Asuransi Perjalanan Schengen dan Tips Memilihnya

Asuransi Perjalanan Schengen dan Tips Memilihnya

Memiliki visa Schengen adalah kewajiban bagi Anda yang ingin berkunjung ke negara-negara di Eropa. Tanpa adanya visa tersebut maka bisa dipastikan maka bisa Anda tidak bisa mendapatkan perjalanan ke Eropa seperti yang diinginkan.

Jelas untuk bisa membuat visa Schengen ini maka dibutuhkan beberapa dokumen persyaratan yang dipenuhi. Termasuk di dalamnya adalah Anda harus sudah memiliki asuransi perjalanan Schengen ini.

Tanpa adanya asuransi perjalanan Schengen ini maka bisa dipastikan pembuatan visa Schengen ini akan gagal dilakukan. Oleh karena itu memilih asuransi perjalanan Schengen ini tidak bisa sembarangan. Soalnya apabila sampai salah memilih akan menimbulkan kerugian bagi diri Anda sendiri. Berikut ada beberapa tipsnya supaya tidak sampai salah memilih.

1. Pastikan Mencakup Negara Tujuan

Tips pertama yang bisa Anda lakukan ketika ingin memilih asuransi perjalanan Schengen adalah pastikan bahwa asuransi tersebut mencakup negara tujuan. Jangan sampai Anda ternyata memilih asuransi perjalanan yang tidak mencakup dari negara tujuan. Jelas saja, hal ini akan merugikan Anda karena secara tidak langsung asuransi perjalanan tersebut menjadi tidak berlaku.

2. Tentukan Durasi Perjalanan Anda

Apabila Anda sudah memastikan bahwa asuransi perjalanan Schengen tersebut mencakup dari negara tujuan maka masih ada langkah selanjutnya yang mesti dilakukan. Langkah selanjutnya tersebut adalah dengan menentukan durasi perjalanan Anda.

Perlu menjadi catatan khusus bahwa semakin lama durasi perjalanan Anda maka tentunya akan semakin besar juga biaya premi yang mesti dibayarkan. Hal inilah yang mesti Anda pikirkan dengan baik-baik.

3. Pastikan Sistem Reimbursement

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa asuransi perjalanan Schengen ini memiliki dua metode pembayaran. Pada dasarnya ada dua metode pembayaran yang biasanya tersedia. Namun ada baiknya Anda memilih yang menawarkan sistem reimbursement dalam memilih asuransi perjalanan schengen ini. Bukan tanpa alasan karena sistem ini nantinya akan jauh lebih memudahkan bagi Anda di perjalanan.

4. Sesuaikan dengan Jumlah Anggota Keluarga

Sedangkan tips terakhir dalam memilih asuransi perjalanan Schengen adalah Anda mesti menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Soalnya hal ini akan berhubungan langsung dengan jumlah atau besaran biaya premi yang mesti dibayarkan. Jadi perhatikan dengan baik-baik jumlah anggota keluarga yang akan diajak berpergian ke Eropa.

Bahkan untuk lebih mudahnya maka sangat disarankan untuk memilih asuransi perjalanan Schengen yang khusus untuk keluarga. Jadi nantinya tentunya hal ini akan jauh lebih memudahkan bagi Anda dan juga tidak perlu repot-repot dalam mengurusnya. Dikarenakan asuransi perjalanan Schengen khusus keluarga ini sudah mencakup seluruh anggota keluarga yang Anda miliki.

Jika anda masih bingung, tak ada salahnya untuk menghubungi kami di 1500112 agar mendapatkan penjelasan terkait asuransi perjalanan Schengen dan tips memilihnya. Supaya nantinya Anda tidak sampai salah pilih dan malah rugi sendiri. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk asuransi perjalanan Garda Trip atau program promosi yang kami tawarkan bulan ini, Anda dapat mengunjungi halaman www.gardaoto.com/garda-trip/promo cukup dengan mengisi aplikasi pembelian asuransi Garda Trip melalui website Gardaoto.com, perjalanan Anda bisa langsung terlindungi sesuai dengan paket perlindungan yang Anda butuhkan. #PeaceofMind