Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Kredit

//Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Kredit
By | 2019-01-30T14:50:30+00:00 Januari 30th, 2019|Blog|0 Comments
Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Kredit

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Kredit

Saat ini jumlah pemilik kendaraan beroda empat memang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan mempunyai mobil maka Anda dan keluarga bisa bepergian secara lebih mudah dan aman terlebih untuk tujuan jarak jauh. Bagi Anda yang belum mempunyai uang yang cukup untuk membeli mobil maka kini bisa mengikuti sistem pembelian mobil secara kredit. Dengan membayar sejumlah uang muka dan melengkapi persyaratan dari pihak diler mobil maka kini Anda bisa membeli mobil baru secara kredit. Meskipun dibeli secara kredit namun tidak ada salahnya jika Anda mengikuti program asuransi mobil. Dengan asuransi tersebut maka Anda akan terbantu dalam pembiayan kerusakan pada mobil akibat kecelakaan atau hal-hal lainnya. Biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan saat kendaraan roda empat mengalami masalah serius akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlampau mahal untuk perbaikan.

Bagi Anda yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil, maka berikut ini cara-cara yang dapat diikuti.

  1. Segera lapor
    Meskipun masih dalam masa kredit namun tak menutup kemungkinan mobil tersebut bisa mengalami kerusakan akibat kecelakaan. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah melaporkan kejadian yang menimpa mobil Anda seperti melampirkan foto kerusakan mobil.
  2. Siapkan dokumen
    Pelaporan yang baik tentunya harus menyertakan juga dokumen lengkap seperti SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian jika kerusakan mobil lebih dari 70 persen, serta Polis asuransi mobil. Ini diperlukan agar proses pengajuan klaim berjalan lancar dan segera diproses.
  3. Datang ke cabang terdekat
    Khusus pelanggan Garda Oto, Anda bisa mengisi laporan klaim dengan mudah melalui Garda Mobile Otocare. Setelah mengisi laporan, Anda harus tetap datang ke cabang terdekat, tetapi Anda akan mendapatkan antrean khusus. Jadi, Anda tidak perlu terlalu lama menunggu untuk segera dilayani. Garda Oto akan melakukan pengecekan kelengkapan data dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil Anda. Setelah surveyor memeriksa kerusakan, Anda akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.
  4. Klaim melalui aplikasi
    Dulu Anda mungkin harus sering-sering menghubungi pihak asuransi untuk menanyakan status klaim. Selain merepotkan, waktu Anda pun pastinya akan terbuang. Sekarang hal itu bisa dilakukan dengan mudah. Bagi pemilik polis Garda Oto Digital, pengajuan klaim sangat mudah. Anda tak perlu mondar-mandir karena petugas Garda Siaga akan datang menghampiri Anda untuk mengecek langsung kondisi kendaraan di lokasi yang Anda pilih. Setelah survei selesai dan disetujui, mobil akan diantar menuju bengkel dan kemudian dibawa kembali ke lokasi yang Anda pilih. Layanan ini tidak hanya tersedia bagi pelanggan Garda Oto Digital di area Jakarta saja, melainkan juga di Bogor dan Bandung.

Cara klaimnya bisa melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Di sana terdapat fitur Claim Status. Anda bisa mengetahui semuanya secara real-time dan bisa mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan klaim asuransi. Jadi, di era digital ini semuanya menjadi semakin mudah. Hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare membuang semua mimpi buruk sulitnya klaim asuransi.

Nah, tunggu apa lagi? Segera asuransikan mobil Anda di Garda Oto dari Asuransi Astra. Bila membutuhkan bantuan darurat di jalan, dapat menghubungi contact center Garda Akses 24 jam di nomor 1500112 untuk mendapatkan pelayanan tepat dari awak Garda Siaga.