Vitamin Terbaik untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin Terbaik untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh dan imun kita. Apalagi saat musim pancaroba dan pandemic saat ini, tentunya kita herus selalu kuat untuk berperang melawan virus covid-19. Meskipun tubuh kita terkadang kekurangan vitamin, tentunya harus di isi kembali dengan vitamin yang baru. Hal ini sangatlah penting, agar asupan vitamin tetap terpenuhi. Sebab dengan vitamin kita akan jauh lebih kuat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain membantu menjaga kekebalan tubuh, vitamin juga berperan penting untuk melawan bakteri penyebab penyakit. Tentu saja vitamin sangat dibutuhkan terutama untuk melawan covid-19 yang kini banyak sekali varian virusnya. Vitamin bisa ditemukan di berbagai jenis makanan dan sayuran. Selain itu, beberapa sumber pangan juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Nah, berikut ini beberapa asupan vitamin yang bagus untuk imun tubuh.

Vitamin Terbaik untuk Imun Tubuh

Sistem kekebalan tubuh kita dapat dipengaruhi dari vitamin dan nutrisi yang kita konsumsi setiap hari. Banyak sekali masyarakat yang masih minim kesadaran untuk mengonsumsi vitamin dan akibatnya mereka jadi mudah sakit. Berikut ini beberapa vitamin yang wajib kamu konsumsi agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh:

  • Vitamin A

Meskipun dikenal sebagai vitamin yang mampu menjaga fungsi penglihatan kita, namun vitamin A rupanya memiliki banyak manfaat lainnya. Vitamin A mampu menjaga daya tahan tubuh karena peranannya yang sangat penting. Sebab vitamin A berpengaruh terhadap pembentukan sel darah putih di dalam tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bahwa sel darah putih berperan penting untuk melawan bakteri, virus dan benda asing yang masuk ke tubuh kita.

Jika kuantitas dan kualitas sel darah putih kita bisa terjaga dengan baik, maka kemungkinannya sangat kecil untuk tertular infeksi atau virus. Inilah alasan pasien covid harus mengonsumsi banyak vitamin A. Untuk memperoleh asupan vitamin A, kamu bisa mengonsumsi sayuran yang memiliki warna terang seperti brokoli, tomat, semangka dan wortel. Selain itu kamu juga bisa konsumsi hati sapi karena mengandung vitamin A yang sangat tinggi.

  • Vitamin B

Vitamin B sangat berguna bagi ibu hamil karena manfaatnya yang bisa menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya ibu hamil, setiap orang membutuhkan vitamin B untuk memiliki daya tahan tubuh yang optimal. Apalagi vitamin B ini sangat mudah ditemukan di dalam makanan sehari-hari. Seperti dari kacang-kacangan, daging ayam, tuna, ikan, susu dan beberapa produk olahannya.

  • Vitamin C

Vitamin C sangat baik bagi tubuh dan memberi banyak manfaat. Vitamin C berperan dalam mengoptimalkan fungsi sel darah putih yang sudah dibentuk oleh vitamin A agar mampu melawan infeksi. Vitamin C juga berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit, menyembuhkan luka dan menangkal radikal bebas. Inilah alasan vitamin C menjadi salah satu vitamin yang paling sering dikonsumsi.

Banyak suplemen kesehatan yang mengandung vitamin C yang disarankan untuk diminum setiap hari. Akan tetapi, akan jauh lebih baik bila mendapatkan vitamin tersebut dari asupan sayuran-sayuran yang alami. Vitamin C juga bisa ditemukan di beberapa buah seperti strawberry, kiwi, lemon, jeruk dan sayuran seperti bayam, brokoli dan sejenisnya.

  • Vitamin D

Vitamin D berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan bisa membantu melawan virus. Oleh sebab itu, pasien flu sangat disarankan mengonsumsi vitamin D. Kamu juga wajib memenuhi asupan vitamin D setiap hari. Sebab vitamin D sangat mudah ditemukan di beberapa makanan seperti telur, margarin, sereal dan ikan. Vitamin D juga bisa kamu dapatkan dari sinar matahari langsung. Kamu bisa berjemur di bawah sinar matahari selama 5 sampai 15 menit untuk mendapatkan asupan vitamin yang baik untuk tubuh kamu.

  • Vitamin E

Vitamin E bisa bekerja layaknya antioksidan. Selain itu vitamin E juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan mencegah kerusakan sel yang diakibatkan radikal bebas. Vitamin E bisa ditemukan dari biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti kacang almond, kacang tanah dan biji bunga matahari. Selain itu bayam, mangga dan alpukat juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan ini agar mendapatkan asupan vitamin tsb.

*Baca Juga: Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Kuat, Intip Tipsnya Disini!

Tubuh yang kekurangan vitamin sangat rentan terkena penyakit. Apalagi saat ini kita tidak bisa memprediksi kapan kita tertular virus. Oleh sebab itu, salah satu langkah terbaik untuk menjaga kesehatan di masa pandemic adalah dengan membeli produk asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan ini sangat berperan penting bagi masa depan kita.

Dengan asuransi, kita bisa memperoleh rasa nyaman dan aman terkait kondisi kesehatan. Garda Healthtech menjadi salah satu pilihan asuransi kesehatan rawat jalan yang bisa kamu pilih. Dengan pembayaran premi yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan jaminan kesehatan selama setahun. Dengan Garda Healthtech saat kamu sedang mengalami sakit tidak perlu panik karena ada layanan telemedicine.

Asuransi kesehatan juga sama pentingnya dengan mengonsumsi vitamin untuk tubuh kita. Namun asupan vitamin tidak hanya didapatkan dari sayur dan buah-buah saja, melainkan juga harus dari suplemen. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa suplemen multivitamin yang wajib dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih baik:

  1. Imboost Force

Suplemen kesehatan ini memiliki peranan yang sangat penting untuk kekebalan tubuh kita. Produk suplemen ini bisa kamu konsumsi agar bisa menguatkan tubuh dan tidak mudah sakit. Kandungan yang dimiliki oleh Imboost sangat baik untuk tubuh. Apalagi semua vitamin yang kamu butuhkan, sudah dikemas dalam satu kapsul yang siap diminum.

  1. Enervon-C

Multivitamin dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi ini bisa membantu menjaga daya tahan tubuh dan metabolism tubuh kamu. Selain vitamin C, rupanya ada beberapa kandungan vitamin lainnya yang tidak kalah penting. Seperti kalsium pantotenat, vitamin B1, vitamin B12 dan vitamin B16. Ketika kamu sakit, jangan lupa untuk konsumsi multivitamin ini agar cepat sembuh.

  1. Redoxon Triple Action

Jika kamu malas minum suplemen kesehatan dalam bentuk kapsul, maka kamu bisa mengonsumsi Redoxon. Vitamin ini bisa larut dalam air dan memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kekebalan tubuh. Selain itu kandungan nutrisi yang dimiliki Redoxon juga sangat baik untuk tubuh agar tidak mudah sakit.

*Baca Juga: Ini Dia Gaya Hidup Sehat yang Bisa Kamu Lakukan Saat Masa Pendemic

Pentingnya konsumsi suplemen multivitamin juga harus diperhatikan. Sebab tanpa suplemen kesehatan, kebutuhan vitamin di dalam tubuh kamu belum terpenuhi. Selain menjaga imun, kamu juga harus menjaga kesehatan untuk masa depan. Investasi yang sangat baik untuk masa depan adalah dengan menjamin pengobatan kita. Sebab kita tidak akan tahu kapan kita sakit. Apalagi jika sudah berusaha menjaga asupan vitamin dan nutrisi, tapi kita tertular dari orang lain. Oleh karena itu, memilih asuransi kesehatan bisa membuat kita sedikit lebih lega.