Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Ketika Anda Membeli Mobil Bekas

By | 2019-03-21T17:44:49+00:00 19 Februari, 2019|Blog|
Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Ketika Anda Membeli Mobil Bekas

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Ketika Anda Membeli Mobil Bekas

Bagi Anda yang belum mempunyai dana yang cukup untuk membeli mobil baru maka membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Perlu Anda ketahui bahwa mobil bekas memang mempunyai perbedaan perlakuan dibandingkan dengan mobil baru. Sebab untuk mobil baru biasanya masih memiliki garansi dari dealer untuk servis berkala. Sedangkan mobil bekas sudah tidak mempunyai jaminan servis dari dealer sehingga membutuhkan perawatan, perhatian serta perlindungan khusus.

Bagi anda yang membeli mobil bekas dan sang pemilik mobil menginformasikan bahwa kendaraan yang dijual masih dalam periode asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan di mobil tersebut tidak akan berlaku ketika mobil tersebut berpindah tangan. Ketika mobil berubah kepemilikan, asuransi kendaraan langsung batal saat itu juga. Asuransi mobil hanya diberikan pada pemilik yang namanya tertera di perjanjian awal.

Idealnya, pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya sebaiknya juga mengurus asuransinya. Pemilik mobil bisa menanyakan ke pihak asuransi terkait informasi masa berlaku polisnya. Pihak asuransi akan memberikan informasi yang memungkinkan pemilik mobil mendapat pengembalian premi saat mobilnya dijual.