Tips Memilih Layanan Asuransi Kendaraan di Indonesia

By | 2019-09-11T16:53:00+00:00 1 Februari, 2019|Categories: Blog|
Tips Memilih Layanan Asuransi Kendaraan di Indonesia

Tips Memilih Layanan Asuransi Kendaraan di Indonesia

Mobil bisa dikatakan sebagai aset dengan nilai ekonomi yang tinggi membuatnya terasa wajar jika memberikan anggaran khusus untuk perawatan. Hal ini dimaksudkan agar nilai aset tetap terjaga dalam kondisi baik serta tidak merosot lantaran ada kerusakan maupun resiko lainnya.

Untuk saat ini, memang banyak perusahaan asuransi yang memberikan layanan asuransi kendaraan dengan lebih banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Akan tetapi, dengan jumlah yang terbilang banyak ini justru membuat pengguna bingung saat menentukan asuransi manakah yang akan dipilih.

Lalu Bagaimana Tips Memilih Asuransi Mobil?

Ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan memilih suatu penyedia layanan asuransi kendaraan. Antara lain:

  1. Profile Perusahaan Asuransi
    Jangan langsung percaya bila ada seseorang ataupun perusahaan yang menawarkan layanan asuransi kendaraan walaupun dengan harga premi yang murah. Anda terlebih dahulu harus mengecek ulang profile perusahaan asuransi tersebut.Carilah informasi yang cukup melalui testimoni di internet, social media, hingga sumber lainnya. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari kasus penipuan yang berkedok perusahaan asuransi.
  2. Pilih Perusahaan Asuransi yang Memberikan Manfaat yang Anda Butuhkan
    Akan lebih baik bila Anda memilih perusahaan asuransi kendaraan berdasarkan premi yang ditawarkan. Tidak terlalu mahal, namun tetap bisa melengkapi kebutuhan Anda. Manfaat inilah yang dicari, semakin lengkap akan semakin bermanfaat.Jika perlu, lakukan perbandingan antara perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan informasi akurat mengenai jumlah premi dan benefit lain yang ditawarkan. Barulah melalui pertimbangan yang matang, Anda bisa memutuskan mana perusahaan asuransi yang layak untuk Anda percaya.
  3. Kredibilitas Bengkel dari Rekanan
    Pertimbangkan tentang bengkel rekanan yang telah ditunjuk perusahaan asuransi. Hal ini mengingat bahwa Anda akan berhubungan secara langsung bersama mereka apabila terjadi sesuatu pada kendaraan sewaktu-waktu.Pastikan bahwa bengkel itu mempunyai infrastruktur memadai dan layanan memuaskan. Garda Oto Digital memberikan jaminan garansi selama enam bulan garansi untuk setia hasil pengecetan. Bekerjasama dengan 500 lebih bengkel baik bengkel authorized dan bengkel rekanan yg tersebar di seluruh Indonesia.
  4. Pertimbangkan Kemudahan Metode Pembayaran
    Sebaiknya Anda juga harus mempertimbangkan layanan transaksi yang digunakan. Apakah metode pembayaran yang disepakati memang dapat mempermudah Anda atau justru menyulitkan dalam membayar polis asuransi?Setiap perusahaan asuransi memiliki metode pembayaran tersendiri, pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan metode pembayaran yang umum dan mudah dilakukan serta mencakup beberapa bank ternama dan dukungan kantor cabang terdekat. Efektif dan efisiensi waktu yang Anda dapatkan menjadi nilai lebih yang bisa didapatkan saat memilih asuransi kendaraan.
  5. Layanan yang Diberikan
    Walau sekilas terlihat sama saja, nyatanya tiap perusahaan asuransi menawarkan fitur layanan berbeda-beda dengan keunggulan sendiri. Garda Oto Digital memiliki layanan 24 jam, Garda Akses selalu terjaga 24 jam untuk melayani kebutuhan informasi produk, layanan polis asuransi, lapor klaim, hingga bantuan darurat di jalan raya Garda Siaga. Serta Layanan Pickup Delivery Service – antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan Anda dan antar kembali dari bengkel memudahkan Anda memperbaiki kendaraan. Pelanggan Garda Oto Digital dapat menikmati layanan Pickup Delivery Service dengan melaporkan klaim lewat Garda Mobile Otocare.