Mudahnya Cara Klaim Garda Oto Digital

By | 2019-01-16T14:32:12+00:00 16 Januari, 2019|Categories: Blog|
Mudahnya Cara Klaim Garda Oto Digital

Mudahnya Cara Klaim Garda Oto Digital

Saat mengalami tragedi tak terduga yang menimpa kendaraan Anda tentu akan memunculkan rasa kekhawatiran dan bingung untuk mengurus perbaikannya. Namun bagi Anda yang sudah memiliki polis asuransi kendaraan Garda Oto Digital, tak perlu pusing bagaimana cara mengklaimnya. Kini pelanggan bisa mengajukan klaim dengan mudah.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah segera melaporkan kejadiannya melalui contact center Garda Akses – 1500112 yang dapat membantu Anda 24 jam. Selain itu, Anda juga melapor dengan mengunjungi kantor cabang atau Garda Center terdekat. Yang perlu diperhatikan adalah pelaporan kerugian harus dilakukan selambat–lambatnya lima hari kerja setelah kejadian, seperti yang tercantum dalam polis. Petugas kami akan membantu Anda untuk menjelaskan prosedur dan informasi lain yang diperlukan.

Berikut ini proses pengajuan klaim Garda Oto Digital yang perlu Anda pahami.

  1. Segera Lapor
    Saat Anda mengalami masalah atau menderita kerugian karena suatu hal terhadap kendaraan Anda, segera lapor di aplikasi Garda Mobile Otocare dan kirim laporan kerugian melalui fitur Garda Oto – Loss Report (Laporan Kerugian).
  2. Survei
    Setelah proses klaim dilakukan, petugas surveyor kami akan segera memeriksa kerusakan kendaraan dan menjadwalkan waktu perbaikan segera. Melalui aplikasi Garda Mobil Otocare, Anda bisa mendapatkan layanan eksklusif klaim Home Survey dan juga PDS (Pickup Delivery Service). Layanan home survey ini memungkinkan Anda #MakinGampang menentukan jadwal mengenai lokasi dan waktu sesuai keinginan Anda. Sementara, layanan PDS (Pickup Delivery Service) merupakan sebuah layanan antar jemput kendaraan dari lokasi pilihan Anda menuju bengkel dan juga sebaliknya. Layanan ini hanya mencakup wilayah Jakarta, Bandung, Bogor, dan Surabaya.
  3. Dapatkan E-SPK
    Setelah semua dokumen pelaporan lengkap hingga survei selesai dilakukan, Garda Oto akan memberikan hasil olah data yang telah dibuat kepada pelanggan dalam bentuk Surat Perintah Kerja Elektronik (E-SPK).
  4. Antar
    Selanjutnya petugas Garda Siaga akan menjemput mobil Anda dari lokasi yang Anda pilih untuk diantar ke bengkel authorized atau rekanan di wilayah cakupan.
  5. Jemput
    Mobil yang selesai diperbaiki akan dijemput dari bengkel dan diantar kembali menuju ke tempat Anda.

Bagaimana menurut Anda, mudah bukan? Itulah keuntungan yang akan Anda dapatkan bila mengasuransikan mobil menggunakan Garda Oto Digital. Kini untuk memiliki asuransi sudah tidak sulit lagi. Cukup melalui smartphone saja, Anda sudah bisa membeli polis asuransi mobil.

Tertarik berasuransi di Garda Oto? Yuk, segera install Garda Mobile Otocare di ponsel Anda atau melalui laman gardaoto.com. Selamat menikmati kemudahan klaim dan raih keuntungan dengan berasuransi di Garda Oto, produk dari Asuransi Astra.