Cara Klaim Lewat Aplikasi Garda Mobile Otocare

Cara Klaim Lewat Aplikasi Garda Mobile Otocare

Sebagai pemegang polis asuransi kendaraan, Anda harus membaca dengan teliti isi polis. Anda harus tahu juga setiap poin yang tertuang di dalam polis. Bagian mana yang akan dilindungi oleh asuransi dan bagian mana yang tidak.
Banyak kasus klaim asuransi ditolak karena memang bagian yang diklaim tidak ada di polis asuransi. Bukan hanya itu, banyak yang mengira klaim asuransi terbilang cukup sulit dalam urusan persyaratan.
Untungnya, di era serbadigital ini, proses klaim asuransi menjadi semakin mudah. Garda Oto jadi salah satu perusahaan asuransi yang sudah beralih ke digital sejak beberapa tahun lalu. Dengan adanya situs gardaoto.com, buat orang bisa dengan mudah mengetahui sejumlah informasi dari Garda Oto. Selain itu, Anda pun bisa langsung melakukan pembelian asuransi melalui situs tersebut.
Garda Oto pun sudah memiliki aplikasi mobile bernama Garda Mobile Otocare yang bisa dipasang di perangkat Android dan iOS. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi tentang asuransi, event, reminder surat-surat penting, dan termasuk klaim asuransi langsung dari aplikasi.
Tidak perlu bingung dan panik, cukup buka aplikasi di smartphone dan lakukan langkah-langkah berikut!

Mulai dengan Aplikasi Garda Mobile Otocare

Saat terjadi risiko kecelakaan, kepanikan biasanya akan muncul dan buat Anda tidak tahu harus berbuat apa. Namun, smartphone pasti bisa dijangkau dalam keadaan apa pun. Dibanding Anda menghubungi orang-orang yang ternyata tidak bisa membantu, langsung saja masuk ke aplikasi Garda Mobile Otocare.
Buat laporan melalui fitur Claim Report dan Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah formulir langsung dari aplikasi. Anda pun bisa langsung meminta bantuan dengan fitur Emergency Request jika kondisi mobil sepertinya sudah tidak bisa lagi dikendarai.

Melengkapi Persyaratan

Untuk melakukan klaim, dokumen yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak dan merepotkan. Untuk asuransi konvensional, Anda akan dimintai fotokopi SIM dan STNK. Namun, sekarang tidak lagi. Waktu melakukan registrasi kendaraan via aplikasi, Anda akan diminta untuk mengunggah SIM dan STNK. Data itulah yang akan digunakan untuk melakukan klaim.
Ada baiknya juga, Anda memiliki semua data tersebut di tempat yang bisa diakses dengan mudah lewat smartphone, misalnya memori atau surel. Jika dokumen tersebut dibutuhkan, Anda langsung bisa mengambilnya dengan mudah.

Datang ke Cabang Terdekat

Bagi pelanggan Garda Oto, Anda bisa mengisi laporan klaim dengan mudah melalui Garda Mobile Otocare. Setelah mengisi laporan, Anda harus tetap datang ke cabang terdekat, tetapi Anda akan mendapatkan antrean khusus. Jadi, Anda tidak perlu terlalu lama menunggu untuk segera dilayani. Garda Oto akan melakukan pengecekan kelengkapan data dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil Anda. Setelah surveyor memeriksa kerusakan, Anda akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.
Sementara itu, kalau Anda adalah pelanggan Garda Oto Digital, Anda tidak perlu lagi datang ke cabang untuk melakukan klaim karena petugas Garda Oto akan menghampiri jika Anda masih berada di wilayah Jakarta.

Cek Semuanya Lewat Aplikasi

Dulu Anda mungkin harus sering-sering menghubungi pihak asuransi untuk menanyakan status klaim. Selain merepotkan, waktu Anda pun pastinya akan terbuang. Untungnya, dengan fitur Claim Status di aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa mengetahui semuanya secara real-time. Anda tinggal membuka Claim Status dan langsung bisa mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan klaim asuransi.

Mobil Akan Diantar ke Tempat Anda

Membeli asuransi mobil dengan layanan Garda Oto Digital membuat Anda menjadi orang yang benar-benar dilayani. Selain lapor klaim dengan fitur Claim Report, Anda juga bisa memantau proses klaim pada fitur Claim status di Garda Mobile Otocare. Saat melakukan klaim, mobil Anda akan dijemput dan dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.
Setelah semuanya selesai, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bengkel. Pihak Garda Oto yang akan menjemput mobil Anda dari bengkel dan mengantar mobil Anda ke tempat Anda berada. Bahkan, sekarang layanan ini tidak hanya bisa dirasakan pelanggan Garda Oto Digital di area Jakarta saja, tetapi juga di Bogor dan Bandung.
Jadi, era digital ini memang semuanya menjadi mudah. Hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare membuang semua mimpi buruk sulitnya klaim asuransi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera asuransikan mobil Anda di gardaoto.com.