Merencanakan Pendidikan Anak

Merencanakan Pendidikan Anak

Pendidikan tentunya adalah hal yang krusial untuk masa depan anak. Tidak heran apabila kemudian semua orang tua berharap memberikan pendidikan yang terbaik untuk buah hatinya.  Sayangnya, keinginan tersebut seringkali terbentuk dengan kerasnya kenyataan bahwa biaya pendidikan yang terus meroket dari waktu ke waktu. Kenyataan yang pastinya membuat khawatir setiap orang tua. Takut bahwa mereka tidak bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya.

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut maka sangat disarankan untuk merencanakan pendidikan jauh-jauh hari. Poin penting dari merencanakan pendidikan anak adalah Anda mesti melakukannya dengan tepat dan juga teliti. Soalnya apabila Anda sampai salah ataupun keliru maka akan berpengaruh langsung dengan pendidikan anak. Untuk itulah, ada trik merencanakan pendidikan anak seperti berikut ini.

1. Rencanakan Pendidikan Anak dengan Tepat

Tips merencanakan pendidikan anak pertama yang mesti Anda lakukan adalah pastikan bahwa Anda telah membuat rencana pendidikan anak dengan tepat. Bahkan ketika buah hati masih di dalam kandungan maka tidak ada salahnya untuk menyusun rencana pendidikan anak ini.

Mulai dari sekolah tujuan, level pendidikan hingga jurusan yang ingin diambil. Tidak ada salahnya untuk memikirkannya jauh-jauh hari guna bisa mendapatkan akumulasi biaya pendidikan yang bisa dipersiapkan. Hal inilah pentingnya melakukan rencana pendidikan yang tepat dan juga terukur.

2. Hitung Biaya

Setelah Anda selesai merencanakan pendidikan dengan jeli maka langkah berikutnya adalah Anda mesti melakukan perhitungan biaya. Caranya adalah Anda mesti melakukan survei terlebih dulu terhadap jenjang pendidikan yang diincar untuk anak Anda. Hal ini nantinya sangat berguna untuk bisa tahu kira-kira berapa besaran biaya yang mesti ditanggung. Tentunya jangan lupakan untuk menambahkan kelipatan 10 persen apabila mengingat inflasi yang bisa saja terjadi di masa mendatang.

3. Cermati Pilihan Investasi yang Tepat

Banyak orang yang ingin merencanakan pendidikan untuk anak maka lebih memilih untuk menggunakan investasi. Hanya saja, jangan sampai Anda sembarangan dalam memilih investasi ini. Meski ada banyak pilihan tetap harus jeli dalam memilih. Namun tidak semua investasi tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi Anda. Terutama keuntungan pendidikan untuk si anak pada masa depannya. Jadi bijaklah sekaligus cermat dalam memilih pilihan investasi yang paling tepat untuk kebutuhan pendidikan anak.

4. mengikuti asuransi untuk jaminan pendidikan

Salah satu tujuan dari memiliki asuransi tentunya adalah untuk bisa melindungi dari berbagai kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi. Contohnya adalah ketika pihak tertanggung ternyata mendapatkan musibah seperti mengalami cacat atau bahkan meninggal dunia.

Di sisi lain, biaya pendidikan selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Dampaknya orangtua kadang terpaksa melakukan hutang untuk membayar biaya pendidikan anaknya.

Mengikuti program ini, secara tidak langsung juga bisa mencegah hutang di kemudian hari jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Mengingat ada santunan dana pendidikan yang bisa digunakan untuk membiayai.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham tentang perhitungan asuransi untuk jaminan pendidikan. Hal ini nantinya akan sangat berguna untuk memahami seluk beluk asuransi untuk jaminan pendidikan secara lebih detail. Salah satu Asuransi untuk jaminan pendidikan anak adalah Garda Edu. Perlindungan Pendidikan Garda Edu wujud cinta untuk mengalihkan risiko yang mungkin terjadi di masa depan dan berdampak langsung pada pendidikan buah hati. Bayar Premi mulai 100 ribu/tahun dapatkan pertanggungan hingga 55 juta. #PeaceofMind