Bucket List Liburan Tahun 2023 yang Wajib Kamu Masukkan

Bucket List Liburan Tahun 2023 yang Wajib Kamu Masukkan

Memasuki Tahun 2023, tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan tempat yang akan kalian kunjungi untuk mengisi liburan yang akan datang. Sebab, tahun – tahun yang lalu ada banyak sekali batas yang diterapkan karena adanya Covid – 19, yang mana membuat liburan tidak menjadi maksimal.

Seperti yang kalian ketahui, Indonesia memiliki banyak sekali tempat – tempat yang bisa kalian jadikan pilihan untuk pergi liburan. Baik untuk liburan sendiri atau bersama dengan orang terdekat kalian. Maka dari itu, selagi masih di awal tahun, lebih baik kalian segera memilih tempat yang ingin kalian kunjungi dari sekarang.

Beberapa Tempat Pilihan yang Bisa Kalian Jadikan Destinasi Liburan

Untuk lebih mempermudah kalian dalam penentuan destinasi liburan yang akan datang, kami memiliki beberapa tempat wisata pilihan yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber yang ada.

Tenang saja, tempat yang akan kami sarankan ini sudah terbukti dapat memberikan pengalaman menyenangkan dan suasana liburan yang maksimal. Sehingga kalian tidak perlu meragukannya lagi. Mau tahu tempat apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini :

  • Medan

Medan, adalah salah satu destinasi wisata yang bisa kalian jadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Ada banyak sekali jenis wisata yang bisa kalian dapatkan di Kota satu ini loh.

Mulai dari wisata pendidikan yang mana bisa kalian dapatkan dari mengunjungi berbagai warisan budaya serta berbagai tempat bersejarah Tiongkok yang tersedia, sampai mengunjungi Vihara yang sangat besar sekali.

Selain itu, ada banyak juga bangunan – bangunan yang akan memberikan kalian rasa kagum saat mengunjunginya. Jika sudah lelah, wisata pemandian air panas dengan pemandangan yang menakjubkan juga bisa membuat kalian menjadi relaks kembali.

  • Palembang

Masih dari pulau Sumatera, kalian juga bisa mengunjungi Kota Palembang yang tepatnya berada di Sumatera Selatan. Selain terkenal karena makanan khasnya yaitu ‘Empek – Empek’, Palembang juga memiliki banyak tempat bersejarah yang bisa kalian kunjungi loh.

Saat sore menjelang, kalian juga bisa berjalan santai melewati jembatan Ampera, sembari menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Bahkan, kalian juga bisa mencoba berbagai kuliner yang sudah pasti lezat dan bisa memuaskan kalian.

  • Banyuwangi

Berpindah ke pulau Jawa, Banyuwangi adalah destinasi wisata yang bisa kalian masukkan ke dalam salah satu daftar tempat yang akan kalian kunjungi. Tempat satu ini juga tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tempat pengisi waktu liburan kalian loh.

Salah satu tempat yang bisa kalian datangi adalah Taman Nasional Alas Purwo, yang mana tempat ini sudah seperti paket lengkap untuk liburan.

*Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Semarang yang Asik Buat Liburan

Mulai dari wisata budaya, wisata alam, bahkan hewan dan tumbuhan yang tersedia juga sangatlah banyak. Dengan kata lain, apabila kalian berlibur bersama sang buah hati, kalian juga bisa sembari mengajarinya mengenai berbagai hewan tersebut.

Kuliner yang bisa kalian dapatkan juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Mulai dari kuliner pedas, manis, hingga apapun yang kalian mau, bisa kalian temukan di Banyuwangi. Jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat Green Bay atau Teluk Hijau. Sebab, pemandangan yang tersedia di tempat ini akan amat sayang untuk kalian lewatkan begitu saja.

  • Bali

Membicarakan tempat wisata rasanya tidak lengkap apabila tidak memasuki Bali. Destinasi wisata satu ini, sepertinya tidak perlu dijelaskan secara terperinci lagi karena memang sudah dikenal oleh orang banyak.

Untuk kalian yang sama sekali belum pernah atau belum sempat pergi ke Bali. Lebih baik mulai rencanakan dari sekarang deh. Temukan waktu liburan yang baik sehingga kalian bisa mengunjungi Kota wisata satu ini.

*Baca Juga: Tempat Wisata Bali yang Populer dan Hits untuk Liburan

Usahakan untuk memilih waktu liburan yang tidak sebentar, karena akan ada banyak tempat yang harus kalian kunjungi saat berlibur ke Bali.

Saat ingin menyudahi liburan dari Bali, jangan lupa juga untuk mengunjungi berbagai pusat oleh – oleh yang memiliki banyak sekali barang khas dan unik.

  • Lombok

Menyukai liburan dengan pantai yang indah dan bersih? Maka Lombok adalah jawaban yang pas untuk itu. Sebab kalian akan menemukan banyak sekali pantai yang masih terbilang alami dengan keadaan yang sangat bersih di destinasi wisata satu ini.

Selain itu, juga terdapat berbagai desa tradisional yang mana di dalamnya kalian bisa melihat warga sekitar membuat berbagai kerajinan tangan yang juga bisa kalian beli loh.

Bagi kalian yang memiliki jiwa Adventure, jangan sampai melewatkan perjalanan jelajah Puncak Pergasingan yang ada di sebuah Desa bernama Sembalun. Kami yakin, kalian akan puas saat mencobanya nanti.

Persiapkan Liburan dengan Matang

Agar liburan yang akan kalian lakukan menjadi maksimal serta tidak mengalami hal yang tidak kalian inginkan, sebaiknya kalian rencanakan baik – baik dengan matang. Mulai dari tempat tujuan, keuangan, bahkan kalau bisa kalian juga memiliki suatu Asuransi untuk melindungi perjalanan kalian.

Kalian bisa memakai asuransi perjalana Garda Trip yang memang sudah terpercaya akan manfaat yang diberikan, seperti pembatalan dan keterlambatan, penyakit dan cedera yang muncul saat melakukan perjalanan, kecelakaan diri, sampai dengan jaminan bagasi dan barang pribadi.

Dengan harga yang relatif murah, kalian bisa mendapatkan perjalanan liburan yang lebih menyenenangkan. Asuransi ini memberikan manfaat setinggi tingginya yang tercantum dalam ikhtisar Polis Anda, jika mengalami kecelakaan selama perjalanan. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan kalian di Tahun 2023 dari sekarang bersama Garda Trip!