10 Desain Interior Rumah yang Bagus untuk Anda Tiru

10 Desain Interior Rumah yang Bagus untuk Anda Tiru

Memilih desain interior rumah itu susah-susah gampang, karena harus disesuaikan dengan selera dan juga ukuran ruangan. Dalam menentukan desain interior rumah tidak bisa sembarangan, alih-alih menambah indah hunian malah bisa terlihat aneh. Hal tersebut dapat terjadi karena mungkin ukuran ruangan yang tidak mendukung.

Bagi orang-orang yang ingin membeli, membangun atau merenovasi rumah sudah pasti butuh inspirasi desain interior untuk memperindahnya. Selain menyiapkan budget untuk membangun atau membeli rumah, tentu saja mencari inspirasi desain interior rumah adalah keharusan.

Yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior rumah adalah layout ruangan, ukuran ruangan dan kegunaan ruangan. Jika Anda sudah mengetahui apa kegunaan ruangan tersebut dan ukuran serta tata letaknya, Anda bisa mencari inspirasi desain interior rumah di internet.

Di internet Anda bisa menemukan ribuan hasil desain interior yang mungkin sesuai dengan selera Anda. Meskipun ada banyak contoh desain interior rumah, tapi pastikan di sesuaikan dengan 3 hal yang kami sebutkan tadi.

10 Inspirasi Desain Rumah yang Bisa Anda Tiru

Untuk membantu Anda menemukan desain interior yang menyesuaikan kebutuhan ruangan, mari simak 10 inspirasi desain interior rumah yang bagus untuk Anda tiru untuk rumah Anda.

  1. Minimalis

Sekarang ini banyak orang yang menyukai desain rumah dengan gaya minimalis. Anda juga bisa loh mengaplikasikan desain minimalis pada ruangan Anda. Desain interior dengan gaya minimalis akan menambah kesan elegan dan juga dapat menyesuaikan ukuran ruangan sehingga setiap sudut ruangan dapat dimanfaatkan.

Indonesia sendiri adalah negara yang masyarakatnya menyukai rumah dengan gaya minimalis. Bukan tanpa alasan, gaya minimalis dipilih karena memang lebih menunjukkan nilai estetika, sederhana namun tetap elegan dilihat mata. Selain itu, harga furnitur pelengkap gaya minimalis juga memiliki harga yang relatif murah, jadi tidak heran jika banyak orang lebih memilih membeli atau membangun rumah dengan gaya minimalis.

*Baca Juga: Rumah Modern vs Rumah Minimalis Mana yang Lebih Baik?

Jika ingin ruangan rumah Anda tertata rapih dan cantik, maka memilih gaya minimalis untuk desain interior rumah Anda adalah keputusan yang tepat.

  1. Contemporer Style

Selain gaya minimalis, gaya kontemporer juga cukup diminati di Indonesia, terbukti banyak orang yang lebih memilih menggunakan gaya ini untuk rumah mereka. Jika Anda lebih suka dengan gaya-gaya kekinian Anda juga bisa membuat ruangan rumah Anda dengan gaya contemporer.

Menyesuaikan dengan tren yang sedang terjadi saat ini akan membuat ruangan rumah Anda lebih modern dan terkesan lebih kekinian. Gaya kontemporer lebih rapih, teratur dan elegan jadi sangat cocok bagi Anda yang suka tempat yang bersih dan teratur namun tetap memperlihatkan kesan elegan.

Biasanya gaya contemporer digunakan untuk rumah-rumah modern untuk menambah kesan elegan dengan pemakaian warna-warna netral. Tapi tidak jarang juga gaya contemporer juga menggunakan warna-warna cerah untuk menghilangkan kesan kaku sehingga rumah terlihat lebih hidup.

  1. Gaya Country

Jika Anda lebih suka dengan old-style, Anda bisa memilih mendesain rumah Anda dengan gaya country yang mana hingga saat ini masih banyak diminati. Memiliki ruangan yang bernuansa vintage akan sangat menyenangkan karena mampu memberikan ketenangan bagi yang melihatnya.

Dengan menggunakan gaya country, Anda akan mendapatkan 2 nuansa sekaligus dalam satu desain interior rumah Anda, yaitu mewah dan klasik. Ruangan rumah Anda bernuansa klasik namun tetap mewah di lihat dengan menambah aksesoris serta dekorasi vintage. Anda bisa memiliki rumah klasik yang mewah dengan mendesain interior rumah Anda menggunakan gaya country.

  1. Pop Art Style

Ingin desain ruangan yang memiliki berbagai warna berbeda? Anda bisa mencoba desain interior rumah dengan gaya Pop Art Style. Pop Art Style sangat cocok untuk orang-orang yang suka dengan banyak warna.

*Baca Juga: Simpel dan Keren, Ini 5 Warna Cat Rumah Minimalis

Anda bisa mendesain rumah dengan gaya pop art style, sehingga rumah memiliki kesan yang tidak biasa.  Seperti namanya, pop art style menggunakan skema warna yang terang dan kontras. Dalam mendesain ruangan dengan gaya ini, tembok yang di cat dengan warna warni atau furnitur yang memiliki warna kontras dan mencolok.

  1. Cottage Style

Cottage Style bisa menjadi pilihan untuk mempercantik dekorasi rumah Anda. Bernuansa alam yang menenangkan adalah ciri khas dari gaya desain interior ini. Yang menjadi ciri khas utama dari gaya cottage adalah penggunaan interior berbahan kayu yang terlihat sederhana namun tetap colorful.

Gaya interior ini menciptakan ketenangan yang sangat cocok untuk orang yang memiliki kepribadian kalem. Untuk menambahkan kesan alam, Anda bisa menambahkan aksesoris unik seperti ukiran-ukiran, bingkai yang bertemakan pastel, ini dapat mempercantik ruangan rumah Anda.

  1. Bohemian Style

Jika Anda ingin memiliki rumah yang bernuansa budaya Timur Tengar, India atau Amerika Selatan, maka mendekorasi rumah dengan gaya Bohemian adalah pilihan yang tepat.

Dengan dekorasi ini, rumah Anda terlihat mewah didukung dengan aksesoris-aksesoris bertemakan etnik yang menambah kesan unik. Selain itu penggunaan warna yang terang dan solid merupakan ciri khas dari gaya dekorasi ini yang dapat meningkatkan kesan elegan dan mewah.

  1. Gaya Industrial

Apabila Anda suka dengan gaya nyentrik, mungkin gaya industrial ini cocok untuk desain interior rumah Anda. Anda bisa menggunakan gaya dekorasi untuk mempercantik rumah Anda yang menjadikan rumah berbeda dengan milik orang lain.

Furnitur yang digunakan dalam dekorasi industrial terbilang klasik namun tetap terkesan mewah. Anda akan betah berlama-lama di ruangan yang didesain dengan gaya industrial karena memang memberikan nuansa yang menenangkan.

  1. Desain Interior Rumah Modern

Tahukah Anda bahwa desain interior modern juga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia? Jika Anda berfikir bahwa gaya minimalis dan modern itu sama, kami beri tahu bahwa keduanya itu berbeda.

Banyak orang berfikir bahwa rumah dengan gaya minimalis dan modern itu sama saja, tapi sebeneranya itu berbeda. Bedanya, desain interior dengan gaya modern lebih banyak menggunakan furnitur berbahan besi dan kaca untuk menciptakan kesan yang modern.

  1. Gaya Tradisional

Lebih suka nuansa tradisional? Mungkin desain interior rumah yang menggunakan gaya tradisional ini sangat cocok dengan kepribadian Anda yang kurang menyukai desain minimalis atau modern. Desain interior rumah gaya tradisional identik dengan gaya khas eropa yang menggunakan elemen kayu untuk menciptakan nuasa tradisional.

Penerapan furnitur kayu pada lantai, dinding dan lainnya untuk menambah kesan tradisional sehingga membuat siapapun yang berada di ruangan tersebut betah. Nuansa alami akan Anda dapatkan dengan menerapkan gaya tradisional pada desain interior rumah Anda. Ini akan membuat penghuni rumah semakin betah berada di rumah.

  1. Gaya Shabby Chic

Apabila Anda ingin memiliki rumah yang feminim dan lembut, Anda bisa menerapkan gaya shabby chic. Gaya dekorasi ini sangat cocok untuk Anda. Gaya rumah shabby chic biasanya didominasi warna putih, krem dan warna pastel lainnya. Seperti namanya bahwa shabby berarti lusuh, jadi tidak heran jika Anda menemukan furniture dengan warna atau gaya lusuh.

*Baca Juga: Contoh Denah Rumah Terbaik, Modern, dan Minimalis

Nah itulah 10 desain interior rumah bagus yang bisa Anda tiru atau terapkan pada rumah Anda. Untuk melindungi rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, ada baiknya Anda mengasuransikan rumah Anda.

Asuransi kebakaran rumah Garda Home adalah pilihan terbaik untuk melindungi rumah dari segala bentuk resiko yang disebabkan oleh bencana kebakaran atau bencana lainnya seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami. Dengan asuransi ini, Anda akan lebih tenang karena rumah kesayangan Anda akan terlindungi dalam jangka waktu lama.