Syarat Membuat Visa Schengen Dengan Asuransi Perjalanan Schengen Garda Trip

Syarat Membuat Visa Schengen

Berlibur ke daratan Eropa sepertinya adalah pilihan liburan yang sangat diidamkan oleh banyak orang. Dalam rencana berlibur ke Eropa ada beberapa persiapan yang sebaiknya anda siapkan dari awal. Mulai dari menabung, menyiapkan perlengkapan hingga mencari tanggal libur. Namun seperti yang diketahui bahwa untuk bisa berlibur di beberapa daerah Eropa maka Anda membutuhkan Visa Schengen.

Tanpa adanya visa Schengen ini maka bisa dipastikan bahwa Anda tidak bisa masuk ke beberapa daerah Eropa tersebut. Untuk bisa membuat visa Schengen maka ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. Salah satunya adalah memiliki asuransi perjalanan. Kamu wajib memiliki asuransi perjalanan dengan minimal pertanggungan sebesar 30,000 Euro. Saat ini, asuransi perjalanan Schengen Garda Trip bisa kamu beli dan gunakan sebagai salah satu syarat pembuatan Visa Schengen.

Jika anda belum memiliki asuransi perjalanan, maka sudah dipastikan anda akan disuruh untuk membuatnya terlebih dahulu. Berikut ini, ada beberapa syarat membuat visa Schengen yang harus dipenuhi.

  1. Formulir permohonan visa

Isi dengan lengkap formulir permohonan Visa Schengen yang bisa kamu unduh di situs resmi Kedutaan Besar negara yang ingin kamu kunjungi

  1. Foto Terbaru

Siapkan 2 buah foto yang sama dengan Background warna cerah (Disarankan warna abu-abu terang, Tidak berpola).

  1. Paspor yang Masih Berlaku

Paspor tidak dikeluarkan lebih dari 10 tahun dan masa berlaku minimum 3 bulan

  1. Bukti Tiket Penerbangan

Mencakup tanggal dan nomor penerbangan yang akan membawamu pulang dan pergi

  1. Polis Asuransi Perjalanan

Kamu wajib memiliki asuransi perjalanan dengan minimal pertanggungan sebesar 30,000 Euro. Saat ini, asuransi perjalanan Garda Trip bisa kamu beli dan gunakan sebagai salah satu syarat pembuatan Visa Schengen.

  1. Bukti Akomodasi

Siapkan pula bukti akomodasi selama kamu berada di negara Schengen, seperti bukti pemesanan hotel atau hostel, perjanjian sewa atau surat undangan dari tuan rumah kalau kamu menginap di rumah kerabat.

  1. Bukti Keuangan

Siapkan bukti rekening koran (bank) selama 3 bulan terakhir. Ini untuk menunjukkan kamu memiliki tabungan yang cukup selama tinggal di negara Schengen. Biasanya masing-masing negara punya kebijakan berbeda untuk nilai saldo tabungan. Contohnya kalau mau ke Prancis, saldo di rekening harus sekitar Rp30 juta.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham tentang syarat membuat visa Schengen. Jadi bagi Anda yang berencana untuk membuat visa Schengen maka sudah tidak perlu bingung lagi, dan bisa menggunakan Asuransi perjalanan Garda Trip. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk asuransi perjalanan Garda Trip atau program promosi yang kami tawarkan bulan ini, Anda dapat mengunjungi halaman www.gardaoto.com/garda-trip/promo cukup dengan mengisi aplikasi pembelian asuransi Garda Trip melalui website Gardaoto.com, perjalanan Anda bisa langsung terlindungi sesuai dengan paket perlindungan yang Anda butuhkan. #PeaceofMind