10 Destinasi Road Trip Paling Seru dan Asyik untuk Traveling

10 Destinasi Road Trip Paling Seru dan Asyik untuk Traveling

Menjelajahi tempat wisata dengan road trip akan tetap menyenangkan dan bekesan, apalagi jika ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dijelajahi.

Selain hemat biaya liburan dengan road trip, liburan juga akan lebih berkesan karena Anda bisa menikmati setiap perjalanan yang Anda lalui. Road trip bisa di lakukan di sekitar tempat tinggal Anda atau juga bisa ke luar kota. Ini tergantung dengan tempat wisata mana yang ingin Anda kunjungi.

Nah untuk membantu Anda mengunjungi tempat road trip paling seru, kami punya 10 rekomendasi destinasi road trip yang bisa Anda masukan ke list liburan Anda.

10 Destinasi Road Trip Paling Seru untuk Anda!

Meskipun sudah sering melakukan traveling, tapi tetap saja kita juga butuh referensi tempat wisata mana yang harus dikunjungi bukan?

Dengan mencari tahu tempat-tempat mana saja yang cocok akan mempermudah Anda untuk melakukan road trip. Nah di bawah ini ada 10 destinasi road trip paling kece yang bisa Anda kunjungi.

  1. Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi salah satu destinasi road trip yang bisa di jelajahi oleh Anda. Apalagi jika lokasi Anda di Jakarta atau di sekitar Jabodetabek dan ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus melakukan perjalanan yang jauh.

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakara, jadi tidak heran jika Pantai Anyer menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kunjungi dengan kendaraan pribadi.

Anda bisa mengunjungi pantai ini di weekend untuk menenangkan diri dan mengurangi kepenatan akibat aktivitas pekerjaan. Lagipula jarak tempuh yang tidak terjalu jauh, jadi sangat cocok untuk Anda masukan ke dalam daftar traveling Anda.

  1. Taman Safari Indonesia

Taman safari sangat cocok menjadi tempat liburan road trip keluarga, Anda bisa mengajak anak-anak untuk mengenalkan mereka berbagai hewan yang ada di sana.

Untuk menyenangkan anak istri dan sanak saudara tidak harus mengajak mereka berlibur ke luar negeri. Taman Safari bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan karena terbilang dekat dan juga murah.

*Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Terdekat di Jakarta

Akan sangat menyenangkan dan berkesan bermain dengan satwa di sana ketika Anda road trip. Tidak hanya kebun binatang yang bisa dijelajahi, di sana Anda juga bisa mengunjungi Istana Panda, Baby Zoo, Safari Journey dan masih banyak lagi.

  1. Banyuwangi

Road trip ke Banyuwangi juga bisa loh Anda lakukan, karena di sana juga ada banyak tempat wisata yang bisa Anda jelajahi.

Memang jarak tempuh dari Jakarta akan memakan waktu cukup lama, tapi jika sudah direncanakan, itu tidak akan menjadi kendala bukan? Apalagi Banyuwangi memiliki segudang wisata yang keren abis yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Sebagai kota yang dijuluki sebagai ‘The Sunrise of Java’ Banyuwangi punya banyak tempat wisata seperti pegunungan, air terjun, wisata budaya hingga wisata bahari. Anda bisa mengunjungi tempat indah seperti Kawah Ijen, Jawatan Benculuk atau ke Taman Nasional Baluran. Disana Anda akan menemukan keindahan alam mungkin tidak ada di Jakarta.

  1. Semarang

Semarang adalah kota yang bisa Anda jelajahi dengan road trip. Kota yang satu ini tidak kalah dari kota-kota wisata lainnya karena memiliki tempat wisata dan kuliner yang unik.

Ada banyak kuliner yang bisa Anda coba dan dijamin rasanya nikmat seperti Soto Bangkong, Lumpia Semarang, Nasi Gandul, Lekker, Tahu Gimbal hinga Es Puter. Anda juga bisa berkunjung ke Eling Bening yang memiliki panorama alam yang sangat indah, Anda juga bisa menyaksikan gunung Merbabu, pegunungan Telomoyo dan juga andong di kawasan Eling Bening.

  1. Malang

Road trip ke Malang bersama sahabat atau keluarga akan sangat menyenangkan karena bisa menikmati keindahan Bromo bersama orang-orang terdekat.

Tidak hanya menawarkan keindahan Bromo, Malang juga masih memiliki tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi seperti Jatim Park, Museum Angkut dan Batu Night Spectacular (BNS). Anda juga bisa menikmati kuliner khas Malang seperti bakso Malang, Orem-orem, Sate Kelinci, Ketan Toping, Cilok Daging, Soto Kampung dan banyak lagi.

  1. Kebun Raya Cibodas

Menikmati weekend dengan road trip ke Kebun Raya Cibodas adalah pilihan yang tepat. Destinasi ini sangat cocok untuk healing, bisa dengan cara piknik menggelar tikar, memakan bekal dan menikmati sejuknya udara di sana.

Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh menjadikan Kebun Raya Cibodas pilihan bagi warga Jakarta untuk berlibur dan menikmati weekend mereka. Selain berlibur, Anda juga bisa sekaligus belajar mengenal berbagai tumbuhan langka di Indonesia maupun dunia.

  1. Garut

Garut menjadi salah satu destinasi road trip yang wajib Anda kunjungi karena menawarkan berbagai keindahan alam dan kuliner yang enak. Kota yang juga di kenal sebagai “Swiss Van Java” ini dikelilingi oleh bentangan pegunungan persis seperti Swiss.

Memiliki udara yang sejuk karena memang kota ini di kelilingi pegunungan menjadi daya tarik sendiri bagi orang-orang yang ingin membersihkan paru-paru mereka.

Untuk destinasi yang bisa Anda jelajahi ialah Hutan Mati dan Padang Edelweiss dan juga bisa hiking ke Gunung Papandayan yang memiliki panorama alam yang indah. Untuk oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang adalah dodol garut yang merupakan makanan khas kota Garut.

  1. Solo

Road trip yang tidak kalah seru juga bisa Anda lakukan ke Solo. Ada tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sana seperti Vihara Dhamma Sundara, Tumurun Private Museum, The Heritage Palace dan Ndalem Gondosuli.

Jika Anda ingin menikmati makanan khas Solo Anda bisa mencoba Wedang Asle, Gudeg Solo, Brambang Asem, Sate Buntel dan banyak lagi. Traveling di kota Solo akan lebih berkesan jika bersama dengan orang terdekat. Anda bisa mengajak orang-orang tersayang Anda untuk menikmati keindahan Solo dan nikmatnya kuliner Solo.

  1. Cirebon

Cirebon adalah kota yang menawarkan banyak kuliner yang sangat memanjakan lidah. Jika Anda ingin road trip, Anda bisa menjelajahi kota Cirebon.

Makanan yang menjadi ciri khas kota ini ialah Empal Gentong, Mie Koclok, Nasi Jamblang dan juga Es Duren. Anda bisa menikmati kuliner ini langsung di kotanya sehingga rasanya akan lebih nikmat.

Tidak hanya kaya akan kulinernya saja, Cirebon juga memiliki batik sendiri sehingga bisa di jadikan sebagai oleh-oleh liburan Anda. Batik Cirebon yang menjadi primadona ialah batik Megamendung yang diproduksi menjadi kain bahkan pakaian.

  1. Sukabumi

Sukabumi juga bisa loh menjadi tempat road trip Anda! Kota yang memiliki banyak destinasi liburan ini bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa berkunjung ke Jembatan Gantung Situ Gunung, yaitu jembatan terpanjang di Indonesia yang dikelilingi oleh pepohonan yang menyejukan mata.

*Baca Juga: Tempat Wisata Puncak Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Anda juga bisa menginap di Karang Aji Beach Villa yang menawarkan pemadangan yang sangat keren dan menikmati keindahan laut dari villa ini. Selain itu, Sukabumi juga menawarkan destinasi lain seperi Bukit Karang Para, Curug Cigangsa, Curug Awang, Curug Cikaso dan masih banyak lagi.

Nah Dari 10 destinasi ini tertarik ingin road trip kemana nih?

Agar perjalanan Anda nyaman dan aman, segera gunakan asuransi perjalanan Garda Trip. Dengan produk asuransi ini kamu akan mendapatkan perlindungan dari resiko-resiko yang tidak di inginkan selama melakukan perjalanan liburan.