6 Rekomendasi Bunga Untuk di dalam Rumah

Selalu ada banyak cara untuk menjadikan ruangan tetap cantik dan indah. Salah satu tips yang dapat Anda terapkan yaitu dengan memelihara tanaman hias. Tidak hanya itu saja, tanaman ini juga bisa membersihkan udara yang ada di dalam rumah.

Tanpa harus menghabiskan tempat karena berukuran mini, yuk intip bunga untuk di dalam rumah yang wajib dimiliki!

1. Anthurium

Apakah Anda ingin dekorasi yang segar, asri, dan membawa suasana sejuk dalam rumah? Tanaman hias indoor menjadi solusinya. Tidak semua tanaman harus menyita ruangan yang banyak. Sebab terdapat bunga yang berukuran mini yang menggemaskan. Salah satu yang bisa Anda pilih yaitu Bunga Anthurium.

Bentuk daunnya yang unik dengan warna bunga yang indah menjadikan tanaman ini banyak dipilih sebagian orang. Tanaman hias berupa bunga anthurium berwarna merah terang ini layak dijadikan sebagai dekorasi dalam rumah yang cantik. Tanaman hias yang satu ini bisa Anda letakkan di spot tertentu agar menampilkan kesan dekorasi ruangan.

2. Lavender

Bagi Anda yang ingin mendapatkan dekorasi indah, segar, dan menawan, maka lavender menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, bunga untuk di dalam rumah ini membawa aroma wangi terapi yang menenangkan.

Jika digunakan sebagai tanaman indoor, lavender memiliki tampilan yang menyejukkan. Agar lebih ideal sebagai tanaman hias, Anda bisa memilih ukuran yang kecil.

Selain itu, memelihara bunga lavender sebagai dekorasi rumah juga memiliki banyak keuntungan lainnya. Warna ungu kebiruan yang ditampilkan bunga ini menjadi daya tarik tersendiri sebagai dekorasi dan pengharum ruangan yang khas. Dengan begitu, Anda bisa memberikan tampilan ruangan yang indah sekaligus aroma wangi menenangkan.

Baca Juga: Jenis Tanaman Obat yang Bisa ditanam di Rumah

3. Rosemary

Tanaman hias tak hanya bisa dijadikan sebagai ornamen untuk memperindah ruangan saja. Sebab, beberapa tanaman juga memiliki fungsi ganda yaitu hiasan dan rempah.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat tersebut sekaligus, maka pilihlah rosemary. Selain berguna untuk memasak di dapur, tanaman ini memiliki aroma yang harum.

Supaya tanaman hias ini tumbuh dengan segar, maka tempatkan rosemary pada sinar matahari. Jadi, Anda bisa meletakkan bunga untuk di dalam rumah di dekat jendela atau pintu masuk.

Dengan begitu, Anda dapat memberikan tampilan yang menawan pada dekorasi rumah sekaligus membuat tumbuhan terawat dengan baik dan benar.

4. Sukulen Echeveria

Echeveria merupakan jenis sukulen yang cantik untuk tanaman hias indoor. Bentuk bunga ini hampir menyerupai mawar yang indah. Daunnya yang berwarna cerah dan mengkilat membuat tampilannya semakin menawan.

Anda hanya perlu menggunakan media yang tepat untuk tanaman ini, kemudian meletakkannya di meja ruang tamu.

5. Pachira (Money Plant)

Money plant atau pachira menjadi tanaman hias indoor yang ideal untuk dekorasi dalam rumah. Dengan perawatan yang tidak terlalu sulit, Anda bisa menempatkan tanaman ini di dalam pot berukuran kecil. Sesekali Anda bisa memotong dahan, menyiraminya, dan memberikan sinar matahari yang cukup.

Baca Juga: Empat Tips Membuat Suasana Rumah Menjadi Nyaman

6. Tanaman Kupu Kupu (Oxalis Plant)

Tanaman yang satu ini merupakan bunga untuk di dalam rumah yang bentuknya unik. Pasalnya, daun tanaman ini berwarna ungu dan bentuknya menyerupai kupu kupu. Keunikan lainnya dari oxalis plant bisa ditemukan pada bunganya karena bisa terbuka dan tertutup jika terkena cahaya.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang bisa Anda jadikan dekorasi di dalam rumah. Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman tersebut juga berfungsi ganda. Misalnya rosemary dan lavender yang bisa digunakan untuk mengharumkan ruangan. Tak hanya itu saja, ada juga bentuk unik dari oxalis plant, pachira, echeveria, dan anthurium.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham rekomendasi bunga apa saja yang cocok untuk di dalam rumah, agar rumah terlihat lebih cantik. Jika rumah Anda sudah canti dan nyaman, jangan lupa untuk lindungi rumah Anda dengan Asuransi Kebakaran Rumah Garda Home karena musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti kebakaran, Anda tidak akan pernah tahu kapan itu akan terjadi. Bayangkan jika Anda sedang tidak ada dirumah dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap rumah, seperti terjadi musibah kebakaran. Si jago merah tidak akan hanya membakar harta benda, tetapi juga akan melahap struktur bangunan rumah Anda. Jika Anda melindungi rumah Anda dengan Asuransi Kebakaran Rumah, pihak asuransi akan membayar ganti rugi yang timpul akibat terjadinya kebakaran.

Asuransi kebakaran rumah dibutuhkan oleh semua kalangan yang memiliki rumah, terutama bagi Anda yang tinggal di tempat padat penduduk, dimana api bisa menyambar bangunan dengan lebih cepat di bangunan yang rapat. Untuk Anda yang memiliki rumah untuk disewakan Asuransi Garda Home juga menjamin rumah yang dipergunakan untuk disewakan.

Premi yang ditawarkan Garda Home pun cukup terjangkau, premi mulai 98 ribu per tahun. Cukup terjangkau dibandingkan asuransi kebakaran rumah lainnya bukan? Anda bisa mendaftarnya melalui gardaoto.com. Dapatkan Diskon 15% dan e-policy terbit 1×24 jam. Jadi tunggu apa lagi, berikan perlindungan untuk rumah Anda dengan Garda Home agar financial Anda tidak terganggu saat terjadi musibah yang tidak diinginkan #PeaceofMind