Seberapa Pentingnya Proteksi Perluasan Jaminan Mobil Anda?

By | 2019-01-16T14:21:25+00:00 16 Januari, 2019|Blog|
Seberapa Pentingnya Proteksi Perluasan Jaminan Mobil Anda?

Seberapa Pentingnya Proteksi Perluasan Jaminan Mobil Anda?

Cuaca belakangan ini kian ekstrem. Banjir, hujan besar, angin kencang, longsor, hingga gempa bumi silih berganti. Ini sebaiknya diwaspadai bagi Anda para pemilik kendaraan. Salah satu upaya melindungi kendaraan yang dimiliki adalah dengan mengansuransikannya. Berdasarkan lingkup perlindungannya, perlindungan asuransi bisa dibedakan menjadi perlindungan standar (basic coverage) dan perlindungan perluasan (extended coverage) yang mana keduanya ini akan menentukan apakah risiko yang terjadi dijamin atau tidak oleh perusahaan asuransi.

Perlindungan standar akan menjamin kendaraan terhadap risiko tabrakan, benturan, perbuatan jahat, pencurian, dan kebakaran. Sedangakan perlindungan perluasan merupakan opsi yang dapat memperluas penjaminan untuk risiko tanggung jawab hokum pihak ketiga, bencana alam (gempa bumi, letusan gunung berapi, angina topan, badai, tsunami, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, atau gejala geologi/meteorology lainnya), kerusuhan dan demonstrasi, atau bahkan perlindungan terhadap terorisme sabotase.

Agar perlindungan terhadap mobil lebih optimal, Anda bisa menambahkan perluasan jaminan dalam polis asuransi Anda.  Jika memang kendaraan yang dimiliki belum memiliki perluasan bencana, Anda cukup datang ke kantor kami untuk melaporkan penambahan perluasan asuransi bencana.

Setelah mengetahui beberapa macam perluasan jaminan yang mungkin ditawarkan, Anda bisa menentukan apakah perluasan jaminan  ini penting atau tidak bagi Anda. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan kondisi tiap orang berbeda-beda. Anda dapat mengecek harga premi untuk kendaraan Anda di gardaoto.com