Seberapa Pentingnya Proteksi Tambahan Asuransi Mobil Anda

Seberapa Pentingnya Proteksi Tambahan Asuransi Mobil Anda

Banyak orang membeli kendaraan sebagai alat untuk memudahkan transportasi sekaligus menjadi aset bergerak. Hal ini membuat mobil termasuk sebagai deretan aset yang harus diasuransikan. Mendaftarkan mobil yang dimiliki ke dalam layanan asuransi memiliki banyak manfaat. Manfaat utama tentu saja untuk menekan kerugian yang bisa saja terjadi. Selain melindungi kendaraan, tentunya orang yang berada di dalamnya juga akan terlindung.
Proteksi untuk kendaraan membuat Anda selaku pemilik kendaraan akan menjadi lebih nyaman saat berkendara. Bagi Anda yang berencana untuk mengasuransikan mobil, sebaiknya ketahui dulu jenis asuransi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Ada dua jenis pertanggungan yang bisa Anda pilih untuk melindungi mobil Anda. Garda Oto Digital memiliki 2 jenis proteksi yakni, Comprehensive Menjamin risiko karena kerugian/kerusakan sebagian (partial loss) dan keseluruhan (total loss) yang diakibatkan oleh semua risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya sepanjang tidak dikecualikan dalam polis (usia maksimal kendaraan 9 tahun) dan  Total Lost Only (TLO) Menjamin risiko karena pencurian dan kerusakan jika biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian (usia maksimal kendaraan 12 tahun).
Agar perlindungan terhadap mobil lebih optimal, Anda bisa menambahkan perluasan jaminan dalam polis asuransi Anda. Garda Oto menawarkan perluasan jaminan Antara lain:
1. Banjir, Angin Topan, Badai, dan Tanah Longsor.

  1. Gempa Bumi, Tsunami, dan letusan Gunung Berapi.
  2. Huru-Hara (SRCC)
  3. Terorisme dan Sabotese
  4. Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga
  5. Kecelakaan Diri Pengemudi dan Penumpang

Setelah mengetahui beberapa macam perluasan jaminan yang mungkin ditawarkan, Anda bisa menentukan apakah perluasan jaminan  ini penting atau tidak bagi Anda. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan kondisi tiap orang berbeda-beda. Anda dapat mengecek harga premi untuk kendaraan Anda di gardaoto.com