Manfaat Asuransi Kecelakaan untuk Anda dan Keluarga

Manfaat Asuransi Kecelakaan untuk Anda dan Keluarga

Di zaman modern ini, kami yakin kalian pasti sudah sering mendengar mengenai asuransi kecelakaan serta berbagai jenis asuransi lainnya bukan? Atau bahkan, kalian sendiri sudah menggunakan berbagai asuransi untuk melindungi serta persiapan dari berbagai hal yang bisa saja terjadi kepada diri kalian?

Bagi yang belum menggunakannya, atau hanya ingin sekedar lebih tahu mengenai asuransi terkait kecelakaan, kalian bisa membaca artikel ini sampai dengan selesai ya. Semoga saja semua yang kami jelaskan ini bisa menjadi informasi yang berguna untuk kalian semua.

Pengertian Asuransi Kecelakaan

Secara umum, asuransi terkait kecelakaan adalah salah satu jenis produk jasa terkait finansial, yang akan memberikan perlindungan atau proteksi kepada seseorang yang menggunakannya dalam suatu jangka tertentu sesuai dengan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak yang bersangkutan.

Perlindungan tersebut berupa sejumlah dana yang akan diberikan kepada sang pengguna ketika dirinya mengalami suatu kecelakaan, yang mengakibatkan dirinya harus dirawat di rumah sakit.

Dari pengertian yang baru saja disebutkan, pasti kalian juga sudah ada banyak yang menganggap bahwa manfaat dari asuransi satu ini sangatlah besar dan akan sangat membantu kalian ketika kalian mengalami suatu kecelakaan bukan?

Manfaat Asuransi Kecelakaan

Anggapan kalian mengenai manfaat yang akan diberikan asuransi ini sangatlah besar, semuanya benar. Agar lebih jelas, segera simak berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi kecelakaan ini kepada diri kalian maupun keluarga yang ada.

Berbagai manfaat tersebut adalah :

1. Memberikan Rasa Aman dan Nyaman

Seperti halnya asuransi lainnya, manfaat yang pertama kali akan kalian rasakan adalah aman dan nyamannya diri kalian saat melakukan berbagai kegiatan seperti saat bekerja atau kegiatan lain. Rasa aman dan nyaman ini juga bisa dirasakan oleh keluarga kalian.

Karena pada dasarnya tidak akan ada yang tahu kapan musibah dapat terjadi, maka hal itu terkadang membuat orang menjadi semakin khawatir mengenai kegiatan yang dilakukan. Rasa khawatir itu juga biasanya dirasakan oleh keluarga yang berada di tempat lain loh.

2. Membuat Biaya Pengobatan Menjadi Lebih Ringan

Manfaat selanjutnya adalah membuat biaya pengobatan yang harus kalian keluarkan menjadi lebih ringan. Kita semua juga sudah tahu bahwa biaya pengobatan terhadap berbagai kecelakaan tidak akan murah dan terkadang memberatkan pihak korban yang mengalaminya.

Sudah ada banyak sekali kejadian yang mana membuat korban dari suatu kecelakaan menjadi semakin parah kondisinya karena mahalnya pengobatan yang dibutuhkan. Kalian tentu saja tidak mau hal tersebut terjadi kepada diri kalian maupun keluarga kalian bukan?

Itulah mengapa asuransi yang melindungi diri kalian terhadap kecelakaan menjadi salah satu solusi terbaik untuk membuat biaya pengobatan yang mahal tersebut menjadi lebih ringan.

3. Sebagai Jaminan di Hari Tua

Dengan mengikutsertakan diri kalian dan keluarga terhadap suatu asuransi dalam jangka waktu yang panjang, maka sudah pasti kalian bisa menganggapnya sebagai simpanan atau tabungan untuk hari tua yang akan datang.

Dengan begini, baik kalian dan keluarga akan menjadi lebih nyaman serta lebih yakin lagi ketika akan membuat perencanaan yang berhubungan dengan keadaan keuangan keluarga.

Rasa nyaman seperti ini sangatlah penting untuk didapatkan loh, terlebih lagi jaminan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk kalian semua.

4. Perlindungan Kepada Keluarga Peserta

Seperti yang dari tadi kami jelaskan, bukan hanya peserta asuransi kecelakaan saja yang akan mendapatkan banyak manfaat, melainkan keluarga dari peserta itu juga akan mendapatkan manfaatnya.

Salah satunya, apabila kalian mengalami suatu kondisi yang tidak kalian inginkan hingga mengakibatkan kematian, biasanya akan berdampak sangat besar terhadap keluarga yang kalian tinggalkan. Mulai dari dampak emosional, sampai ke dampak finansialnya juga.

*Baca Juga: Perlukah Memiliki Asuransi Lebih dari Satu?

Biasanya, pihak asuransi memiliki suatu kebijakan yang mana keluarga peserta yang meninggal tersebut, akan mendapatkan santunan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati di awal. 

Ada yang memberikan santunan tiap bulan, lalu ada juga santunan yang hanya diberikan satu kali saja namun dalam jumlah yang sangat besar. Dengan begini, diharapkan keluarga dari peserta tersebut bisa tertolong dalam hal finansialnya.

Jenis – Jenis Asuransi Kecelakaan

Asuransi terkait kecelakaan, tentu saja memiliki beberapa jenis tergantung dari keperluan yang dibutuhkan. Maka dari itu, usahakan untuk menentukan jenis apa yang cocok dengan diri kalian ya. Jenis – jenis asuransi mengenai kecelakaan yang bisa kalian temukan antar lain :

  • Asuransi Kecelakaan Diri

Adalah asuransi yang biasanya memberikan perlindungan kecelakaan kepada pesertanya terkait berbagai kegiatan yang dilakukannya. Perlindungan tersebut dapat berupa perlindungan cacat sampai perlindungan kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan.

  • Asuransi Kecelakaan Kerja

Dari nama jenisnya sudah jelas, bahwa asuransi jenis ini berkaitan dengan pekerjaan yang kalian lakukan. Benar, semua kecelakaan yang terjadi saat kalian sedang bekerja, akan dilindungi oleh jenis asuransi ini.

Itu adalah dua jenis asuransi yang biasanya dipakai oleh banyak orang demi melindungi diri mereka dan keluarga dari kecelakaan yang bisa saja terjadi kapan saja.

*Baca Juga: Keuntungan Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri

Oh iya, untuk kalian yang masih bingung dalam memilih asuransi kecelakaan apa yang ingin kalian gunakan, kalian bisa menggunakan produk ‘Garda Me’ yang sudah dipercaya oleh banyak orang.

Produk asuransi kecelakaan diri ini memiliki banyak sekali keuntungan. Contohnya, santunan meninggal dunia dan cacat tetap keseluruhan, santunan rawat inap di rumah sakit, tunjangan kehilangan pendapatan, serta santunan biaya pemakaman. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!Â