Tips Posisi Duduk Agar Nyaman Dan Aman Berkendara

By | 2019-03-27T14:16:59+00:00 27 Maret, 2019|Blog|
Tips Posisi Duduk Agar Nyaman Dan Aman Berkendara

Tips Posisi Duduk Agar Nyaman Dan Aman Berkendara

Ketika Anda sedang mengemudi mobil, tentu Anda membutuhkan posisi duduk yang nyaman. Hal ini bertujuan agar Anda tetap rileks ketika mengendarai mobil di jalur apapun.

 

Dengan menempatkan posisi duduk yang nyaman, tentu Anda tidak akan mudah lelah dan Anda bisa tetap fokus saat menyetir. Sebaliknya, bila Anda berada di posisi duduk yang tidak tepat, maka Anda akan cepat lelah dan hal itu berpotensi menimbulkan kecelakaan. Pada pembahasan kali ini, Garda Oto Digital akan membagikan tips posisi duduk agar nyaman dan aman berkendara. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti sehingga Anda bisa Berada di posisi duduk yang nyaman saat berkendara.

 

  1. Temukan Posisi Duduk yang Pas

Posisi duduk haruslah tepat, karena hal ini akan berefek pada kenyamanan saat Anda sedang mengemudi. Hal yang bisa Anda lakukan agar posisi duduk Anda bisa nyaman adalah dengan menempatkan posisi kaki, tangan, serta tubuh dengan posisi serileks mungkin.

 

Posisikan kaki Anda mampu menginjak pedal dengan pas, jangan sampai terlalu jauh ataupun terlalu dekat, karena bila terlalu jauh Anda pasti akan kesulitan untuk menginjak rem bila terjadi sesuatu yang mendadak, begitu pun bila terlalu dekat maka Anda akan mengalami kesulitan dalam menyetir.

 

  1. Posisikan Tangan Bisa Bergerak dengan Leluasa

Posisikan tubuh Anda membentuk sudut 100 hingga 115 derajat, dengan begitu Anda akan memiliki posisi tangan yang leluasa. Dengan posisi tangan yang leluasa, Anda juga bisa menyesuaikan jarak tempat duduk mobil Anda. Jarak tempat duduk sangat mempengaruhi posisi tangan saat menyetir, selain itu pandangan juga akan terpengaruh bila terlalu posisi tangan terlalu jauh.

 

  1. Jaga Jarak Pandang

Saat Anda sedang menyesuaikan posisi duduk Anda, pastikan untuk memperhatikan juga bagian kepala Anda. Jangan sampai saat Anda sedang menyesuaikan posisi duduk, Anda menghiraukan bagian kepala sehingga akan mengganggu pandangan Anda ketika menyetir. Posisi menyetir Anda memengaruhi posisi pandangan Anda ke jalan dan kemampuan Anda dalam mengontrol setir mobil.

 

  1. Sesuaikan Posisi Tangan Saat Memegang Setir

Tentunya untuk Anda bisa menyetir dengan nyaman, Anda harus menempatkan tangan Anda di setir dengan tepat. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari kemungkinan kram di bagian tangan, karena banyak kasus kesalahan penempatan tangan yang akhirnya menyebabkan tangan kram saat menyetir.

 

Inilah beberapa tips yang bisa Anda ikuti sehingga Anda bisa berada di posisi duduk yang nyaman saat berkendara. Jangan menyepelekan posisi duduk saat berkendara, karena sangat memengaruhi kemampuan Anda dalam mengontrol kendaraan. Agar lebih aman dalam berkendara Anda dapat menggunakan asuransi kendaraan Garda Oto yang dapat dibeli melalui Garda Oto Digital. Cukup dengan membuka website gardaoto.com melalui smartphone, Anda sudah bisa membeli polis asuransi mobil dan mendapatkan perlindungan dari Garda Oto

 

Tertarik berasuransi di Garda Oto? Yuk, segera unduh aplikasi Garda Mobile Otocare di ponsel Anda atau melalui laman gardaoto.com. Selamat menikmati kemudahan klaim dan raih keuntungan dengan berasuransi di Garda Oto, produk dari Asuransi Astra.