Ini Dia Tempat Wisata Bali yang Populer dan Hits untuk Liburan

Ini Dia Tempat Wisata Bali yang Populer dan Hits untuk Liburan

Hal yang biasa di lakukan saat merencanakan liburan ke bali adalah dengan mencari informasi tentang tempat wisata Bali yang populer dan hits untuk liburan.

Meskipun bagi orang yang sering berlibur ke Bali sudah hafal dengan tempat wisata disana, tapi tidak ada salahnya tetap membaca tulisan ini. Siapa tahu ada tempat di Bali yang belum Anda kunjungi.

Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yang sangat terkenal, kepopulerannya tidak hanya di indonesia saja tetapi juga di dunia. Bali menjadi destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara, karena memang keindahan yan di milikinya.

Jika Anda baru pertama kali ke Bali, mengetahui tempat wisata Bali adalah keharusan, sehingga Anda bisa mendatangi tempat-tempat yang seharusnya tidak Anda leawatkan. Karena Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata, maka Anda perlu memilih tempat mana yang harus benar-benar Anda kunjungi.

Nah untuk memudahkan Anda menikmati traveling di Bali kami merekomendasikan tempat wisata Bali yang populer dan hits yang cocok banget untuk liburan.

Beberapa Tempat Wisata Favorit di Bali

Hampir semua tempat di Bali menjadi destinasi wisata, jika Anda berlibur hanya 1 minggu mungkin waktu seminggu tidak akan cukup untuk menjelajah semua tempat wisata di Bali.

Sebagai salah satu kota di Indonesia, Bali menjadi kota yang memiliki pengunjung terbanyak, wisatawannya berdatangan dari berbagai negara di dunia. Berikut tempat wisata favorit dan populer yang wajib Anda kunjungi di Bali.

  1. Pura Tanah Lot

Tempat wisata bali yang menjadi favorit wisatawan adalah Pura Tanah Lot. Ini adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika traveling di Bali.

Seperti namanya, Pura Tanah Lot di artikan daratan di tengah laut dengan bagunan pura yang berdiri kokoh di batu karang besar dengan background lautan selatan. Keindahan yang ditawarkan Pura Tanah Lot menjadi alasan mengapa tempat ini menjadi favorit bagi turis yang berkunjung ke Bali.

*Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Biasanya orang-orang akan mengambil gambar di tempat ini pada saat matahari terbenam karena akan menghasilkan foto yang estetik dengan siluet Pura Tanah Lot. Ke bali tanpa mendatang Pura Tanah Lot akan kurang berkesan karena tempat ini memang tempat wisata bali yang sangat poluer dan asik untuk dikunjungi.

  1. Pantai Melasti Ungasan

Karena Bali terkenal dengan pantai yang indah, maka jangan lewatkan untuk menjelajahi Pantai Melasti Ungasan. Pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik di Uluwatu dengan keindahan pasir putih dan air jernih dengan gradasi warna biru dan hijau saat dilihat di siang hari.

Memiliki ombak yang tidak terlalu besar menjadikan Pantai Melasti Ungasan aman untuk berenang. Anda bisa menikmati ke indahan pantai sambil berenang di air yang jernih.

Menikmati keindahan bali tidak hanya di Pantai Kuta saja karena Pantai Melasti Ungasan juga tidak kalah indah dengan keunikan yang dimilikinya. Anda bisa mengunjungi pantai ini saat Anda traveling ke Bali selain ke Pantai Kuta. Kami jamin keindahan panorama alam ini akan memanjakan mata Anda.

  1. Pantai Kuta

Tempat wisata nomor satu di Bali adalah pantai Kuta. Bukan tanpa alasan mengapa pantai ini disebut tempat nomor satu di Bali, karena memang pantai Kuta sangat populer di kalangan wisatawan. Kuta adalah keindangan pasir putih yang terbentang sangat panjang dan juga pemandangan sunset yang susah move on.

Jika berselancar masuk ke dalam list liburan Anda ke bali, maka mengunjungi pantai Kuta adalah pilihan yang tepat. Karena pantai Kuta memiliki ombak yang cocok untuk aktivitas selancar. Di pantai Kuta sendiri tersedia fasilitas pariwisata yang lengkap seperti tempat makan, akomodasi, pusat perbelanjaan dan banyak lagi.

  1. Ubud

Selain pantai, Bali juga memiliki tempat wisata tak kalah menakjubkan seperti Ubud yang terkenal dengan pusat tarian dan kerajinan tradisonal. Anda bisa menikmati keindahan hutan hujan dan terasering padi yang mengelilingi kawasan Ubud. Tidak hanya itu, keindahan dari pura dan tempat pemujaan juga dapat memanjakan mata Anda.

Goa Gajah merupakan situs suci kuno yang memiliki ukiran serba mendetail yang tentunya menjadi tempat wisata di Ubud. Selain ada Gunung Kami yang merupakan tempat pemujaan yang terbuat dari ukuran batu. Anda bisa melakukan banyak aktifitas seperti bersepada di kawasan Ubud, Ayung Rafting dan juga menonton kesenian Bali. Ubud bali juga sangat sejuk, sehingga Anda akan betah berlama-lama di sana.

  1. Pura Uluwatu

Yang tidak kalah populer dari tempat wisata Bali lainnya adalah Pura Uluwatu atau Uluwatu Temple atau juga di sebut Pura Luhur Uluwatu. Jika Anda ingin menikmati pemandangan laut di atas tebing tinggi dan menikmati keunikan arsitektur pura, maka Anda wajib mengunjung Pura Uluwatu.

Di area pura Anda dapat melihat bahkan memberi makan kera ekor panjang di Monkey Forest Ubud karena di Pura Uluwatu terdapat banyak sekali kera.

*Baca Juga: 5 Tips untuk Anda yang Ingin Mencoba Travel Light

Anda juga bisa menikmati pemadangan samudera Hindia sekaligus biusa melihat sunset langsung di atas tebing. Pura Uluwatu juga menjadi lokasi yang paling terkenal karena menjadi tempat untuk menonton tari Kecak Api.

  1. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Jika bicara tentang Bali sudah barang tentu tidak akan lepas dari Pura Ulun Danu Beratan Bedugul. Bahkan saat Anda mencari info tentang Bali di internet maka akan muncul Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Banyak orang yang tidak tahu nama pura ini meskipun sering melihat gambarnya di Internet, mereka hanya tahu itu di Bali tapi tidak tahu namanya. Karena tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan, kami sarankan Anda untuk berkunjung ke tempat wisata Bali yang paling populer ini.

Berlokasi di danau Beratan Bedugul, tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk sehingga sangat nyaman untuk berlama-lama di tempat wisata bali ini. Selain menjadi icon kota Bali, Pura Ulun Danu Beratan Bedugul memiliki pemandangan yang indah. Pura ini terlihat terapung sehingga sangat bagus sebagai spot foto.

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali)

Tidak afdol datang ke Bali kalau belum ke Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Ini adalah salah satu tempat di Bali yang harus Anda datangi karena tempat ini cukup populer. Karena menjadi salah satu tempat wisata Bali yang populer, jadi tidak heran jika GWK sangat rampai di kunjungi wisatawan setiap harinya.

Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung dengan tinggi 75 meter dengan lebar 65 meter. Patung ini menjadi patung tertinggi di Indonesia dan bentuk patung yang unik yaitu Garuda Wisnu menambahkan kesan menakjubkan. Apabila Anda merencanakan liburan ke Bali, pastikan Anda datang ke tempat ini untuk travelling di bali.

Nah itu dia ke 7 tempat wisata bali yang populer dan hits untuk liburan.

Untuk menghindari hal-hal yang bisa saja terjadi ketika Anda traveling ke Bali, alangkah baiknya jika Anda melindungi diri anda dengan asuransi perjalanan Garda Trip. Dengan asuransi perjalanan ini Anda dapat mengapatkan perlindungan dari pembatalan dan perubahan perjalanan, kecelakaan diri, biaya medis dan biaya terkait medis, keterlambatan penerbangan, jaminan bagasi dan barang pribadi lainnya.