Kamera mobil merupakan salah satu aksesoris mobil yang populer belakangan ini. Biasanya kamera mobil dipasang pada bagian depan mobil untuk merekam bagaimana pengemudi menjalankan mobil. Apabila terjadi suatu hal, rekaman tersebut dapat dijadikan bukti. Selain kamera depan, ternyata kamera mobil memiliki beberapa jenis. Berikut jenis-jenis kamera mobil yang sering digunakan:

Mengenal Jenis-Jenis Kamera Mobil dan Fungsinya

Mengenal Jenis-Jenis Kamera Mobil dan Fungsinya

1. Kamera Depan

Sesuai nama yang diberikan, kamera ini dipasang di bagian depan mobil. Kamera ini bisa dikatakan sebagai kamera mobil yang paling penting karena merekam aktivitas mobil dari mulai mesin dipanaskan. Jadi, ketika suatu saat terjadi tabrakan atau kecelakaan, rekaman kamera depan dapat dijadikan bukti untuk mengetahui siapa sebenarnya pihak yang bertanggung jawab.

2. Kamera Dual Channel

Apabila kamera depan hanya dipasang di bagian depan, tetapi tidak demikian dengan dual channel. Tidak hanya dipasang di depan, kamera ini juga dipasang di bagian belakang mobil, sehingga bisa merekam dari berbagai penjuru.
Ini dapat memudahkan penyelidikan apabila suatu saat terjadi kecelakaan. Berdasarkan rekaman kamera dual channel, penyebab kecelakaan dapat diketahui dengan lebih mudah.

3. Kamera Interior

Berbeda dengan kamera mobil lainnya yang menghadap ke bagian luar, kamera interior lebih memfokuskan gambar atau rekaman pada bagian dalam mobil. Biasanya kamera ini digunakan untuk merekam kursi penumpang atau interior mobil.
Kamera ini sangat berguna apabila digunakan oleh keluarga yang memiliki anak kecil. Keberadaan kamera interior sangat membantu orang tua mengawasi anak-anaknya yang duduk di bangku penumpang.

Beberapa model kamera mobil bahkan menyertakan fitur GPS dan pelacak kecepatan, sehingga apabila mobil hilang, keberadaan mobil bisa diketahui lebih cepat. Kamera pada mobil bisa memberikan rasa aman kepada pemilik kendaraan karena salah satu fungsi kamera mobil adalah sebagai alat pengawas kendaraan. Untuk selalu memberikan keamanan dan kenyamanan selama berkendara, menambahkan merupakan pilihan yang tepat. Garda Oto sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia menawarkan berbagai perlindungan asuransi mobil, mulai dari total loss only dan juga comprehensive. Tidak hanya itu saja, ada juga layanan darurat yang bisa digunakan saat seorang pengguna asuransi mobil Garda Oto mengalami keadaan darurat. Cukup dengan melapor melalui aplikasi Garda Mobile Otocare ataupun menghubungi ke call center Garda Akses, maka petugas Garda Siaga akan segera meluncur ke lokasi Anda dan membantu mengatasi masalah yang terjadi dengan kendaraan Anda. Tertarik berasuransi di ? Yuk, segera unduh aplikasi Garda Mobile Otocare di ponsel Anda atau kunjungi laman gardaoto.com. Nikmati kemudahan klaim dan raih keuntungan dengan berasuransi di Garda Oto, produk dari Asuransi Astra. #PeaceofMind