Manfaat Asuransi Travel agar Perjalanan Semakin Nyaman

Manfaat Asuransi Travel agar Perjalanan Semakin Nyaman

Jika membahas tentang layanan asuransi, umumnya masyarakat masa kini lebih terbiasa untuk membicarakan tentang jenis perlindungan pada pendidikan, jiwa dan juga kesehatan. Padahal, tahukah Anda bahwa jenis asuransi mencakup lebih luas daripada hal itu saja. Diantaranya adalah tentang asuransi perjalanan. Yang mana untuk saat ini menjadi salah satu jenis asuransi yang penting keberadaannya, terutama untuk asuransi yang digunakan oleh pemegang polis yang akan atau sedang melakukan perjalanan jauh untuk bisnis maupun liburan.

Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

Tujuan penting dari adanya asuransi perjalanan adalah agar nasabah memiliki rasa aman dan nyaman untuk melakukan perjalanan. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi resiko yang tidak diinginkan pemegang polis tak usah khawatir, karena bisa melakukan klaim hal tersebut. Berikut ini adalah manfaat dari asuransi perjalanan yang penting untuk Anda ketahui.

  1. Menjamin biaya perawatan medis yang dibutuhkan

Bahwa asuransi perjalanan akan menanggung atau menjamin biaya perawatan medis yang diperlukan jika selama perjalanan dilakukan, pemegang polis mendapatkan suatu peristiwa yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit.

  1. Pemulangan Jenazah atau Biaya Pemakaman di Luar Negeri

Layanan pemulangan jenazah ke Indonesia apabila tertanggung secara mendadak meninggal dunia akibat cedera atau penyakit yang muncul saat melakukan perjalanan atau pemakaman/kremasi di lokasi kematian saat Tertanggung melakukan perjalanan di luar negeri.

  1. Ganti rugi ketika terjadi keterlambatan atau pembatalan perjalanan

Terkadang karena sesuatu hal, secara tiba-tiba pihak agen perjalanan melakukan pembatalan atau memberitahukan kendaraan yang akan Anda tumpangi mengalami keterlambatan. Jika hal tersebut kemudian menyebabkan Anda mengalami kerugian materiil seperti terlambat menghadiri acara penting, maka pihak perusahaan asuransi akan bertanggung jawab pada kerugian tersebut.

  1. Kompensasi pada bagasi yang rusak atau hilang

Pernahkah Anda mengalami kejadian barang yang tersimpan di bagasi rusak atau hilang karena kelalaian pihak agen perjalanan? Nah jika itu terjadi pada Anda, klaim untuk kerusakan atau kehilangan barang bagasi juga bisa Anda lakukan pada pihak perusahaan asuransi perjalanan yang Anda miliki.

  1. Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan

Penggantian biaya transportasi dan akomodasi untuk mengatur ulang perjalanan untuk mencapai tujuan sesuai yang direncanakan akibat adanya gangguan yang disebabkan oleh bencana alam, kerusuhan, huru-hara, penyakit/cedera serius yang Anda alami.

*Baca Juga: Jangan Asal Beli, Begini Tips Memilih Asuransi Perjalanan

*Baca Juga: Ini Dia Manfaat Asuransi Perjalanan yang Sesungguhnya

Itulah beberapa manfaat dari asuransi perjalanan yang penting untuk Anda ketahui. Dapatkan panduan khusus untuk jaminan perlindungan asuransi perjalanan yang menyeluruh untuk Anda dan keluarga hanya di Garda Trip. Kami akan memberikan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda seputar perjalanan yang Anda lakukan.