
Meskipun masih banyak pemilik yang meremehkan servis berkala bagi kendaraan dengan berbagai alasan ternyata memang melakukan servis itu sangatlah penting bagi kendaraan. Alasan seperti tidak memiliki waktu harus dibuang jauh-jauh agar performa mobil Anda tetap terjaga. Berikut ini akan dikupas tuntas mengenai manfaat dari servis berkala untuk kondisi mobil Anda.
1. Meminimalisir Resiko
Manfaat pertama dari melakukan servis mobil rutin yaitu dapat meminimalisir resiko. Servis mobil secara berkala berarti mobil Anda akan melewati proses pengecekan kondisi secara rutin. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mendeteksi kerusakan. Sehingga resiko mobil rusak saat akan berkurang. Meskipun tidak menutup kemungkinan tetapi resiko yang ada akan lebih kecil. Karena kerusakan yang terjadi dapat segera diketahui.
2. Menjaga Performa Mobil
Manfaat kedua dari melakukan servis secara berkala yaitu tetap menjaga performa mobil dalam keadaan yang baik. Jika dibandingkan antara mobil yang diservis secara berkala dengan yang tidak tentu saja performanya masih unggul mobil yang rutin melakukan servis. Semakin lama mobil akan mengalami penurunan performa karena semakin sering dikendarai.
*Baca Juga: Tips Memilih Oli yang Tepat bagi Mobil Kesayangan Anda
Rutin melakukan servis dapat menjadi suatu upaya untuk tetap menjaga performa mobil. Teknisi akan melakukan pemeriksaan mobil secara menyeluruh sehingga dapat dideteksi sejak awal apabila terdapat kerusakan. Perbaikan segera akan membuat kerusakan tidak lebih parah. Kondisi mobil akan tetap terjaga meskipun bukan lagi mobil dalam kondisi baru. Performa mobil dapat terus dijaga dengan baik jika dilakukan servis rutin.
3. Memperpanjang Usia Kendaraan
Manfaat selanjutnya apabila Anda melakukan servis secara rutin yaitu dapat memperpanjang usia kendaraan. Jika mobil Anda tidak pernah di servis maka akan lebih cepat mengalami kerusakan. Dengan begitu mobil tidak lagi bisa digunakan. Lain halnya apabila mobil yang Anda miliki selalu di service. Kerusakan dapat segera ditangani, tidak akan menimbulkan kerusakan yang parah, performa baik maka usia jalan dari mobil juga akan lebih lama. Karena mobil selalu dirawat dan diperhatikan. Kondisi mesin mobil yang baik akan memperpanjang usia mobil. Oleh karena itu, servis mobil ini sangatlah penting untuk dilakukan sebagai upaya memperpanjang usia mobil.
4. Menghindari Hal yang Tidak Diinginkan
Manfaat selanjutnya yaitu menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti contohnya mobil mogok. Siapa sih yang mau mobilnya mogok dan di derek? Pasti tidak ada yang menginginkannya. Untuk itu lakukan servis secara berkala untuk dapat menghindari mobil mogok. Selain itu, kerusakan pada mobil yang tak terduga juga dapat memicu terjadinya kecelakaan mobil. Agar mesin mobil dapat berfungsi dengan benar, kerusakan bisa cepat terdeteksi penting sekali untuk melakukan servis mobil secara rutin. Sehingga tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti mobil mogok di jalan dan kecelakaan lalu lintas yang bahkan dapat membahayakan nyawa pengemudi.
5. Mencegah Biaya Tak Terduga
Kerusakan mobil yang dapat terjadi di jalanan tentu akan membuat biaya penanganan menjadi semakin besar. Bagaimana tidak, Anda perlu menyewa towing untuk membawa mobil ke bengkel. Selain itu, jika tidak dilakukan servis secara rutin maka kerusakan yang ada pada mobil akan semakin bertumpuk. Kerusakan akan menjalar ke berbagai bagian mobil lainnya, sehingga biaya semakin besar. Oleh karena itu, servis secara berkala ini sangat penting untuk kendaraan anda.
6. Efisiensi Bahan Bakar
Manfaat selanjutnya apabila Anda melakukan servis mobil ternyata dapat mengefisien kan bahan bakar mobil. Meskipun kendaraan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar tersendiri tetapi kadang kala tidak sesuai dengan klaim yang diberikan oleh perusahaan. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh mobil yang jarang diservis. Hal tersebut dapat menyebabkan pembengkakan biaya saat pengisian bahan bakar. Seluruh komponen baik mesin dan lainnya akan dalam keadaan yang baik sehingga hal ini akan berpengaruh pada efisiensi bahan bakar.
7. Mengurangi Polusi
Manfaat selanjutnya yang akan dirasakan apabila melakukan servis mobil secara berkala adalah dapat mengurangi polusi udara. Polusi udara tentunya tidak akan baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi pemilik kendaraan untuk melakukan servis sehingga polusi yang dihasilkan akan lebih sedikit atau berkurang. Pemilik harus mempertimbangkan polusi udara yang dihasilkan ketika mengendarai mobil. Apabila melihat mobil yang dimiliki mengeluarkan banyak polusi, maka sebaiknya anda segera lakukan servis ke bengkel.
*Baca Juga: Cara Merawat Mobil dengan Benar! Wajib Anda Perhatikan

Itulah alasan mengapa melakukan servis kendaraan menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan para pemilik mobil. Selain melakukan servis berkala, Anda juga mengasuransikan kendaraan mengiktui asuransi agar tetap aman dalam waktu lama, Anda bisa bisa memilih layanan asuransi dari Garda Oto.

Asuransi Gardaoto memiliki berbagai pelayanan yang bisa Anda nikmati, mulai dari Comprehensive dan Total Lose Only (TLO). Setiap layanan ini tentunya memberikan benefit yang berbeda-beda, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan mobil anda. Garda Oto juga menyediakan layanan tambahan bagi pelanggannya diantaranya sebagai berikut.
Home Survey dan Pickup delivery, layanan ini khusus bagi pengguna yang bertempat tinggal di Jabodetabek, Bogor, Bandung dan juga Surabaya. Anda dapat mengklaim asuransi melalui aplikasi dari Garda Oto yaitu Garda Mobile Otocare. Anda dapat menikmati layanan penjemputan untuk menuju bengkel mobil.
● Dapat melakukan perbaikan di seluruh bengkel Garda Oto.
● Contact service yang akan selalu siap melayani selama 24 jam. Salah satu yang dicari dari perusahaan asuransi yaitu pelayanan Customer service. Garda Oto ini akan memberikan pelayanan yang maksimal yaitu 24 jam penuh untuk penggunanya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu – waktu harus menghubungi.
● Garansi kerja bengkel dan juga jaminan untuk keaslian suku cadang. Garda Oto juga akan memberikan layanan tersebut bagi penggunanya. Apabila kerja bengkel masih belum maksimal maka Anda bisa ajukan klaim. Suku cadang yang diberikan juga berkualitas dan asli. Tidak akan melakukan penggantian secara asal.
● E-Polis terbit maksimal 1×24 jam, Setelah survey berhasil dilakukan.

Untuk melakukan pembelian asuransi dari Garda Oto ini, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Garda Oto. Dengan mengisikan informasi yang diperlukan, Anda bisa melakukan pembayaran dengan metode yang ada dan memilih lokasi untuk survey kendaraan. Tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran, karena sudah dapat dilakukan secara online. Jadi tunggu apalagi bergabunglah dengan asuransi Garda Oto.