Tips Memilih Bengkel Mobil yang Aman dan Terpercaya

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Aman dan Terpercaya

Memilih bengkel mobil bisa dibilang tidak mudah. Nah, terkadang kita kebingungan memilih bengkel mana yang tepat dan bisa memperbaiki kerusakan pada mobil kita. Kesalahan memilih bengkel mobil dapat berakibat fatal, lho. Alih-alih ingin memperbaiki kerusakan pada mobil, eh karena salah memilih bengkel kerusakan pada mobil malah tambah parah.

Sudah keluar uang banyak, tapi mobil malah makin rusak. Lalu, gimana cara memilih bengkel mobil yang tepat? Berikut tips tepat dalam memilih bengkel mobil buat Anda. Yuk simak baik-baik.

1. Pilih bengkel yang punya teknisi profesional dan bersertifikat

Tips pertama agar Anda tak salah memilih bengkel adalah pastikan teknisi yang ada di bengkel tersebut adalah profesional berpengalaman dan memiliki sertifikat resmi untuk memperbaiki kendaraan.

Hal ini penting untuk Anda lakukan, karena teknisi yang profesional dan bersertifikat akan jauh lebih mendalam ilmu tentang seluk-beluk mobil, jenis-jenis kerusakannya, dan bagaimana cara memperbaikinya.

Cara mengetahui bengkel tersebut memiliki teknisi profesional dan bersertifikat bisa Anda lihat pada website bengkel tersebut (jika Ada), atau Anda bisa menanyakan kepada resepsionis saat datang ke bengkel tersebut, atau Anda juga bisa bertanya kepada teman Anda, bengkel mana yang menjadi rekomendasi.

2. Pastikan bengkel tersebut punya suku cadang lengkap

Tips selanjutnya yaitu, pastikan bengkel tersebut punya suku cadang yang lengkap atau tidak. Suku Cadang yang lengkap akan memudahkan Anda dalam memilih berdasarkan budget yang Anda miliki.

3. Pilih bengkel yang punya SOP dan QC yang jelas

Pilihlah bengkel yang mempunyai SOP (Standard Operating Procedure) dan QC (Quality Control) yang terstruktur. Dengan begitu, bengkel tersebut akan semakin akurat melacak kerusakan pada mobil Anda dan tepat dalam proses perbaikannya.

4. Pilih Bengkel yang Mudah Anda Datangi

Selain tips-tips di atas, harus Anda perhatikan dalam memilih bengkel mobil. Tips lainnya yang tidak kalah penting adalah pilih bengkel yang mudah Anda datangi, yaitu dari segi jarak dan waktu. Misal Anda libur kerja hari Minggu, maka lebih baik pilih bengkel yang buka di hari Minggu.

5. Pilih bengkel yang memiliki ruang tunggu

Menunggu mobil yang sedang diperbaiki di bengkel terkadang membutuhkan waktu lama, maka sudah barang tentu Anda butuh tempat yang nyaman untuk menunggu. Jadi, pastikan bengkel tersebut memiliki fasilitas ruang tunggu yang aman dan nyaman.

Jika Anda memiliki , Anda tidak perlu khawatir jika risiko buruk menimpa mobil Anda. dari dapat dibeli melalui situs dan via aplikasi Garda Mobile Otocare menjamin garansi hasil kerja bengkel dan jaminan suku cadang asli. Cek preminya di gardaoto.com. #PeaceofMind bersama Garda Oto.