Tips Untuk Mengatasi Ac Mobil Bau

//Tips Untuk Mengatasi Ac Mobil Bau
By | 2019-03-04T14:48:52+00:00 Maret 4th, 2019|Blog|0 Comments
Tips Untuk Mengatasi Ac Mobil Bau

Tips Untuk Mengatasi Ac Mobil Bau

Ac mobil tiba-tiba berbau atau apek memang sangat mengganggu, sehingga Anda menjadi tidak nyaman dalam melakukan perjalanan karena bau tersebut. Faktor yang mempengaruhi hal itu bukan hanya karena adanya komponen ac yang rusak, namun juga dapat disebabkan beberapa hal seperti ada sisa makanan atau minuman di dalam mobil. Untuk Anda yang mengalami kondisi ini, tentu Anda akan segera mencari cara untuk mengatasi AC mobil bau ini. Ini dia beberapa tips mengatasi AC mobil berbau:

  1. Jaga kebersihan Kabin Mobil
    Selalu rutin bersihkan kabin mobil Anda. Area karpet mobil adalah area yang mudah meninggalkan kotoran seperti pasir, tanah, dan sisa makanan, bersihkan secara rutin. Jika ada sisa makanan atau minuman didalam kabin, segera diambil untuk mencegah munculnya bau atau menjadi basi. Makanan yang mempunyai aroma yang cukup kuat, seperti durian dsb dapat meninggalkan aroma dalam jangka waktu lama. Jika makanan tersebut masih dapat dimakan, masukkan kedalam wadah tertutup.
  1. Jangan Masukan Karpet Mobil Saat Masih Basah
    Setelah mencuci karpet mobil, tunggu sampai karpet benar-benar kering, sebelum dipasang ketempat semula. Karpet yang basah dapat meninggalkan kelembaban di area lantai mobil, dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.
  1. Evaporator Kotor
    Evaporator kotor dan berlendir sehingga tumbuhnya jamur dan bakteri yang akan berkembang biak di evaporator yang menjadi pemicu bau asam dan bau tidak sedap lainnya.
  1. Hindari Merokok di Dalam Mobil
    Asap Rokok juga salah satu hal yang sering membuat AC mobil menjadi bau. Meskipun saat merokok kaca jendela sudah dibuka. Asap tersebut akan menempel pada kain atau material interior kabin dan dapat menimbulkan bau asap rokok dikemudian hari.
  1. Gunakan Parfum Mobil Sewajarnya
    Gunakanlah parfum mobil sewajarnya. JIka terlalu berlebihan, partikel parfum dapat menempel di evaporator. Dalam jangka waktu tertentu evaporator akan kotor dan timbul jamur. Dan sebaiknya gunakan parfum dengan kualitas yg lebih baik.

Demikian 5 tips dalam mengatasi AC mobil bau, semoga dengan adanya artikel ini mampu menambah wawasan anda dalam mengatasi bau didalam mobil.