Daftar Mobil Pintu Geser Terbaik di Indonesia

Daftar Mobil Pintu Geser Terbaik di Indonesia

Perkembangan dunia otomotif saat ini memang semakin berkembang pesat, salah satunya mobil pintu geser. Dimana mobil ini memiliki desain unik yang bisa menghemat ruang, terlebih adanya sliding door ini memiliki bukaan besar daripada pintu biasa.

Anda hanya cukup menekan tombol saja, maka pintu otomatis terbuka dengan sendirinya. Desain pintu semacam ini pun dianggap ramah untuk disabilitas. Sehingga tidak heran jika peminat dari jenis mobil ini terus tinggi tiap tahunnya.

Nah, bagi Anda yang penasaran jenis mobil apa saja yang masuk ke dalam daftar mobil dengan sliding door, berikut ini daftarnya.

1. Toyota Alphard

Mobil keluaran Toyota ini sangat unggul dan masuk ke dalam jajaran mobil mewah yang nyaman. Untuk bisa mendapatkan mobil premium ini, Anda diharuskan mengeluarkan uang sekitar 1 miliar rupiah.

Tetapi harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan dari Alphard. Mobil ini sudah memiliki kabin luas dengan jok belakang yang sangat nyaman. Anda juga bisa menyetel sendiri bangku tersebut baik maju mundur ataupun memiringkannya.

Mobil ini tersedia dua mesin, yaitu mesin dengan hybrid 2500 cc dan 3500 cc non hybrid. Dimana mobil ini masih menjadi mobil pintu geser unggulan.

2. Nissan Serena

Mobil Serena keluaran dari pabrikan Nissan ini masuk ke dalam rekomendasi mobil sliding door untuk keluarga. Harga yang ditawarkannya pun mulai dari 350 juta rupiah sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mobil nyaman dengan harga yang masih masuk akal.

Sekilas, mobil ini memiliki desain yang agak mirip dengan Toyota Alphard, karena mengusung desain sporty dan mewah. Terlebih kabin yang dimilikinya pun terbilang luas. Ditambah dengan varian warna menarik dan suspensi yang empuk.

Nissan Serena juga sudah dilengkapi dengan fitur Adaptive Shift Control dan Touchless Sliding Door. Mobil ini juga sudah memiliki headlamp levelling auto, 6 buah speaker dan teknologi LED. Selain itu, terdapat charger USB yang tersebar sebanyak 7 titik dari kursi depan hingga kursi belakang.

3. Toyota Sienta

Mobil ini merupakan alternatif bagi Anda yang ingin memiliki mobil pintu geser dengan harga yang lebih terjangkau dari pabrikan Toyota. Meskipun harganya mulai dari 250 juta rupiah, tetapi fitur yang ditawarkannya pun terbilang lengkap, diantaranya Anti-Lock Braking System, Hill Start Assist Control, Electronic Brake Distribution, dan Vehicle Stability Control.

*Baca Juga: Daftar Mobil Diesel Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Mobil ini mempunyai fitur arm rest yang terletak pada jok baris pertama dan kedua. Anda pun bisa menikmati panel instrument dengan layar TFT saat Anda berkendara.

Untuk bagian head unit sudah menggunakan touch screen dengan ukurannya 6,8 inch dan sudah bisa terkoneksi ke smartphone. Sementara untuk daya tampungnya sendiri sekitar 7 orang.

4. Honda Freed

Harga dari Honda Freed ini bisa dibilang terjangkau yaitu sekitar 200 juta rupiah dengan kapasitas mesin yaitu 1500 cc. Menariknya, baris bangku keduanya sudah dilengkapi dengan jok captain seat.

Mobil dari pabrikan Jepang ini juga sudah memiliki transmisi otomatis dengan 5 percepatan. Sementara untuk daya tampungnya sendiri bisa mencakup 8 orang di dalamnya.

Honda Freed memiliki fitur forward tilting hinge front door yang sudah dilengkapi dengan sistem 3 step door checker. Terlebih terdapat pula peredam panas yang terletak di baris kedua dan ketiga. Meskipun di Indonesia sudah tidak diproduksi kembali, tetapi Anda bisa membelinya dengan kondisi bekas.

5. Nissan Elgrand

Nissan Elgrand ini memiliki desain eksterior yang mencolok, terlebih di bagian depan sampai jendela belakang membentuk garis yang dinamis.

Mobil ini hanya dibuat satu varian saja yaitu 2.5 liter Autech dengan harga sekitar 1 miliar rupiah tiap unitnya. Untuk tenaga yang dikeluarkan maksimal mencapai 168 dk dengan torsi 245 Nm.

Untuk bagian baris kedua dari jok mobil ini sudah dilengkapi dengan model captain seat. Sehingga posisi dan kenyamanan tubuh Anda akan tetap terjaga dalam perjalanan jauh sekalipun.

6. Hyundai H1

Mobil Hyundai H1 ini harganya sekitar 500 juta rupiah dengan daya tampung mencakup 8 orang dalam satu mobil. Mobil ini juga memiliki handling yang menyenangkan serta nyaman untuk penumpang.

*Baca Juga: Daftar Mobil Listrik yang Masuk Indonesia dan Menjadi Trend

Untuk tipenya sendiri terdapat dua varian yaitu Theta II 2.4 L bahan bakar bensin dan A2 2.5 L untuk bahan bakar diesel. Bagian setirnya sudah memiliki telescopic.

7. Mazda Biante

Harga dari mobil Mazda Biante ini dibanderol mulai dari 250 juta rupiah dengan keunggulan sistem penyejuknya yang canggih dengan navigasi yang tersedia di dashboard.

Mobil ini memiliki bagasi yang luas dengan isofik untuk membuat balita nyaman dalam perjalanan. Selain itu, Mazda Biante ini sudah dilengkapi dengan layar wide screen monitor dan electric sliding door.

Mazda Biante ini juga sudah dilengkapi dengan headlamp Xenon HID dengan mirror turning signal dengan LED yang membantu para pengendara lain mengetahui kapan Anda akan berbelok.

8. Toyota Voxy

Voxy ini merupakan mobil dari pabrikan Toyota Jepang dengan pintu geser. Tidak hanya itu saja, tampilan dari mobil ini pun sangat elegan dengan fitur yang khas dari mobil kelas premium.

Fitur tersebut diantarnya vehicle stability control dan double moonroof untuk membantu meningkatkan kenyamanan pengendara dari mobil ini. Dengan harga sekitar 500 juta rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan mobil yang nyaman dan luas digunakan sebagai mobil keluarga,

*Baca Juga: 10 Daftar Mobil Sport Termahal dan Termurah di Indonesia

Mengingat harga mobil pintu geser yang cukup mahal, tentu saja asuransi kendaraan menjadi penting agar penggantian sparepart yang rusak bisa tercover dengan baik. Gunakan asuransi dari Garda Oto yang menawarkan perlindungan optimal untuk kendaraan Anda dengan beberapa fitur dan juga benefit tambahannya.