Mengetahui Pentingnya Memiliki Asuransi untuk Mobil

By | 2018-11-22T16:46:39+00:00 2 Februari, 2018|Blog|

Banyak sekali model transportasi yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan, seperti pesawat terbang, kereta api, kapal laut atau mobil pribadi. Di Indonesia, melakukan perjalanan menggunakan mobil untuk bepergian masih menjadi salah satu yang diminati, contohnya bagi masyarakat kota Jakarta. Masyarakat Jakarta tidak hanya menggunakan mobil pribadi untuk perjalan dekat saja, perjalanan jauh seperti liburan keluar kota atau mudik saat hari besar pun biasanya mereka lebih memilih untuk menggunakan mobil pribadi.

Namun, tidak jarang jika beberapa orang justru menghindari bepergian dengan mobil pribadi karena faktor kemacetan lalu lintas. Sebenarnya, di balik hal itu, keuntungan bepergian dengan menggunakan mobil adalah pengeluaran biaya yang lebih hemat dan bisa mengatur waktu keberangkat sesuai dengan keiginan si pemilik kendaraan. Selain fleksibilitas waktu, menggunakan mobil pribadi saat bepergian juga lebih nyaman karena bisa membawa barang bawaan lebih banyak tanpa harus membagi bagasi dengan orang lain.

Jika Anda termasuk orang yang lebih nyaman untuk bepergian dengan kendaraan pribadi, ada baiknya Anda juga harus memerhatikan hal-hal penting sebelum berkendara. Jangan sampai perjalan Anda jadi terganggu, apalagi jika Anda pergi bersama keluarga atau anak-anak. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bepergian dengan mobil pribadi dengan aman dan nyaman yaitu dengan memeriksa kondisi mobil Anda. Periksalah terlebih dahulu kondisi ban, rem, lampu, wipper kaca, oli mesin, air radiator, Aki (Accu), putaran kipas pendingin, timing belt, filter dan selang bensin. Karena kondisi kendaraan yang prima akan membawa rasa aman saat melakukan perjalanan.

Mungkin macet bisa menjadi salah satu kendala yang bisa Anda hindari, karena saat ini sudah ada aplikasi navigasi yang memberikan arah atau jalan alternatif agar kita terhindar dari kemacetan. Namun, di sisi lain terdapat hal-hal yang tidak bisa diprediksi atau dihindari seperti kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas mulai dari yang ringan hingga berat kerap terjadi di jalanan. Dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan di Jakarta, presentase kecelakaan lalu lintas juga semakin tinggi tiap tahunnya. Untuk itu, perlu adanya tindakan preventif agar dapat meminimalisasi segala risiko yang bisa terjadi dengan mobil Anda saat berkendara. Salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi mobil.

Baca juga: Mengenal asuransi untuk mobil baru

Asuransi mobil saat ini menjadi hal yang harus Anda pikirkan. Khususnya bagi Anda yang tingal di lingkungan perkotaan seperti Jakarta. Mengemudi dengan aman tentunya hal yang berharga dan jangan sampai juga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil Anda saat di jalan. Kondisi jalanan yang padat di Jakarta bisa saja menyebabkan mobil Anda tertabrak saat macet sehingga badan mobil menjadi lecet dan penyok. Belum lagi tindak kriminal yang bisa menyebabkan kehilangan akibat pencurian. Dengan memiliki asuransi mobil, Anda dapat meminimalisasi segala risiko-risiko tersebut.

Jika Anda berniat untuk memiliki asuransi mobil, Anda bisa mempertimbangkan Garda Oto sebagai pilihannya. Terdapat dua tipe perlindungan mobil yang tersedia di Garda Oto yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Segala kekhawatiran Anda seperti tabrakan, benturan, tergelincir, kebakaran hingga kehilangan akibat pencurian bisa dijamin sesuai dengan jenis perlindungan asuransi mobil mana yang Anda pilih. Selain itu, Anda juga bisa menikmati layanan Garda Oto Digital sehingga proses klaim bisa #MakinGampang. Untuk beli asuransi mobil secara online dan mengetahui segala informasi tentang asuransi mobil, Anda bisa kunjungi web resmi Garda Oto di www.gardaoto.com.