Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Mobil

//Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Mobil
By | 2019-01-31T11:27:40+00:00 Januari 23rd, 2019|Blog|0 Comments
Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Mobil

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Mobil

Populasi kendaraan bermotor, baik motor maupun mobil, dari tahun ke tahun kian meningkat. Di sisi lain, peningkatan jumlah kendaraan tidak sebanding dengan kapasitas jalan raya sehingga imbasnya menyebabkan kemacetan hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas. Bahkan angka kecelakaan saat ini juga cenderung meningkat seiring bertambahnya kendaraan bermotor.

Ketika kecelakaan tersebut terjadi, tentu ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan kendaraan, tergantung besar kecil jenis kerusakan yang dialami. Dalam kondisi tersebut, asuransi kendaraan sudah seharusnya menjadi kebutuhan penting.

Beragam asuransi mobil saat ini sudah beraneka ragam. Bagi pemilik mobil sebaiknya cermati terlebih dahulu sebelum menentukan asuransi mobil yang terbaik menurut Anda. Bila merasa belum pernah berpengalaman menggunakan jasa asuransi mobil, mungkin bisa mencari informasi dari orang-orang terdekat Anda. Khusus untuk Anda yang sedang mencari perusahaan asuransi mobil yang tepat, beberapa tips berikut ini mudah-mudahan bisa menjadi referensi Anda sebelum memilih.

  1. Reputasi perusahaan asuransi
    Ada begitu banyak perusahaan asuransi di Indonesia. Namun, tidak semuanya kredibel dan bisa jadi solusi tepat untuk Anda. Reputasi perusahaan asuransi di tengah masyarakat luas pun jadi hal penting. Maka dari itu, Anda perlu membandingkan kredibilitas perusahaan-perusahaan asuransi yang masuk pilihan Anda.
    Anda bisa mencari informasi di situs resmi perusahaan asuransi untuk menngetahui tingkat penyelesaian keluhan nasabah yang mereka lakukan. Simak juga bagaimana kesigapan perusahaan asuransi dalam mengatasi kondisi darurat. Perhatikan pula asuransi mana yang memiliki banyak bengkel rekanan yang bisa dipercaya.
  2. Produk yang ditawarkan
    Sebelum membeli premi asuransi untuk mobil Anda, Anda harus mengetahui jenis produk yang ditawarkan. Secara umum, ada dua jenis asuransi kendaraan yang bisa Anda pilih, yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Tentu Anda tidak boleh asal memilih, Anda harus memikirkan kebutuhan Anda sesuai dengan faktor risiko yang Anda temui.
  3. Keunggulan Produk Asuransi yang Ditawarkan
    Pertimbangkan tentang bengkel rekanan yang telah ditunjuk perusahaan asuransi. Hal ini mengingat bahwa Anda akan berhubungan secara langsung bersama mereka apabila terjadi sesuatu pada kendaraan sewaktu-waktu.
    Pastikan bahwa bengkel itu mempunyai infrastruktur memadai dan layanan memuaskan. Garda Oto Digital memberikan jaminan garansi selama enam bulan garansi untuk setia hasil pengecetan. Bekerjasama dengan 400 lebih bengkel baik bengkel authorized dan bengkel rekanan yg tersebar di seluruh Indonesia. Serta memberikan garansi hasil kerja bengkel rekanan selama enam bulan, serta spare part yang disediakan di bengkel rekanan tersebut adalah suku cadang asli. Garda Oto memberikan layanan bantuan darurat 24 jam yang dilengkapi tiga jenis armada yaitu mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor dengan teknologi terbaru seperti penggunaan mesin hidrolik dan keamanan yang lebih terjamin
  4. Kemudahan Klaim
    Anda sebagai pelanggan sepatutnya mendapatkan informasi secara jelas dari perusahaan asuransi. Jangan sampai saat Anda mengajukan klaim tetapi ditolak oleh perusahaan asuransi karena alasan tidak tertanggung seperti yang diatur dalam polis.
    Di Garda Oto, misalnya, yang akan memudahkan Anda untuk mengajukan klaim. Garda Oto menawarkan kemudahan klaim melalui Garda Center yang saat ini hadir di 23 mal di seluruh Indonesia. Garda Mobile Otocare melalui mobile application di Android dan iOS Anda dapat dengan mudah mengisi formulir kerugian yang sudah disiapkan. Garda Akses Layanan ini dapat dihubungi selama 24 jam. Dan melalui kantor Cabang Asuransi Astra.
  5. Fitur layanan digital
    Di era serba digital, berbagai kemudahan sudah melingkupi berbagai aktivitas dan kebutuhan manusia. Tidak terkecuali berasuransi. Melalui digitalisasi layanan, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai hal, mulai dari melakukan laporan klaim, memantau proses perbaikan di bengkel, hingga mengetahui status klaim sampai tahap penyelesaian.

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki aplikasi online. Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, misalnya. Layanan ini hadir agar konsumen #MakinGampang dalam membeli, membayar premi asuransi, hingga melakukan klaim dengan mudah, semudah mengirim pesan. Plusnya lagi, aplikasi ini dilengkapi fitur Garxia (Garda Experience Intelligent Assistant) yaitu chatbot asuransi umum pertama di Indonesia yang akan memandu konsumen atau pelanggan dalam mengakses, membeli polis hingga mengajukan klaim. Bahkan ketika membutuhkan layanan darurat, Anda bisa menentukan lokasi penjemputan dan pengantaran mobil sesuai yang diinginkan. Proses perbaikan mobil pun bisa dipantau melalui aplikasi tersebut di smartphone Anda. Sangat mudah bukan?

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda tidak akan bingung lagi memilih asuransi terbaik untuk mobil Anda. Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra siap memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik kepada para pelanggannya. Bila membutuhkan bantuan darurat di jalan, Anda bisa menghubungi contact center Garda Akses di nomor 1500112 yang siap melayani selama 24 jam.