4 Masalah yang Sering Terjadi Pada Mobil Saat Musim Hujan

By | 2019-03-14T11:08:15+00:00 14 Maret, 2019|Categories: Blog|
4 Masalah yang Sering Terjadi Pada Mobil Saat Musim Hujan

4 Masalah yang Sering Terjadi Pada Mobil Saat Musim Hujan

Saat musim hujan mulai tiba, kebersihan kendaraan Anda bisa terkena imbasnya. Bila Anda tidak memperhatikan mobil Anda secara teliti, maka Anda bisa saja mengalami beberapa hal buruk yang mungkin saja dapat terjadi.

Perlu diketahui bahwa kandungan pada air hujan tidaklah sama seperti air yang biasa Anda gunakan untuk mencuci. Air hujan memiliki kandungan garam yang cukup tinggi, sehingga mobil Anda sangat rentan untuk terkena masalah-masalah berikut ini

  1. Sisa Air Hujan yang Menempel di Body Mobil
    Ketika Anda membiarkan air hujan mengering di atas mobil Anda, maka air hujan tersebut akan membentuk flek-flek yang nantinya bisa merusak warna mobil Anda. Bukan itu saja, Anda juga akan mengalami kerusakan cat serta lapisan di bodi mobil.

    Maka dari itu jangan pernah membiarkan mobil Anda kering dengan sendirinya setelah terpapar hujan, agar flek ini bisa diatasi dan tidak merusak bodi mobil Anda. Anda bisa menggunakan sabun dan juga lap khusus mobil untuk membersihkan flek bekas-bekas air hujan. Bila Anda tidak sempat untuk melakukan hal itu, bawalah mobil Anda ke tempat steam mobil terdekat.

  1. Waspadai Karet Wiper yang Mengeras
    Disaat musim hujan seperti ini, fungsi wiper sangat dibutuhkan. Waspadai jika ternyata karet wiper sudah mengeras karena pasti fungsinya menjadi tidak sempurna saat menyapu air dari kaca depan. Untuk mengatasi karet wiper yang mengeras, Anda bisa menggunakan semprotan silikon yang bisa mengatasi masalah Anda ini.
  1. Jamur
    Saat musim hujan, mobil Anda akan sering berada di kondisi lembab yang bisa membuat jamur akan lebih mudah tumbuh di dalam mobil Anda, khususnya di bagian alas kaki mobil yang paling sering basah.

    Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan karpet untuk mencegah basahnya lantai mobil Anda. Air akan mudah menyerap di karpet Anda, sehingga mobil Anda bisa terhindar dari jamur.

Demikian beberapa penyakit mobil disaat musim hujan, semoga dengan adanya informasi yang diberikan ini bisa membantu Anda untuk mengatasi dan mencegah masalah yang muncul saat musim hujan terhadap kendaraan Anda, sehingga Anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman selama musim hujan.

Selain itu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan Anda dalam berkendara, Anda dapat  mengikuti program asuransi mobil. Jika kita memiliki asuransi mobil, maka biaya yang dibutuhkan saat mengajukan klaim akan lebih murah apabila dibandingkan saat kita menanggungnya sendiri. Salah satunya dengan Garda Oto, produk Asuransi Astra yang memberikan perlindungan bagi kendaraan mobil Anda. Bila Anda mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik. Caranya dengan menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.