Hindari Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Berikut Ini yang Bisa Merusak Mobil

By | 2019-01-10T15:51:32+00:00 10 Januari, 2019|Categories: Blog|
Hindari Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Berikut Ini yang Bisa Merusak Mobil

Hindari Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Berikut Ini yang Bisa Merusak Mobil

Memiliki mobil yang diinginkan merupakan salah satu impian bentuk kesuksesan tersendiri dalam hidup bagi pendapat sebagian orang. Namun, begitu sudah membeli mobil, tidak sedikit orang yang mau benar-benar merawat mobilnya dengan benar.

Bahkan, ada juga yang sudah memiliki mobil namun tidak tahu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan serta pengetahuan dasar mengenai mobil dan komponen mesin di dalamnya, Dalam ulasan kali ini, Anda bisa tahu kebiasaan-kebiasaan buruk apa saja yang bisa merusak mobil dengan cepat.

  1. Tidak Melakukan Service Berkala
    Pada dasarnya, baik kendaraan roda empat ataupun roda dua harus mendapatkan perawatan secara rutin. Hal tersebut berguna untuk mengembalikan performa mesin & spare part lainnya yang turun karena terlalu sering digunakan setiap harinya.

    Bila terlalu sering diabaikan, apalagi kondisi mobil masih sangat baru, ada kemungkinan Anda bisa kehilangan garansi service yang diberikan. Terlebih jika kondisi mobil rusak parah, maka akibatnya Anda sendiri yang harus mengeluarkan cost lebih mahal. Usahakan jangan sampai telat melakukan service berdasarkan perhitungan waktu ataupun jarak.

    Kalau memang mobil Anda bukan termasuk kategori mobil baru, justru Anda harus lebih memperhatikan keadaan mobil dengan rutin selama 6 bulan sekali melakukan service menyeluruh untuk menjaga kondisi dan performa mesin agar tetap stabil.

  2. Sudah Benarkah Cara Mengemudi Anda?
    Apakah Anda sering mengamati cara mengemudi Anda? Atau mungkin ada orang lain yang memberi masukan terhadap cara Anda menyetir mobil?

    Bila Anda memiliki kebiasaan untuk mengabaikan peringatan otomatis yang diberikan oleh mesin mobil, tidak melakukan perubahan transmisi secara tepat, terlalu sering rem mendadak, tidak mengurangi kecepatan di jalan yang rusak/berlubang, sebaiknya mulai rubah cara tersebut dan patuhilah pedoman mengenai cara berkendara yang baik dan benar.

    Cara mengemudi seseorang faktanya bisa mempengaruhi kondisi mobil secara keseluruhan. Jadi, pastikan bahwa saat Anda mengendarai mobil, Anda benar-benar tahu bagaimana memperlakukan mobil Anda sendiri dengan baik.

  3. Tidak menggunakan Suku Cadang Tidak Resmi
    Bila Anda sebelumnya berpikir untuk menggunakan suku cadang tiruan/palsu sebagai solusi menghemat anggaran merawat kendaraan Anda, sebaiknya coba pikir ulang sekali lagi. Tidak bisa dipungkiri, memang harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan yang asli. Namun, ingat suku cadang yang tidak direkomendasikan dapat berpotensi merusak komponen yang ada di dalam mobil.

    Bukannya mendapatkan untung, malah berujung rugi. Sebaiknya tetap gunakan suku cadang resmi atau yang direkomendasikan dan sesuai dengan mobil Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memperbaiki masalah baru yang ditimbulkan saat menggunakan suku cadang abal-abal.

    Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan demi menghemat agar tidak terjadi pembengkakan pada biaya perawatan kendaraan roda empat kesayangan Anda. Sudah sewajarnya bila Anda harus bertanggung jawab penuh terhadap kondisi mobil Anda, bila Anda tetap rutin merawatnya, usia mobil Anda akan lebih awet dibandingkan dengan mobil yang tidak dilakukan perawatan secara berkala. Sebaiknya Anda juga mengasuransikan mobil Anda dari sekarang. Biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan saat kendaraan roda empat mengalami masalah serius akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlampau mahal untuk perbaikan.

    Garda Oto sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, siap membantu setiap orang dalam memberikan proteksi terbaik untuk kendaraan mobil Anda. Pelanggan bisa mengajukan klaim, membeli atau menutup polis dengan mudah.

    Kini layanan Garda Oto juga telah hadir dalam aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diakses melalui smartphone atau tab Anda. Selain itu, dapat melalui situs gardaoto.comyang bisa diakses kapan dan di mana saja. Melalui aplikasi Otocare, pemegang polis juga akan lebih mudah melakukan klaim.

    Bila mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik. Anda bisa menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.